Rusia Serang Ukraina, Bek Man City Oleksandr Zinchenko Doakan Vladimir Putin Mati Mengenaskan

Zinchenko sempat mengeluarkan sumpah serapah kepada Presiden Rusia Vladimir Putin di media sosial.

oleh Thomas diperbarui 25 Feb 2022, 11:50 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2022, 11:49 WIB
Foto: 5 Pemain Tim Besar yang Minim Menit Bermain di Liga Inggris, termasuk Gelandang Manchester United Donny van de Beek, Saatnya Angkat Ka
Pemain Ukraina Oleksandr Zinchenko (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta- Ukraina sedang dalam kesusahan di akhir Februari 2022. Mereka digempur Rusia sejak Kamis (24/2/2022). Warga Ukraina diperantauan begitu sedih dan marah atas invasi Rusia. Bek Manchester City Oleksandr Zinchenko sampai mengeluarkan sumpah serapah kepada presiden Rusia Vladimir Putin.

Putin merupakan sosok kunci penyerangan Rusia ke Ukraina. Atas perintah Vladimir Putin, militer Rusia menggempur Ukraina dari darat, laut dan udara.

Pada hari pertama serangan saja, sudah ratusan warga Ukraina baik militer maupun sipil meninggal dunia. Rusia juga sudah menguasai pembangkit tenaga nuklir Chernobyl.

Serangan Rusia mengundang kecaman banyak pihak. Terutama warga Ukraina. Beberapa atlet Ukraina langsung bersuara di media sosial. Yang paling lantang adalah Zinchenko.

Bek kiri Manchester City itu sampai ikut aksi turun ke jalan di alun-alun kota Manchester untuk mengecam Rusia dan memberikan dukungan untuk Ukraina. Dia hadir bersama istrinya Vlada.

 


Sosmed

Piala Eropa 2020 Swedia melawan Ukraina
Pemain Ukraina Oleksandr Zinchenko (AP/Pool/Robert Perry)

Zinchenko juga menuliskan kalimat dukungan terhadap Ukraina dan kecaman kepada Rusia di media sosial.

"Negara saya milik Ukraina dan tidak akan ada yang bisa mengambilnya. Kami tidak akan menyerah! Kemuliaan bagi Ukraina," tulis Zinchenko.

Yang paling gokil, Zinchenko sempat keceplosan menuliskan sumpah serapah untuk Putin. Saking bencinya terhadap Putin, Zinchenko menyumpai orang nomor satu di Rusia itu cepat meninggal dunia dan mati dengan kondisi mengenaskan.


Doakan Putin Mati

"Saya harap Anda mati dengan penderitaan yang paling menyakitkan, binatang," tulis Zinchenko di Insta Story dengan latar belakang foto Putin.

Zinchenko dengan cepat langsung menghapus postingannya tersebut. Namun warganet sudah keburu mengambil gambar postingan Zinchenko tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya