Prediksi Liga Italia Juventus vs Sassuolo: Menanti Kekuatan Baru Si Nyonya Tua

Juventus telah memanggil pulang Paul Pogba, kemudian membeli winger 34 tahun asal Argentina Angel Di Maria.

oleh AY Yustiawan diperbarui 15 Agu 2022, 21:57 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2022, 19:30 WIB
Foto: Juventus dan Vlahovic Jumpa Fiorentina di Babak Semifinal Coppa Italia usai Singkirkan Lawan-lawannya di Babak Perempatfinal
Juventus yang menjamu Sassuolo di babak perempatfinal Coppa Italia, Kamis (11/2/2022) berhasil menang dengan skor 2-1. Juventus unggul terlebih dahulu pada menit ke-3 melalui sepakan voli Paulo Dybala usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Weston McKennie. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan pekan pertama Liga Italia musim 2022/2023 masih menyajikan pertandingan menarik. Klub raksasa Juventus dijadwalkan akan berhadapan dengan Sassuolo, Selasa dinihari WIB 16 Agustus 2022 di Allianz Stadium.

Juventus yang biasanya selalu mendominasi Liga Italia, kali ini bisa dikatakan tampil dengan kekuatan berbeda. Agar bisa bersaing musim ini, Juventus telah mendatangkan beberapa pemain anyar.

Salah satunya adalah Angel Di Maria. Itu berarti laga nanti bakal menjadi pertandingan buat debut winger 34 tahun asal Argentina.

Selain merekrut Di Maria, Juventus juga telah memanggil pulang Paul Pogba, kemudian membeli bek sentral Bremer dari Torino dengan harga mahal.

Juventus merekrutnya dengan harapan bisa menambal lubang yang ditinggalkan Giorgio Chiellini, Alvaro Morata, Matthijs de Ligt, dan Paulo Dybala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Meyakinkan

Juventus Menang Tipis di Kandang Sassuolo
Para pemain Juventus merayakan kemenangan di akhir pertandingan melawan Sassuolo pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Citta del Tricolore di Reggio Emilia, Selasa (26/4/2022). Juventus menang tipis atas Sassuolo 2-1. (AFP/Marco Bertorello)

Meski begitu, harus diakui Juventus belum sepenuhnya tampil meyakinkan. Pada laga pramusim, Si Nyonya Tua sempat menunjukkan performa apik saat mengalahkan Chivas Guadalajara dan bermain imbang dengan Barcelona.

Namun, Juventus tampil lebih buruk lagi setelah ditundukkan Real Madrid 0-2 dan dihajar Atletico Madrid 0-4.


Laga Pertama

FOTO: Juventus Lumat Udinese di Allianz Stadium, Cristiano Ronaldo Sumbang 2 Gol
Pemain Juventus Arthur Melo (kiri) berebut bola dengan pemain Udinese Kevin Lasagna pada pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (3/1/2021). Juventus menang 4-1 dengan sumbangan dua gol dari Cristiano Ronaldo. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Laga pertama melawan Sassuolo di Liga Italia nanti, tanpa Pogba, Federico Chiesa, dan Wojciech Szczesny yang masih harus menepi akibat cedera, bisakah anak-anak asuh Massimiliano Allegri melaluinya dengan hasil yang memuaskan?

Lawan pertama Juventus adalah Sassuolo, yang telah ditinggal striker Gianluca Scamacca ke West Ham.


Perkiraan Susunan Pemain

6 Transfer Termahal Sepanjang Tahun 2020, Kai Havertz Meroket
2. Arthur Melo (72 juta euro) - Gelandang asal Brasil ini memutuskan untuk bergabung ke Juventus pada bursa transfer september 2020. Juventus menggelontorkan dana mencapai 72 juta euro kepada Barcelona untuk mendatangkan Arthur Melo. (AFP/Josep Lago)

Juventus (3-5-1-1): Perin; Danilo, Bonucci, Bremer; Cuadrado, Zakaria, Locatelli, Fagioli, Kostic; Di Maria, Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Info skuad: Kean (skorsing), Rabiot (skorsing), Chiesa (cedera), Kaio Jorge (cedera), Pogba (cedera), Szczesny (cedera), Ake (meragukan).

Sassuolo (4-3-3): Consigli; Muldur, Erlic, Ferrari, Kyriakopoulos; Frattesi, Henrique, Thorstvedt; Berardi, Pinamonti, Ceide.

Pelatih: Alessio Dionisi.

Info skuad: Maxime Lopez (skorsing), Traore (meragukan), Toljan (meragukan), Romagna (meragukan).


Head-to-Head

Morata Dua Gol, Juventus Sikat Lazio 3-1
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot berebut bola udara dengan gelandang Lazio, Andreas Pereira pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz Turin, Italia, Minggu (7/3/2021). Juventus menang atas Lazio 3-1. (Tano Pecoraro / LaPresse via AP)

Head-to-Head di Serie A

Pertemuan: 18

Juventus menang: 13

Gol Juventus: 44

Seri: 3

Sassuolo menang: 2

Gol Sassuolo: 16.

5 Pertemuan Terakhir

26-04-2022 Sassuolo 1-2 Juventus (Serie A)

11-02-2022 Juventus 2-1 Sassuolo (Coppa Italia)

27-10-2021 Juventus 1-2 Sassuolo (Serie A)

13-05-2021 Sassuolo 1-3 Juventus (Serie A)

11-01-2021 Juventus 3-1 Sassuolo (Serie A).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya