Kedapatan Makan di Restoran, Lionel Messi Harus Dievakuasi Menembus Lautan Manusia

Lionel Messi tengah berada di negaranya untuk mempersiapkan diri menghadapi FIFA matchday bersama timnas Argentina.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 21 Mar 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2023, 19:00 WIB
Foto: 5 Gelar Juara Lionel Messi Bersama Timnas Argentina, Piala Dunia 2022 Terbaru
Pada tahun berikutnya, Lionel Messi berhasil memenangi trofi Finalissima 2022 bersama Argentina dengan mengalahkan Juara Euro 2020, Italia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan La Albiceleste. Gol kemenangan Argentina kala itu dicetak oleh Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Paulo Dybala. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta Ratusan fans mengepung Lionel Messi usai menikmati santap malam di salah satu restoran ternama di Argentina. Pemain yang dijuluki La Pulga itu pun harus berjibaku membelah lautan manusia saat pulang. 

Kejadian bermula saat Lionel Messi bersama keluagranya mengunjungi restoran Don Julio yang berada di Palermo, dekat Buenos Aires, Senin malam waktu setempat (20/3/2023). Kebetulan, Messi tengah pulang ke negaranya untuk mempersiapkan diri menghadapi FIFA matchday bersama timnas Argentina. Rencananya, pekan ini skuad Albiceleste akan beruji coba melawan Panama dan timnas Curacao. 

Seperti dilansir dari Sportbible, Messi makan malam bersama istri Antonela Roccuzzo dan anak-anaknya. Mereka ingin mencicipi makanan yang disajikan di salah satu restoran terbaik di dunia tahun 2021 itu. 

Namun, ketenangan Messi terusik. Fans ternyata mengetahui kehadirannya di restoran tersebut. Mereka kemudian berkumpul dan menunggu Messi di luar untuk sekedar menyapa dan berfoto bersama. 

Jumlahnya terus bertambah. Dari sejumlah rekaman yang beredar di media sosial, tampak lautan manusia mulai terbentuk di luar restoran Don Julio. Penduduk lokal terus berdatangan untuk melihat sosok Messi. 

Mereka berteriak-teriak menunggu Messi keluar. Sebagian bahkan meneriakkan yel-yel untuk Messi. 

Bisa ditebak, Messi yang ingin pulang pun jadi terganggu. Dibantu oleh petugas keamanan, mantan pemain Barcelona itu harus berjibaku membelah lautan manusia menuju mobil yang membawanya pulang. 

Sejumlah polisi tampak bersusah payah membawa Messi menerobos barisan fans yang berlapis-lapis. Mereka akhirnya berhasil mengevakuasi La Pulga dan memasukkannya ke mobil yang telah menunggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Kali Pertama Diserbu Fans

Argentina, Piala Dunia 2018
Fans Argentina membentangkan poster Lionel Messi saat merayakan gol sang bintang ke gawang Nigeria pada laga grup D Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, (26/6/2018). Argentina menang 2-1. (AP/Dmitri Lovetsky)

Bukan kali ini saja, Messi dikerubungi fans saat tengah berada di tempat umum. Tahun lalu, sebuah video yang sempat viral memperlihatkan Messi diserbu fans saat tengah menghadiri pesta ulang tahun ke-15 keponakan di kampung halamannya, Roasrio. Saat itu, Messi tiba dengan mobil SUV juga harus berjuang untuk menembus ratusan fans yang sudah bergerombol menunggu kehadirannya di pintu masuk.

Saat itu, banyak suporter yang meneriakkan 'dale campeon' atau ayo juara. Seperti diketahui, Messi baru saja membawa timnas Argentina memenangkan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Di babak final, Argentina berhasil menang atas Prancis melalui adu penalti usai bermain imbang dengan skor 3-3. 

 

 


Nama Lionel Messi Kian Melambung

Picture of The Week: 10 Foto Terbaik Sepak Bola Dunia Pekan Ini
Seorang fans dijegal saat ia mencoba untuk mengambil gambar pemain Argentina, Lionel Messi pada laga persahabatan internasional melawan Jamaika pada Selasa (27/9/2022) di Harrison, N.J. (AP/Eduardo Munoz Alvarez)

Lionel Messi kini menjadi salah satu legenda hidup sepak bola Argentina. Keberhasilannya merebut trofi Piala Dunia 2022 membuat namanya kini sejajar dengan ikon Albiceleste sebelumnya, Diego Maradona. 

Messi memimpin Argentina merebut trofi Piala Dunia ketiganya setelah terakhir kali tahun 1986 usai mengalahkan Prancis lewat adu penalti. Messi juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia Qatar.

Di usia yang sudah tidak muda lagi, Messi masih mampu jadi motor serangan Argentina di Qatar. Setidaknya, tujuh gol telah dipersembahkannya sepanjang turnamen tersebut.

Messi juga mengukir banyak sejarah selama Piala Dunia 2022. Salah satunya menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol mulai dari fase grup, babak 16 besar, perempat final, semifinal hingga final.

 

 


Messi GOAT

Keberhasilan Messi merebut trofi Piala Dunia 2022 juga membuat banyak kalangan menilai perdebatan GOAT dalam sepak bola sudah selesai. Messi yang menjadi layak menyandang status GOAT dibanding Cristiano Ronaldo.

Koleksi gelar juara Messi jauh lebih lengkap daripada Ronaldo. Selama ikut lima edisi Piala Dunia, Ronaldo tak pernah bisa membawa Portugal menembus final. Ronaldo bahkan tak mampu membuat gol di fase gugur dalam lima edisi Piala Dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya