Lupakan Victor Osimhen, Manchester United Lebih Sreg dengan Striker Prancis Ini

Manchester United bersiap untuk mengejar striker Prancis yang main di Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani. MU mulai tak berminat dengan Victor Osimhen.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Mei 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2023, 10:00 WIB
Foto: Sat-set Sat-set Lawan Man City, Dua Pemain MU Cetak Gol dalam Waktu Empat Menit dan Balikan Keadaan
Manchester United membutuhkan striker baru di musim depan. SAat ini MU hanya mengandalkan Marcus Rashford sebagai raja gol. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mulai tidak tertarik untuk meneruskan perburuan kepada striker Napoli, Victor Osimhen. Selain harga mahal, Osimhen juga kerap dibelit cedera yang membuatnya absen membela Napoli di fase akhir musim.

MU kini ingin seriuskan perburuan kepada striker Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani. Man Utd siap bersaing dengan Bayern Munchen yang juga nafsu untuk memboyongnya.

Manajer Manchester United Erik Ten Hag sudah menjadikan striker sebagai prioritas utama. Awalnya, Harry Kane jadi prioritas utama.

Namun MU, seperti dilansir Metro, sepertinya sudah jengah dengan drama transfer yang harus dilewati dengan Tottenham Hotspur. Mereka juga ogah berselisih lagi dengan chairman Tottenham Daniel Levy yang ngotot ogah lepas pemain bintang mereka.

MU melihat Randal Kolo Muani lebih bagus ketimbang Victor Osimhen. Dia sudah mencetak 20 gol dari 40 kali penampilan dengan Eintracht Frankfurt.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bayern Munchen Sudah Bergerak Lebih Cepat

Napoli Taklukkan Eintracht Frankfurt di 16 Besar Liga Champions
Pemain Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani (kiri) berduel memperebutkan bola dengan pemain Napoli Amir Rrahmani pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Champions di Deutsche Bank Arena, Frankfurt, Jerman, 21 Februari 2023. Napoli mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0. (AP Photo/Michael Probst)

 

Yang jadi masalah, Bayern Munchen sudah bergerak lebih cepat ketimbang MU. Munchen sudah negoisasi dengan agen Muani yang bakal membuatnya tetap berada di Bundesliga musim depan.

Negoisasi antara Munchen dengan agen Muani dikabarkan berlangsung sangat positif. Bayern Munchen sedang butuh striker tajam usai kehilangan Robert Lewandowski yang hijrah ke Barcelona.

Namun laporan di Inggris mengabarkan lain. Justru MU yang dikabarkan sudah agresif untuk mendekati Kolo Muani.

 


Ten Hag Blak Blakan Butuh Striker Tajam

Liga Champions Eintracht Frankfurt vs Tottenham
Bek Tottenham Hotspur Clement Lenglet (kiri) dan pemain depan Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani berebut bola pada laga lanjutan fase Grup D Liga Champions 2022/2023 di Waldstadion, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Duel Eintracht Frankfurt vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Champions berakhir tanpa pemenang. (Daniel ROLAND / AFP)

 

Kolo Muani mengguncang dunia lewat penampilannya di Piala Dunia Qatar. Kerjasamanya dengan Kylian Mbappe nyaris saja membuat Prancis jadi juara tapi kalah dari Argentina.

Frankfurt sebagai pemilik Kolo Muani jelas inginkan uang yang banyak untuk penjualan Kolo Muani. Kabarnya, Frankfurt akan membanderol Kolo Muani dengan transfer 100 juta euro.

Ten Hag pun sudah blak blakan inginkan striker baru. MU tak punya striker dan itu membuat Setan Merah kelimpungan.

"Saya pikir semua orang tahu, ini bukan rahasia kalau kami kekurangan striker atau pemain nomor 9," kata Ten Hag.

 


Ketajaman Marcus Rashford Belum Cukup

 

MU sejauh ini tertolong oleh ketajaman Marcus Rashford. Padahal striker Inggris ini bukan pemain nomor 9.

"Anda bisa atasi masalah ini dengan banyak cara. Pemain yang dipaksa jadi nomor 9 atau Rashford juga bisa main bagus di posisi itu. Anthony Martial pemain nomor 9 yang bagus," katanya.

"Jadi kami punya pemain yang bisa main di posisi itu, tapi jelas kami butuh pemain menyerang yang bisa membuat perbedaan, pemain berkualitas yang bisa mengubah lini depan."


Peringkat Manchester United di Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya