Kabar Buruk bagi Fans Manchester United, Calon Investor Kakap Kecewa dan Mundur Gara-Gara Keluarga Glazer

Sikap keluarga Glazer membuat kecewa calon investor kakap. Kini ada kemungkinan berpaling ke klub lain selain Manchester United.

oleh Thomas diperbarui 22 Mei 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2023, 08:30 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk menghampiri para penggemar Manchester United di penghujung Mei 2023. Proses penjualan MU bakal semakin berliku. Salah satu investor kakap yang difavoritkan kini kecewa berat dan dilaporkan memilih mundur.

Fans MU begitu berharap klub kesayangannya segera lepas dari jeratan Keluarga Glazer sebagai pemilik klub. Harapan bagus muncul setelah Keluarga Glazer mengumumkan siap menjual MU pada November 2022.

Sayangnya pada perkembangannya proses penjualan MU begitu alot. Sebagaian anggota Keluarga Glazer masih keberatan melepas klub yang bermarkas di Old Trafford. Mereka juga mematok harga yang begitu mahal yakni enam miliar poundsterling.

Ada dua kandidat kuat investor baru MU yakni Sultan dari Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan putra daera Sir Jim Ratcliffe. Namun sudah berbulan-bulan negosiasi, penjualan The Red Devils belum juga rampung.

Kini malah muncul kabar mengejutkan dari El Pais pada akhir pekan kemarin. El Pais melaporkan Sheikh Jassim marah oleh sikap Keluarga Glazer dalam negosiasi penjualan MU.

Sheikh Jassim kesal dan merasa dipermainkan keluarga Glazer. Awalnya Sheikh Jassim mengira akan mencapai kesepakatan pembelian MU dengan tawaran bernilai 5,2 miliar poundstelring.


Mulai Pertimbangkan Lupakan MU

Sheikh Jassim Bin Hamad Al-Thani
Sheikh Jassim Bin Hamad Al-Thani ingin membeli Manchester United (AFP/Karim Jaafar)

Namun Keluarga Glazer membuat Sheikh Jassim terkejut dengan kembali menaikan harga. Keluarga Glazer masih ngotot ingin mendapatkan enam miliar poundsterling dari penjualan MU.

Akibat sikap plin-plan Keluarga Glazer, Sheikh Jassim mulai menjauh dari pembicaraan dalam beberapa minggu terakhir. Sheikh Jassim bahkan di klaim El Pais siap mundur dari pembelian MU dan mempertimbangkan berpaling ke klub Liga Inggris lain.


Beralih ke West Ham

Konon salah satu klub yang bakal jadi pelarian Sheikh Jassim karena frustrasi sulit mendapatkan MU adalah West Ham United. Harga klub London itu jelas jauh lebih murah dibandingkan MU.

Sheikh Jassim sendiri awalnya berniat membeli 100 persen kepemilikan MU tak cuma saham yang dipegang Keluarga Glazer. Kondisinya berbeda dengan Jim Ratcliffe yang hanya ingin memiliki saham mayoritas MU yang dipegang Glazer Family.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya