Erik ten Hag Terang-terangan Ingin Pertahankan Anthony Martial di Manchester United

Anthony Martial belum tampil penuh untuk Manchester United sejak September 2021, dan hanya tampil sebanyak 18 kali musim ini.

oleh AY Yustiawan diperbarui 17 Apr 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2023, 08:00 WIB
Foto: Manchester United Racikan Erik ten Hag Libas Liverpool di Laga Pramusim Bangkok Century Cup 2022
Tiga menit berselang, Anthony Martial yang baru kembali dari masa peminjaman selama setengah musim di Sevilla berhasil mencetak gol ketiga melalui aksi solo-run. (AFP/Manan Vatsyayana)

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik disampaikan manajer Manchester United atau Erik ten Hag untuk Anthony Martial. Pelatih asal Belanda itu ingin Martial tetap berada di Old Trafford musim depan.

Sebelumnya, Manchester United ingin memperkuat lini depan mereka musim panas ini. Target utama MU adalah striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Selain Kane, nama Victor Osimhen dari Napoli dan Goncalo Ramos dari Benfica juga dikaitkan dengan juara Inggris 20 kali itu.

Lantaran Manchester United diperkirakan akan mendatangkan penyerang baru, pemain pinjaman Burnley Wout Weghorst kemungkinan akan kembali ke klub induknya di akhir musim.

Namun, kini ada juga spekulasi seputar masa depan Martial. Ini setelah sang pemain mengalami masalah kebugaran dan cedera yang terus berlanjut.


Kontribusi

Manajer Manchester United, Erik ten Hag.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan Anthony Martial. (AP Photo/Dave Thompson)

Martial belum menyelesaikan 90 menit untuk Manchester United sejak September 2021. Dia hanya tampil sebanyak 18 kali musim ini.

Tapi, pemain berusia 27 tahun itu masih berhasil berkontribusi dengan tujuh gol dan tiga assist di semua kompetisi selama musim ini.


Meyakinkan

Foto: Aksi 30 Menit Rashford Bawa MU Tumbangkan Nottingham, Setan Merah Melaju ke Babak Final Carabao Cup 2022/2023
Pemain Manchester United, Anthony Martial melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Nottingham Forest pada laga leg kedua Semifinal Carabao Cup 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Kamis (02/02/2023) WIB. Gol Martial terjadi pada menit ke-73 melalui assist Marcus Rashford. (AFP/Paul Ellis)

Penampilan Martial tampaknya sudah cukup untuk meyakinkan Ten Hag. Isyarat ini disampaikan dia saat ditanya apakah sang pemain masih akan berada di klub musim depan.

"Dari sudut pandang saya, ya," jawab Ten Hag Seperti dikutip Manchester Evening News, saat ditanya wartawan soal masa depan Martial.


Dapat Pujian

Foto: Aksi 30 Menit Rashford Bawa MU Tumbangkan Nottingham, Setan Merah Melaju ke Babak Final Carabao Cup 2022/2023
Pemain Manchester United, Anthony Martial memeluk rekannya Marcus Rashford setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Nottingham Forest pada laga leg kedua Semifinal Carabao Cup 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Kamis (02/02/2023) WIB. Gol Martial terjadi pada menit ke-73 melalui assist Marcus Rashford. (AFP/Paul Ellis)

Kontrak sang striker saat ini masih berjalan hingga Juni 2024, dan ada opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

Martial menerima pujian atas penampilannya pada pertandingan Liga Europa hari Kamis melawan Sevilla di mana ia melakukan start pertamanya sejak Januari.


Catatan Gol

Manchester United Bungkam Everton di Piala FA
Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford melakukan penyelamatan dari tendangan penyerang Manchester United, Anthony Martial pada laga putaran ketiga Piala FA di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (7/1/2023). Manchester United menang atas Everton dengan skor 3-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Pemain Prancis itu berperan dalam kedua gol Marcel Sabitzer, termasuk memberikan assist untuk gol kedua pemain Austria itu dalam hasil imbang 2-2.

Sejak bergabung dengan klub pada tahun 2015, Martial telah mencetak 86 gol dan memberikan 53 assist dalam 287 penampilan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya