Hasil Liga Inggris MU vs Liverpool: Ten Hag Raih Kemenangan Perdana

MU dan Ten Hag meraih kemenangan perdana di Liga Inggris 2022/2023. Hebatnya mereka menang saat menjamu Liverpool.

oleh Thomas diperbarui 23 Agu 2022, 05:41 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2022, 03:55 WIB
Selebrasi pemain MU Jadon Sancho saat menjebol gawang Liverpool
Selebrasi pemain MU Jadon Sancho saat menjebol gawang Liverpool (AFP)

Liputan6.com, Manchester- Erik ten Hag akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga Inggris sebagai manajer Manchester United. Secara luar biasa MU menang perdana di Liga Inggris musim 2022/2023 dengan mengalahkan rival abadi Liverpool 2-1 di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat MU mengakhiri dua kekalahan beruntun. Juga menjadi kemenangan pertama Ten Hag di Liga Inggris sejak ditunjuk melatih MU. Setan Merah kini naik ke posisi 14 dengan tiga poin. Liverpool di urutan 16 dengan dua angka.

Di laga kali ini, Ten Hag membuat keputusan berani dengan mencadangkan Cristiano Ronaldo. MU lebih memilih memainkan pemain muda Antony Elanga sejak menit pertama.

Main di kandang sendiri, MU memulai laga dengan baik. Mereka hampir unggul cepat di menit 10. Kerja keras Scott McTominay dan Bruno Fernandes gagal dikonversi menjadi gol oleh Elanga. Sepakan pemuda 18 tahun itu masih membentur tiang gawang. 

Lima menit berselang, MU akhirnya bisa membuka keunggulan melalui aksi winger Jadon Sancho. Pemuda Inggris itu dengan cemerlang mengecoh James Milner sebelum memperdaya kiper Liverpool Alisson Becker.

Liverpool hampir membalas tiga menit berselang. Luis Diaz menerobos pertahanan, namun sepakannya masih melebar dari gawang MU yang dikawal David De Gea.

Memasuki pertengahan babak pertama, Liverpool terus mengurung Manchester United. Empat menit sebelum jeda, Fernandes hampir membuat gol bunuh diri. Beruntung Lisandro Martinez masih bisa menghalaunya. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Aksi Marcus Rashford menjebol gawang Liverpool guna membantu MU menang di Liga Inggris
Aksi Marcus Rashford menjebol gawang Liverpool guna membantu MU menang di Liga Inggris (AFP)

Liverpool kembali mengancam MU di awal babak kedua. Kali ini lewat Mohamed Salah. Tapi tembakan voli pemain asal Mesir ini masih belum menemui sasaran.

MU menggandakan skor di menit 53. Umpan Anthony Martial membuat Marcus Rashford lepas dari kawalan pertahanan Liverpool. Dengan dingin Rashford memperdaya Alisson. MU 2, Liverpool 0.

Dua menit kemudian Rashford hampir mencetak gol keduanya. Tendangan mendatar pemuda Inggris itu kali ini dengan gemilang bisa ditepis oleh Alisson.

Di menit 67, Liverpool hampir memperkecil ketertinggalan. Sial bagi The Reds, sundulan Fabinho memanfaatkan sepak pojok masih tepat ke pelukan De Gea.

Guna menambah daya gedor, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memasukkan Fabio Carvalho. Keputusan ini cukup tepat. Carvalho berperan membuat Liverpool memperkecil ketertinggalan di menit 81.

Tendangan rendah Carvalho memaksa De Gea bekerja keras menepis bola. Salah langsung menyambar bola liar dan membuat papan skor berubah menjadi 1-2 untuk MU.

Namun di sisa pertandingan Liverpool gagal mencetak gol lagi. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit. MU memetik kemenangan perdana musim ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Susunan Pemain

MU: De Gea, Dalot (Wan-Bissaka 86'), Varane, Martinez, Malacia, McTominay, Eriksen (Van de Beek 86'), Fernandes, Sancho (Fred 71'), Elanga (Martial 46'), Rashford (Ronaldo 86')

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Gomez, Robertson (Tsimikas 85'), Elliott, Milner (Carvalho 73'), Henderson (Fabinho 59'), Salah, Diaz, Firmino

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya