MU Diimbangi Leeds United, Michael Owen Salahkan 2 Pemain Setan Merah

MIchael Owen menyebut 2 pemain MU seperti kriminal karena tidak bisa menjaga bola tendangan bebas dengan baik.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Feb 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2023, 06:00 WIB
Liga Inggris Manchester United MU vs Leeds
Gelandang Manchester United (MU) Alejandro Garnacho (kiri) berebut bola dengan gelandang Leeds United Weston McKennie pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. Hasil imbang ini membuat MU tertahan di peringkat ke-3 dengan 43 poin, gagal menyamai poin Man City yang ada satu strip di atas dengan 45 poin. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Manchester- Eks striker Manchester United Michael Owen menyalahkan dua pemain yaitu Marcus Rashford dan Raphael Varane untuk hasil imbang 2-2 lawan Leeds United, Kamis (9/2/2023). Menurut Owen, penjagaan kedua pemain saat tendangan bebas Leeds United sangat buruk.

Bahkan, Owen tak ragu untuk menjuluki dua pemain MU ini seperti kriminal saat bertahan. Pasukan Erik Ten Hag memang harus kerja keras untuk selamatkan satu poin di Old Trafford.

Untunglah, MU bisa selamatkan keadaan lewat gol Marcus Rashford dan Jadon Sancho. Namun Leeds United nyaris unggul 3-0 saat tendangan bebas Brenden Aaronson mengenai tiang.

Berdasarkan tayangan video terlihat, bola tendangan bebas itu meluncur mulus lewati pagar pertahanan MU. Soalnya dua pemain di atas tampak menghindari bola sehingga membuat kiper Man Utd David de Gea marah.

"Saya tak percaya ini, saya tak percaya dengan penjagaan yang dilakukan pemain MU," kata Michael Owen seperti dikuti Metro.

"Lihat bagaimana mereka hindari bola, Varane dan Rashford, mereka menghindari bola, bola mengarah ke bawah dan tak melewati atas tembok pertahanan MU."

 


Untung Tidak Masuk

Liga Inggris Manchester United MU vs Leeds
Gelandang Leeds United Weston McKennie erebut bola dengan bek Manchester United (MU)Lisandro Martinez pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. MU sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama melalui Wilfried Gnonto di menit kesatu. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Owen lega karena bola tidak masuk. Kalau masuk, dia tak ragu untuk menyebut dua pemain MU seperti kriminal.

"Kalau itu masuk, karena keduanya menghindar, itu kriminal. Itu kriminal. Maksud saya, kalau bola itu masuk, pasti banyak ejekan kepada mereka," kata Osen.

"Anda tak boleh lakukan itu. Anda harus berani saat menjaga, bukan membalikkan badan dan menghindar. Keduanya melakukan itu."

 


Dukung Sancho

Foto: MU Ditahan Imbang Leeds United di Liga Inggris, Varane Cetak Gol Bunuh Diri
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (8/2/2023). (Martin Rickett/PA via AP)

 

Di sisi lain, Owen mengaku senang dengan kembalinya Jadon Sancho. Dia mendukung sang pemain bangkit lagi.

"Gol itu bakal membuat dia kembali percaya diri, lewati pemain dan cetak gol. Dia memberi pengaruh besar kembali ke pertandigan," kata Owen.

"Kita pernah lihat dia seperti ini utamanya di Jerman. Namun di Liga Inggris, itu sulit. Saya pikir dia cukup bagus."


Pujian Ten Hag

Manajer MU Erik Ten Hag
Manajer MU Erik Ten Hag (AFP)

Jadon Sancho seperti terlahir kembali saat membantu Manchester United selamat dari kekalahan di pertandingan melawan Leeds United di Old Trafford, Kamis (9/2/2023). MU berhasil tahan imbang Leeds united 2-2.

Man Utd sempat tertinggal dua gol dari W Gnonto dan gol bunuh diri Raphael Varane. Tapi MU berhasil mengejar lewat Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Jadon Sancho sudah lama tak main untuk MU. Dia pun baru masuk di menit ke-59 gantikan Wout Weghorst.

Sancho memang terpuruk sejak September lalu. Dia bahkan harus jalani program khusus dengan latihan terpisah di Belanda agar bisa main kembali ke MU.

Ini dimaksudkan untuk mengembalikkan kebugaran fisiknya. Kini Ten Hag puas dengan torehan Sancho, tapi beri peringatan agar dia konsisten mempertahankan ritme bagus itu.

"Sangat senang, dia sudah kembali. Kita tahu dia pemain luar biasa. Saya yakin dia bisa memberi pengaruh besar. Namun dia juga harus kerja keras," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya