Makin Tegas, MU Rilis Pernyataan Baru Soal Kasus Mason Greenwood

MU merilis pernyataan yang mengulangi kecaman klub atas kekerasan dan menegaskan kembali posisi mereka di Greenwood.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 08 Agu 2023, 17:14 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2022, 09:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah merilis pernyataan baru tentang Mason Greenwood. Itu setelah pesepakbola muda klub Liga Inggris itu ditangkap atas dugaan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan.

Mason Greenwood, 20, ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan pada Minggu lalu. Polisi Greater Manchester kemudian mengkonfirmasi pada Selasa bahwa Greenwood telah ditangkap atas dugaan penyerangan seksual dan ancaman untuk membunuh.

Setelah pembaruan itu, MU merilis pernyataan yang mengulangi kecaman klub atas kekerasan dan menegaskan kembali posisi mereka di Greenwood.

"Manchester United mengulangi kecaman kerasnya terhadap kekerasan dalam bentuk apa pun. Seperti yang dikomunikasikan sebelumnya, Mason Greenwood tidak akan berlatih dengan, atau bermain untuk, klub sampai pemberitahuan lebih lanjut."

Tak lama setelah itu, polisi juga menjelaskan bahwa mereka telah memperpanjang penahanan kedua kalinya hingga Rabu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diperpanjang

Foto: 5 Pesepak Bola yang Pernah Tersandung Kasus Kekerasan, Mason Greenwood Terbaru
Kasus penganiayaan Mason Greenwood ramai usai Harriet Robson mengunggah foto tubuhnya yang mengalami luka-luka dan lebam di Instagram Storynya pada Minggu (30/1/2022). Akibatnya, ia ditahan Kepolisian Manchester Raya setempat dan dibekukan dari skuad MU. (AFP/Paul Ellis)

"Detektif telah diberikan waktu tambahan lebih lanjut untuk berbicara dengan seorang pria berusia 20-an yang ditangkap karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang wanita.

"Tersangka ditahan di tahanan pada Minggu (30 Januari) sore setelah kami mengetahui gambar dan video media sosial online yang diposting oleh seorang wanita yang melaporkan insiden kekerasan fisik.


Sanksi

Mason Greenwood - Manchester United - 4 Januari 2022
Mason Greenwood melihat ke arah Manajer Manchester United Ralf Rangnick setelah diganti pada menit ke-60 dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. (AP Foto / Dave Thompson)

"Dia terus diperiksa setelah hakim mengizinkan perpanjangan hingga besok (Rabu 2 Februari). Menyusul penyelidikan sejauh ini, dia telah ditangkap lebih lanjut atas dugaan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan.

MU pada Minggu lalu juga menegaskan Greenwood telah diskors oleh klub sehubungan dengan tuduhan yang dibuat terhadapnya.


Skorsing

Foto: 6 Pemain Manchester United Yang Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Mason Greenwood - Penyerang Setan Merah ini menolak bergabung dengan skuad Timnas Inggris pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan sang pemain masih membutuhkan waktu untuk kembali membela The Three Lions. (AFP/Oli Scarff)

Perusahaan pakaian olahraga raksasa Nike sebelumnya mengatakan pihaknya menangguhkan hubungannya dengan Greenwood

Sementara pemain tersebut juga telah diskors oleh EA Sports dari video game FIFA22.


Dihapus

Sebelumnya, MU juga menghapus semua barang dagangan Mason Greenwood dari situs klub. Hal itu dilakukan setelah striker 20 tahun tersebut ditangkap oleh kepolisian Greater Manchester.

Kasus dugaan pemerkosaan dan penyerangan ini membuat Mason Greenwood sulit untuk kembali ke MU. Padahal, striker yang dijuluki anak ajaib baru di Old Trafford tersebut diharapkan menjadi superstar selama bertahun-tahun.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya