Baru Comeback, Kezia Langsung Juara 3 di Kejuarnas Rally

Comeback Kezia ini berakhir dengan menjadi juara ketiga. Aldio dan Kezia tampil menunggangi mobil Jeep Cherokee.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Mei 2023, 20:24 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2023, 17:58 WIB
Baru Comeback, Kezia Langsung Juara 3 di Kejuarnas Rally
Baru Comeback, Kezia Langsung Juara 3 di Kejuarnas Rally

Liputan6.com, Jakarta- Kezia Santoso akhirnya kembali ke dunia balap setelah sempat sebentar menjajal olahraga equestrian. Comeback Kezia berjalan dengan sanga baik. Menjajal rally, Kezia langsung bisa naik podium.

Mantan pembalap formula, gokart, dan drifting ini langsung tampil di Kejurnas Sprint Rally Seri 2, di Malang, Jawa Timur. Kezia berduet dengan Aldio Oekon di tim DMO Garage. Kezia kali ini mengemban tugas sebagai navigator.

"Perasaannya exciting banget. Balik lagi ke asal mula, yaitu di dunia balap walaupun kali ini nyicipin balapan yang enggak di aspal, tapi di tanah," tutur Kezia.

Comeback Kezia ini berakhir dengan menjadi juara ketiga. Aldio dan Kezia tampil menunggangi mobil Jeep Cherokee. "Atmosfernya luar biasa, seru banget beda dari balapan lainnya apalagi kali ini pesertanya terbanyak, 155 starter," ungkap Kezia.

"Perbedaan yang paling mencolok mungkin tracknya, di tanah. Dan balapannya sendiri-sendiri, karena biasanya start bareng-bareng, tapi kalo di sprint rally semua balap sendiri-sendiri dan bersaing untuk mencatat waktu terbaik," lanjutnya.

Comeback ke dunia balap menjadi navigator Aldio Oekon di tim DMO Garage, Kezia mengakui chemistry-nya terbangun dengan sangat baik.

"Chemistrynya dapet sih dari awal, apalagi di welcome banget sama satu tim dan banyak diberi pelajaran juga sama mereka," ungkapnya.


Cepat Belajar

Baru Comeback, Kezia Langsung Juara 3 di Kejuarnas Rally
Baru Comeback, Kezia Langsung Juara 3 di Kejuarnas Rally

Hal itu pun diamini Aldio Oekon yang menjadi duet Kezia saat melahap lintasan rally Sirkuit Puslatker TNI-AL Bedali.

"Sebenarnya kalau navigator dan sama driver itu harus banyak ngobrol. Harus banyak tukar pikiran di mobil. Aku sama kezia memang sudah sering ngbrol, jadi ngalir saja," ujar Aldio.

"Kezia kebetulan fast learner untuk pertama kali ini, dan Kezia enggak sendiri, dia didampingi oleh Adhi KZ yang menjadi mentor Kezia selama mengikuti kejuaraan ini."

"Sebab, Adhi KZ ini adalah juara nasional best navigator rally J2. Ini adalah tahun ketiga bersama Adhi KZ, selama itu pengalaman kita bagi ke Kezia," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya