Hasil Liga Italia: Inter Milan Sikat AS Roma, AC Milan Juga Menang Lawan Lazio

Inter Milan berhasil mengalahkan AS Roma 2-0 sekaligus menjaga posisi 4 di klasemen Liga Italia. Dua gol dari Federico Di Marco dan Romelu Lukaku jadi penentu.

oleh Defri Saefullah diperbarui 07 Mei 2023, 07:11 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2023, 06:44 WIB
Inter Milan
Romelu Lukaku selebrasi gol untuk Inter Milan saat menang 2-0 atas AS Roma di pekan ke-34 Liga Italia di Olimpico (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan berhasil merebut kemenangan penting saat unggul 2-0 atas AS Roma di pekan ke-34 Liga Italia di stadion Olimpico, Sabtu (6/5/2023). Dua gol Inter dicetak Federico Dimarco dan Romelu Lukaku.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan merebut kembali posisi 4 klasemen Liga Italia. Posisi ini sempat dicuri AC Milan yang di laga sebelumnya kalahkan Lazio 2-0.

Tampil dengan formasi 3-5-2, Inter Milan tampil efektif meski kalah dalam penguasaan bola. Terbukti, Inter Milan curi gol pertama di menit ke-33 lewat Federico Dimarco usai manfaatkan umpan Denzel Dumfries.

Romelu Lukaku mengubah skor jadi 2-0 di menit ke-74. Kerjasama yang apik dengan Lautaro Martinez membuat Inter Milan sukses rebut 3 poin penting lawan AS Roma.

Ini kemenangan penting di fase akhir kompetisi Liga Italia serie A. Meski Napoli sudah menjadi juara, tapi perebutan 4 besar belum berakhir. Inter diantaranya harus bersaing dengan AC Milan, Juventus dan Atalanta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan Pemain

Inter Milan
Pemain AS Roma melakukan protes saat kalah 0-2 dari Inter Milan di lanjutan Liga Italia (AFP)

 

AS Roma (3-5-1-1): Rui Patricio; G Mancini, Cristante, Ibanez; N Zalenski, M Camara, Nemanja Matic, E Dove, L Spinazzola; Pellegrini; Belotti

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Darmian, F Acerbi, Bastoni; Dumfries, Nicolo Barela, Brozovic, Calhanoglu, F Dimarco; Lukaku, J Correa

 


Hasil Lengkap Liga Italia

Ismael Bennacer
Para pemain AC Milan merayakan gol Ismael Bennacer ke gawang Lazio pada laga pekan ke-34 Serie A 2023/2023 di San Siro, Sabtu (6/5/2023) malam WIB. (AFP/Isabella Bonotto)

 

Milan 2-0 Lazio

Roma 0-2 Inter Milan

Cremonese 2-0 Spezia


Peringkat Inter Milan dan Milan di Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya