Siapa Juara? Terbukti Jitu Sejak 2010, Simulasi FIFA 23 Prediksi Argentina vs Brasil di Final Piala Dunia 2022

Setelah sukses memprediksi juara Piala Dunia 2010, 2014, 2018, kali ini EA Sports merilis hasil simulasi game FIFA 23 yang menempatkan Argentina dan Brasil di laga final Piala Dunia 2022.

oleh Mohamad Taufik diperbarui 09 Nov 2022, 17:00 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2022, 17:00 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi menyumbangkan satu gol saat Timnas Argentina menang 3-1 atas Venezuela pada laga ke-17 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Alberto J. Armando, Sabtu (26/3/2022) pagi WIB. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Liputan6.com, Jakarta - EA Sports merilis hasil simulasi game FIFA 23 yang memprediksi duel superclasico antara Argentina vs Brasil dalam final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dalam simulasi game FIFA 23, setelah lolos dari penyisihan grup Piala Dunia 2022, Argentina bertemu dengan Denmark di babak 16 besar yang dikalahkan dengan skor 2-1.

Sementara Brasil jumpa Korea Selatan. Mereka tanpa kesulitan meraih kemenangan 3-0.

Memasuki babak perempat final, Lionel Messi dan kawan-kawan jumpa Belanda yang di 16 besar menghancurkan harapan Inggris. Tetapi, Argentina lebih solid dan beruntung setelah menang 1-0. Sedangkan Brasil menghadapi Jerman yang sukses mereka hancurkan dengan skor 3-0.

Lalu di semifinal, Argentina berhadapan dengan juara bertahan Prancis yang mereka tumbangkan dengan skor 1-0. Sedangkan Neymar Jr dan kolega menghadapi Portugal dalam laga yang harus diakhiri dengan adu penalti. Brasil menang 5-4.

Tiba di puncak turnamen, Argentina dan Brasil saling berhadapan dan membuat superclasico terjadi untuk kali pertama hadir di final Piala Dunia. Hasilnya, Argentina menang 1-0 untuk memastikan gelar juara ketiga setelah 1978 dan 1986.

Simulasi game FIFA produksi EA Sports sebelumnya juga memprediksi tim juara di Piala Dunia 2010, 2014 dan 2018. Hebatnya, pemenang dari simulasi game FIFA cocok dengan kenyataan. Spanyol juara Piala Dunia 2010, kemudian Jerman di Piala Dunia 2014 dan Prancis di Piala Dunia 2018.

"EA SPORTS telah melakukannya dengan benar sejak 2010. Lihat bagaimana Piala Dunia FIFA dimainkan dalam simulasi #FIFA23 dan berikan pendapat Anda." tulis akun Twitter EA Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Patahkan Dominasi Eropa

Neymar dan Lionel Messi
Duel antara Neymar dan Lionel Messi saat Timnas Brasil bersua Argentina di final Copa America 2021 hari Minggu (11/07/2021) pagi WIB. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Piala Dunia 2022 di Qatar dalam hitungan hari lagi akan digelar, mulai 20 November 2022 sampai 18 Desember 2022, yang dibuka duel antara tuan rumah melawan Ekuador.

Penggemar sepak bola menantikan tim mana yang bakal merayakan gelar juara Piala Dunia kali ini. Apakah Prancis bakal mempertahankan trofi yang mereka rebut empat tahun lalu atau negara tradisional lain kembali mengulang kesuksesan di masa lalu, atau malah lahir juara dunia baru?

Meski simulasi game FIFA menempatkan Argentina sebagai juara di Piala Dunia 2022 Qatar, tetapi banyak pengamat lebih mengunggulkan Brasil sebagai tim paling potensial juara.

Brasil dengan talenta-talenta hebatnya jadi tim paling diunggulkan dan itu wajar jika melihat perkembangan sejumlah pemainnya di level klub.

Vinicius Jr sedang berkembang pesat di Real Madrid, begitu pun dengan rekannya Rodrygo Goes yang kerap jadi super sub.

Lalu Gabriel Martinelli memesona bersama Arsenal yang sampai sekarang masih menguasai puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2022-2023.

Selanjutnya, adalah Argentina yang ditempatkan di kelompok paling berpeluang meraih trofi juara Piala Dunia 2022.

Itu tak lepas dari perkembangan positif La Albiceleste di bawah kendali pelatih Lionel Scaloni. Keberhasilan jadi juara Copa America 2021, jadi salah satu bukti Argentina bersama Scaloni telah menjadi tim yang lebih kompetitif.

Yang jelas Brasil dan Argentina saat ini sedang dalam fase yang ideal untuk mematahkan dominasi Eropa sejak Piala Dunia 2006 di Jerman.

 


Messi Unggulkan Brasil

Messi Akhiri Puasa Gelar Argentina
Penyerang Argentina, Lionel Messi merayakan trofi Copa America 2021 bersama rekannya usai mengalahkan Brasil 1-0 dalam pertandingan final di stadion Maracana, Brasil, Minggu (11/7/2021). Inilah kali pertamanya Messi mempersembahkan trofi juara bagi Albiceleste. (AP Photo/Bruna Prado)

Yang menarik adalah pendapat bintang Argentina, Lionel Messi, yang justru menyebut rival bebuyutan negaranya, Brasil, sebagai favorit juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Brasil lolos ke Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember sebagai juara grup di fase kualifikasi.

Dan, Piala Dunia 2022 disebut akan menjadi momen puncak performa dari Brasil di bawah pelatih Tite.

Brasil, adalah tim tersukses di Piala Dunia dengan raihan lima gelar, namun mereka belum pernah kembali berjaya sejak juara pada 2002.

Sekarang, dengan Neymar sebagai pemain utama mereka, Messi yakin Brasil ada di posisi yang tepat untuk memenangkan turnamen di Qatar.

Selain Brasil, bintang PSG tersebut mengatakan Prancis juga menjadi salah satu favorit juara

"Kami selalu mengatakan tim hebat yang sama. Tetapi, jika saya harus memilih, Brasil dan Prancis adalah dua kandidat hebat untuk memenangkan Piala Dunia 2022," kata Messi kepada DIRECTV Sports.

“Mereka memilii kualitas pemain yang sama untuk waktu yang lama. Prancis, meski tampil buruk di Euro mereka memiliki beberapa pemain yang mengesankan. ide yang jelas dan pelatih yang sama (Didier Deschamps). Brasil sedikit sama (di bawah Tite)." sambungnya.

Meski Messi tidak mengakui negaranya sebagai unggulan, tak bisa dipungkiri, Argentina juga merupakan salah satu tim yang berpotensi menjadi juara. Hal itu tak lepas karena keberadaan dirinya di dalam tim.

 


Neymar Lebih Takut Prancis

Prancis Juara Piala Dunia
Kiper timnas Prancis, Hugo Lloris mengangkat trofi Piala Dunia 2018 saat merayakan gelar juara setelah mengalahkan Kroasia pada laga final di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7). Prancis membekuk Kroasia dengan skor akhir 4-2. (AP Photo/Martin Meissner)

Pemain berusia 30 tahun itu menilai juara bertahan Prancis merupakan tim paling berat yang menjadi pesaing Brasil di Piala Dunia 2022. Timnas Prancis masih diisi oleh sebagian pemain-pemain yang mengantarkan Les Bleus juara di tahun 2018 namun dengan beberapa pergantian pemain yang cedera.

Kemudian rival abadi Brasil yakni Argentina, merupakan negara yang dinilai Neymar sebagai pesaing terberat timnya. Argentina masih diisi pemain-pemain berkualitas seperti rekan setim Neymar di PSG, Lionel Messi.

Tim berikutnya yang ditandai Neymar sebagai pesaing Brasil adalah Jerman yang merupakan salah satu tim besar di dunia. Mengoleksi empat trofi Piala Dunia yang membuat mereka berada di posisi kedua bersama Italia. Jerman hanya kalah dari Brasil yang telah meraih lima gelar juara Piala Dunia.

Berikutnya, Neymar menilai Belgia juga sebagai pesaing berat Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar nanti. Pada dua edisi Piala Dunia, Timnas Belgia menjadi tim yang diperhitungkan setelah muncul dengan generasi emasnya.

Neymar juga menjagokan Timnas Inggris pada gelaran Piala Dunia 2022 ini. Inggris yang datang dengan para pemain muda diyakini bisa membuat kejutan di Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Terbukti, pada fase kualifikasi Inggris cukup perkasa tanpa mengalami sekalipun kekalahan dari 10 pertandingan yang dimainkan di fase kualifikasi. Hanya Polandia dan Hungaria yang mampu memberi perlawanan untuk timnas Inggris.

 


Jadwal Pertandingan Argentina dan Brasil

Argentina akan memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 menghadapi Arab Saudi di Lusail Iconic Stadium pada Selasa, 22 November 2022.

Selanjutnya menghadapi dua kompetitor terkuat di fase grup, Meksiko dan Polandia.

Selasa, 22 November 2022

17.00 WIB - Argentina vs Arab Saudi di Lusail Iconic Stadium

Minggu, 27 November 2022

02.00 WIB - Argentina vs Meksiko di Lusail Iconic Stadium

Kamis, 1 Desember 2022

02.00 WIB - Argentina vs Polandia di Stadium 974

 

Sementara Brasil akan menghadapi Serbia pada laga pertama Grup G Piala Dunia 2022, kemudian dijajal Swiss, lawan yang bisa-bisa kembali menyulitkan seperti empat tahun lalu di Rusia, dan terakhir menghadapi Kamerun.

Jumat, 25 November 2022

02.00 WIB Brasil vs Serbia di Lusail Iconic Stadium

Senin, 28 November 2022

23.00 WIB Brasil vs Swiss di Stadium 974

Sabtu, 3 Desember 2022

02.00 WIB Brasil vs Kamerun di Lusail Iconic Stadium

Infografis Stadion Piala Dunia 2022
Infografis Stadion Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya