Mantan Bek Juventus Jagokan AC Milan Rebut Juara Liga Italia

Eks Juventus, Andrea Barzagli menjagokan AC Milan menjadi juara atau scudetto pada Liga Italia 2021/2022

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Mar 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2022, 19:00 WIB
Foto: 8 Pemain Top yang Menjadi Bagian Perjalanan Sejarah 92 Tahun Chievo Verona di Liga Italia setelah Resmi Dibubarkan (1929 - 2021)
Andrea Barzagli. Bek tengah Italia ini memperkuat Chievo selama 1 musim pada 2003/2004. Total bermain dalam 30 laga dengan mencetak 3 gol. Ia pensiun bersama Juventus pada akhir musim 2018/2019 setelah membela Bianconeri selama 9 musim mulai 2010/2011. (Foto: AFP/Isabella Bonotto)

Liputan6.com, Jakarta Mantan bek Timnas Italia dan Juventus, Andrea Barzagli menjagokan AC Milan pada Liga Italia 2021/2022. Dia sendiri tidak menyangka bahwa juara bertahan Serie A, Inter Milan mengalami kesulitan saat melawan AC Milan. 

Menurutnya, performa yang ditampilkan AC Milan yang memimpin puncak klasemen pantas untuk menjadi juara unggulan pada musim ini. 

“Milan, tetapi pada bulan Agustus saya akan mengatakan Inter karena, terlepas dari transfer Lukaku dan Hakimi mereka memiliki sesuatu yang lebih dari yang lain. Saya melihat Rossoneri bersaing untuk salah satu dari empat tempat pertama, bukan yang pertama. Saya salah,” ucap Barzagil dilansir dari Corriere dello Sport, Selasa (29/3/2022). 

Dia mengklaim bahwa tidak ada klub yang benar-benar menunjukkan konsistensi untuk menang.

“Keseimbangan adalah suatu hal yang bagus dan menghibur. Tim yang mudah menang tentu tidak menarik untuk ditonton orang. Saya pikir Inter Milan bisa melaju tanpa hambatan di Januari, namun papan klasemen menujukkan setiap kubu punya batasan.” jelas Barzagil. 

“Yang utama adalah bahwa tidak ada yang memiliki konsistensi, komponen dasar untuk menang. Milan dan Napoli melakukan yang terbaik, Inter dan Juventus sedikit di bawah harapan, ucap Barzagil

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juventus vs Inter Milan

Serie A - Juventus Vs Inter Milan
Serie A - Juventus Vs Inter Milan (Bola.com/Adreanus Titus)

Pada kesempatan yang sama, Barzagil juga memberikan komentar bahwa pertandingan ini penting untuk Inter Milan dari pada Juventus. Dia menjelaskan bahwa Juventus memulai dengan buruk pada awal Desember, namun sekarang berada di jalur yang benar. 

Sementara untuk Inter Milan, pertandingan ini dapat menjadi penentu apakah akan memperburuk krisis yang mereka hadapi saat ini. 

“Pertandingan yang menentukan lebih untuk Inter daripada untuk Juventus. Pasukan Allegri memulai dengan awal yang buruk, tetapi sejak Desember mereka telah pulih dan sekarang berada di jalur yang benar,” tambah Barzagil. 

“Bagi inter itu akan menjadi pertandingan yang menentukan hasil negatif akan memperburuk krisis saat ini, sementara penegasan akan meluncurkannya kembali dengan cara yang besar.”


Suka Cara Bermain Verona Tudor

Pada Serie A, eks Juventus ini sangat menyukai cara bermain dari Verona Tudor. Menurutnya tipe bermain Tudor lebih banyak ritme. 

“Saya sangat menyukai Verona Tudor. Lebih sedikit taktik dan lebih banyak ritme, ini adalah cara bagi tim kami untuk melakukannya dengan baik lagi di Piala Eropa,” pungkasnya. 

Penulis: Jesslyn Koesman


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya