Hasil Thailand Masters 2023: Tinggal Tersisa 2 Wakil di Ganda Putra

Wakil Indonesia berguguran di Thailand Master 2023. Praktis tinggal ada dua wakil saja di babak semifinal.

oleh Thomas diperbarui 03 Feb 2023, 20:59 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2023, 20:56 WIB
Indonesia Masters 2023: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia tinggal memiliki dua wakil saja di babak semifinal Thailand Masters 2023. Peluang Indonesia membawa gelar juara dari Bangkok praktis tinggal dari sektor ganda putra.

Kedua ganda putra Indonesia yang melaju ke semifinal adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Keduanya berjaya di babak perempat final yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Jumat (3/2/2023).

Fikri/Bagas tembus semifinal usai mengalahkan sesama pasangan Indonesia Muhammad Rayhan Nur Fadhillah/Rahmat Hidayat. Fikri dan Bagas mendapat perlawanan sengit sehingga harus berjuang rubber game dengan 21-16, 16-21, dan 21-15.

Adapun Leo/Daniel melenggang setelah mengalahkan wakil tuan rumah Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon. Pasangan Leo dan Daniel mampu menang dua gim langsung 21-15, 21-19.

Di babak semifinal Fikri/Bagas akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei. Sedangkan Leo/Daniel menanti pemenang laga Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren melawan Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dua Pasangan Tersisih

Indonesia Masters 2023: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sayangnya langkah Fikri/Bagas dan Leo/Daniel gagal diikuti ganda putra lainnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Berstatus unggulan keenam, Pramudya/Yeremia tersingkir usai dikalahkan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Pramudya/Yeremia kalah setelah berjuang tiga gim dengan skor 17-21,21-19, 19-21. Pertarungan berlangsung sampai satu jam 10 menit.

Satu wakil Indonesia lain yang terhenti di perempat final adalah ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Mereka tak kuasa membendung pasangan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee dan dua gim langsung 12-21, 14-21.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya