Hasil BRI Liga 1: Madura United Hentikan Tren Kemenangan Arema FC

Madura United berhasil menang 2-0 atas Arema FC di pekan ke-16 BRI Liga 1. Ini sekaligus hentikan tren kemenangan Arema FC.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Des 2022, 16:52 WIB
Diterbitkan 20 Des 2022, 16:52 WIB
Foto: Momen Gol Kontroversial Lulinha yang Dianulir Wasit, Madura United Gagal Menang Dramatis atas Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023
Lulinha menyumbang satu gol untuk Madura United saat menghadapi Arema FC di lanjutan BRI Liga 1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Madura United berhasil memetik poin penuh usai kalahkan Arema FC 2-0 pada pekan ke-16 BRI Liga 1 di stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022). Dua gol dari Beto Goncalves dan Lulinha pastikan kemenangan Laskar Sape Kerab.

Ini juga sekaligus hentikan tren kemenangan Arema FC yang menang empat laga beruntun di laga sebelumnya. Kemenangan ini juga angkat posisi Madura United ke posisi 1 di klasemen BRI Liga 1.

Adam Alis mencoba peruntungan untuk Arema FC di menit ke-8. Namun tembakan dari luar kotak penaltinya masih melambung tipis di atas mistar gawang Madura United.

Adam Alis kembali mendapatkan peluang di menit ke-22. Namun sontekannya masih bisa ditepis Madura United.

Arema lebih mendominasi pertandingan di lanjutan BRI Liga 1. Namun hingga menit ke-33, Arema FC belum juga bisa mencetak gol.

Madura United juga tak kalah garang dalam menyerang. Namun mereka juga sama-sama kesulitan melakukan penyelesaian akhir yang jitu.

Hingga babak 1 berakhir, skor 0-0 antara Arema FC melawan Madura United masih bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak 2

Foto: Momen Gol Kontroversial Lulinha yang Dianulir Wasit, Madura United Gagal Menang Dramatis atas Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023
Lulinha (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Madura United langsung tancap gas di babak 2. Beto Goncalves membuat Madura United unggul 1-0 lewat penalti dari Beto Goncalves di menit ke-54.

Penalti sempat diulang karena adanya pelanggaran. Namun Beto tetap saja berhasil mencetak gol di percobaan kedua.

Madura United kembali berhasil menambah gol. Lulinha membuat Madura United unggul 2-0 usai tembakan jarak jauhnya berbuah gol. Dia manfaatkan umpan silang Reva Adi dengan baik.

Arema FC nyaris memperkecil kekalahan saat Dedik Setiawan menyambar umpan Adam Alis. Namun sontekannya masih melebar. Arema FC berusaha keras untuk menyamakan skor.

Penguasaan bola dilakukan oleh Arema FC tapi hingga injury time babak dua belum juga berhasil cetak gol.  Satu peluang Anis Sagara manfaatkan umpan tarik Ahmad Figo pun masih berhasil ditepis kiper Madura United, Rendy Oscario.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk Madura United tetap bertahan.

 


Susunan Pemain

 

Arema FC (4-3-3): 30 Adilson Maringa; 12 R Febrianto, 4 SErgio Silva, 5 Bagas Adi, 26 Ahmad Figo; 8 R Yamaguchi, 6 Evan Dimas, 14 Jayus Hariono; 21 A Fikri, 27 Dedik SEtiawan, 18 Adam Alis

Madura United (4-3-3): 21 R Oscario; 14 A Djin, 5 A Rahman, 23 K Raditya, 3 Reva Adi; 6 Lee Yoo-Joon, 50 Jaja, 8 Esteban Vizcara; 17 Ronaldo Kwateh, 9 Beto, 11 Lulinha


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya