BRI Liga 1: Persib Incar Kemenangan Tiga Kali Beruntun Lawan Barito Putera

Persib sebelumnya memetik dua kemenangan beruntun di BRI Liga 1.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 15 Sep 2022, 18:06 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2022, 17:25 WIB
Liga 1 - Persib Bandung Vs Barito Putera
Liga 1 - Persib Bandung Vs Barito Putera (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mematok kemenangan pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023. Menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (16/9/2022), Luis Milla bertekad menjaga tren positif anak asuhnya.

Pangeran Biru saat ini sukses memetik dua kemenangan berturut-turut. Menjamu Rans Nusantara, Maung Bandung menang dengan skor 2-1. Persib lalu juga menang dengan skor yang sama ketika mengalahkan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Meski menargetkan menang, bukan berarti Luis Milla memandang enteng lawan. Menurutnya, Barito Putera mempunyai potensi bahaya dalam memberikan ancaman untuk timnya.

“Bagi kami, ini pertandingan yang penting dan saya menaruh respek untuk Barito Putera. Saya rasa memang mereka saat ini sedang dilanda masalah, tapi mereka mempunyai pemain yang berkualitas terutama di lini tengah," ucap Milla dalam sesi jumpa pers jelang laga, Kamis (15/9/2022).

"Lutfi (Kamal), Bayu Pradana dan Rizky (Pora). Mereka merupakan tim yang sangat bagus,” sambung pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Demi mewujudkan misi tersebut, Milla pun berharap adanya dukungan penuh dari bobotoh di Stadion GBLA. Motivasi tambahan dari suporter tentu jadi suntikan semangat dan modal untuk bisa meraih tiga angka.

“Kami juga tentu perlu dukungan di stadion dari bobotoh. Bagi saya, besok adalah pertandingan yang sangat penting bagi Persib, sama pentingnya seperti menghadapi Persija dan tim-tim lainnya. Besok kami harus mendapat tiga poin dan kami perlu dukungan dari suporter,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Percaya Diri Meningkat

Persib Bandung kalahkan Arema FC 2-1.
Persib Bandung kalahkan Arema FC 2-1. (Persib).

Milla mengakui dua kemenangan melawan Rans dan Arema membuat pemain percaya diri dan akan tampil melawan tim papan bawah. Namun, dia menuntut pemain untuk tetap fokus dan tampil mati-matian di lapangan selama 90 menit.

“Bagi saya itu harus seimbang. Kami memiliki kepercayaan diri sekarang dan di awal musim kami sempat bermasalah dengan itu. Di awal musim tim seakan tidak percaya diri untuk menghadapi situasi tersebut," katanya.

:Kini setelah bermain melawan Arema, kami sempat tertinggal satu gol di babak pertama, di babak kedua mereka menunjukkan spiritnya dan performanya, bermain lebih baik dan juga percaya diri,” sambung Luis Milla.


Fokus Barito, Persija Nanti

Foto: Persija Jakarta Patahkan Rekor Belum Terkalahkan Persib Bandung di BRI Liga 1 2021 / 2022
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar (tengah) bersitegang dengan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Adapun empat penggawa Persib terancam mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Keempat pemain tersebut yakni Nick Kuipers, Daisuke Sato, David da Silva, dan Ricky Kambuaya.

Mereka sudah mengoleksi tiga kartu kuning. Bila salah satu atau semuanya mendapatkan satu kartu lagi di laga kontra Barito, maka otomatis sanksi satu laga diterima.

Padahal Persib akan menjamu Persija Jakarta pada laga selanjutnya. Terkait hal itu, Luis Milla tidak berencana merotasi pemain dan menyimpan para pemain pilar tersebut. Dia mengisyaratkan akan menurunkan keempat pemain itu dan menyatakan fokus pada laga terdekat.

“Saya tak memikirkan pertandingan yang masih jauh, saya hanya memikirkan pertandingan ini saja. Fokus saya hanya untuk laga melawan Barito Putera besok. Kami memang ada pemain yang kemungkinan absen karena cedera tapi itu tak masalah,” kata Milla.

Persib juga dipastikan tak akan tampil dengan kekuatan terbaik. Frets Butuan masih izin menikah. Sedangkan, Erwin Ramdani menderita cedera patah tulang di bahu dan Febri Hariyadi sedang sakit.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya