Liverpool Recoki Rencana Transfer Manchester United di Musim Panas 2023

Liverpool kini selangkah di depan ketimbang MU untuk mendapatkan gelandang berbakat Bayern Munchen.

oleh Thomas diperbarui 18 Apr 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2023, 12:00 WIB
FOTO: 5 Pemain Termuda Timnas Belanda yang Akan Berlaga di Piala Eropa 2020, Matthijs de Ligt Paling Berpengalaman - Ryan Gravenberch
Ryan Gravenberch diperebutkan MU dan Liverpool (AFP/Maurice van Steen/ANP)

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool lagi-lagi merecoki rencana besar Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. The Reds kini berencana merebut salah satu mantan anak asuh manajer MU Erik Ten Hag di Ajax Amsterdam dulu.

Sky Sports News pada awal pekan ini melaporkan Liverpool tertarik merekrut gelandang Bayern Munchen Ryan Gravenberch. Pemuda asal Belanda tersebut sebelumnya sudah lebih dulu masuk radar MU.

Ketertarikan Liverpool tak bertepuk sebelah tangan. Gravenberch diklaim Sky Sports tergoda pindah ke Anfield. Dia sangat mengapresiasi minat dari manajer The Reds Jurgen Klopp.

Gravenberch kemungkinan memprioritaskan pindah ke Liverpool ketimbang reunian dengan Ten Hag di Old Trafford. Pasalnya peluang main reguler di Anfield jauh lebih besar ketimbang gabung MU.

Liverpool butuh gelandang baru karena akan mendepak beberapa pemain tengah seperti Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan James Milner karena minim kontribusi. Thiago Alcantara juga diragukan masa depannya.

Ryan Gravenberch menjadi alternatif bagi Liverpool setelah sulit mendapatkan incaran utamanya pemain tengah Borussia Dortmund Jude Bellingham. Harga pemuda Inggris itu sangat mahal sehingga Liverpool memutuskan mundur.


Kecewa di Munchen

Foto: Bikin Jurgen Klopp Kepincut, Ini Dia 5 Calon Rekrutan Liverpool Musim Depan
Gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch menyundul bola saat sesi latihan (12/9/2022) di Munich menjelang menghadapi Barcelona pada laga fase Grup C Liga Champions 2022/2023. Ryan Gravenberch yang baru didatangkan Bayern Munchen pada awal musim 2022/3034 dari Ajax Amsterdam nyatanya tak memenuhi ekspektasi. Jika dilepas, Liverpool yang sempat meminatinya sebelum didapatkan Bayern Munchen tentu akan bergerak cepat untuk menampungnya. (AFP/Christof Stache)

Gravenberch berniat pindah dari Munchen meski baru semusim di Allianz Arena. Gravenberch jarang mendapat kesempatan bermain musim ini. Pergantian pelatih dari Julian Nagelsmann ke Thomas Tuchel belum membantu mengubah nasib Gravenberch.

Dari lima laga awal Tuchel bersama Munchen, Gravenberch hanya main tiga kali. Itupun menit bermainnya sangat sedikit, cuma 27 menit saja.

Munchen malah dikabarkan mulai melirik gelandang lain untuk direkrut musim panas nanti. Tuchel naksir pada pemain Red Bull Leipzig Konrad Laimer.


MU Mengincar

Sebelum dikabarkan memprioritaskan Liverpool, Gravenberch sempat santer dikaitkan dengan MU. Ten Hag ingin reunian di Old Trafford. Ten Hag merupakan pelatih yang mengorbitkan Gravenberch di Munchen.

Kebetulan Ten Hag butuh tambahan gelandang baru karena berencana melepas Scott McTominay di bursa transfer musim panas 2023 nanti. Gravenberch dinilai bisa menjadi upgrade besar dari McTominay.

Namun jika gabung MU musim depan, Gravenberch masih harus berjuang keras untuk jadi langganan starter. Dia harus menggusur Bruno Fernandes atau gelandang senior Christian Eriksen.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya