Hasil Piala Presiden 2022 Arema FC vs PSM: Singo Edan Keok di Laga Pertama

Arema menelan pil pahit pada laga pertama Piala Presiden 2022. Mereka ditekuk PSM berkat gol super cepat.

oleh Thomas diperbarui 11 Jun 2022, 22:53 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2022, 22:50 WIB
Piala Presiden 2022 - Grup D - Arema FC Vs PSM Makassar
Piala Presiden 2022 - Grup D - Arema FC Vs PSM Makassar (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta- Arema FC memulai petualangan di Piala Presiden 2022 dengan buruk. Singo Edan kalah 0-1 saat bertemu PSM Makassar pada laga pertama di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/6/2022) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Arema FC terpuruk di dasar klasemen Grup D Piala Presiden 2022. PSM memimpin dengan koleksi tiga poin. Dua tim lain di Grup D adalah Persik Kediri dan Persikabo Bogor.

Meski main di markas Arema, PSM Makassar mampu melakukan start cemerlang. Laga baru berjalan semenit PSM sudah bisa mencetak gol melalui Wiljan Pluim. Sepekan pertama Pluim diblok bek Arema. Bola muntah langsung disambar Pluim lagi.

PSM hampir menambah gol di menit 15 melalui tendangan bebas Samuel. Namun bola masih bisa diamankan kiper Arema Adilson Maringa.

Arema seharusnya bisa menyamakan skor di menit 17 bila tendangan keras Gian Zola dari luar kotak penalti tidak membentur tiang gawang PSM.

Peluang lain Arema lewan Johan Al Farizi juga tidak membuahkan gol. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Di babak kedua, Arema berusaha mati-matian menyamakan skor. Guna menambah daya gedor Evan Dimas Darmono dan Dedik Setiawan dimasukkan.

Peluang matang didapat Arema di menit 63 saat sundulan Sergio memanfaatkan tendangan bebas masih bisa diselamatkan kiper PSM.

Dedik hampir menyamakan skor di menit 74 bila sundulanya tidak melebar. Lima menit kemudian PSM nyaris menggandakan keunggulan melalui sepakan Pluim yang kali ini bisa dimentahkan Maringa.

Keberuntungan sedang menjauhi Arema. Peluang matan Zola di menit 90 gagal membuahkan gol penyeimbang setelah bisa ditepis kiper Muhammad Reza Arya. Skor 0-1 bertahan sampai 90 menit berakhir.

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya