Ada yang Nonton Formula E Jakarta dari Balkon Rumah

Lokasi sirkuit yang dikelilingi perumahan mewah membuat beberapa orang bisa menonton gratis.

oleh Thomas diperbarui 04 Jun 2022, 14:50 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2022, 14:26 WIB
Balap Mobil Formula E: Penonton dari balkon Rumah
Sejumlah warga asyik menonton ajang balapan Formula E dari balkon rumah di Jakarta International e-Prix Circuit (Jakarta E-Prix), Ancol, Sabtu (4/6/2022). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta- Balapan Formula E Jakarta yang digelar di Ancol menyedot animo pecinta otomotif di Jakarta. Tiket tribun Formula E diklaim sudah ludes terjual sejak beberapa hari sebelum hari H.

Menonton balapan Formula E Jakarta ternyata tidak harus membeli tiket resmi. Ada beberapa orang yang memiliki kesempatan menonton balapan dari balkon rumahnya. Para penonton dari rumah ini terdiri beragam usia.

Maklum saja, Jakarta International E-Prix Sirkuit memang berada di sekitar rumah mewah di Ancol. Pemilik rumah di Pasir Putih Ancol pun dapat dengan leluasa menonton balapan dari balkon maupun atap rumah. 

Dari pantauan Liputan6.com, beberapa pemilik rumah sengaja membawa bangku ke balkon untuk bisa dengan santai menikmati balapan Formula E. Karena cuaca panas, mereka juga melengkapi dengan payung.

Balapan Formula E Jakarta 2022 rencananya akan dimulai pada 15.00 WIB. Pembalap dari DS Techeetah Jean Eric Vergne akan start terdepan setelah menjadi juara di sesi kualifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pejabat

Balap Mobil Formula E: Penonton dari balkon Rumah
Sejumlah warga asyik menonton ajang balapan Formula E dari balkon rumah di Jakarta International e-Prix Circuit (Jakarta E-Prix), Ancol, Sabtu (4/6/2022). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Rencananya Presiden Joko Widodo akan hadir menyaksikan balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit. Jokowi akan ditemani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Selain itu, ketua MPR yang juga pemimpin Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo juga akan hadir. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani juga akan menonton langsung.


Merchandise

Para penonton datang lebih awal menghindari kemacetan dan antrian. Pasalnya para penonton tidak boleh datang memakai mobil pribadi ke Ancol. Kendaraan harus diparkir di arena Jiexpo Kemayoran. Disana disediakan bus untuk mengantarkan ke sirkuit.

Karena balapan belum berlangsung, penonton memilih menghabiskan waktu di Allianz E-Village yang merupakan area fan zone. Disana tersedia berbagai makanan dari UMKM yang terdaftar.

Salah satu gerai di E-Village yang diserbu adalah stand merchandise resmi Formula E yang berada di sekitar Ancol Beach City Mall. Disana para penonton bisa membeli berbagai macam merchandise.

Merchandise yang dijual cukup beragam. Mulai dari jaket, kaos, kemeja, tumbler, topi, gantungan kunci hingga payung.

Pernak-pernik Formula E Jakarta ini dijual mulai yang termurah Rp 55.000 yakni gantungan kunci sampai termahal Rp 750.000 berupa jaket.

"Ini kan balapan edisi pertama di Jakarta, jadi momen bersejarah. Jadi harus punya merchandisenya. Buat kenang-kenangan." kata Dendi, salah satu penonton yang membeli merchandise Formula E.

Infografis Daftar Tim Pembalap dan Jadwal Formula E Jakarta 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Daftar Tim Pembalap dan Jadwal Formula E Jakarta 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya