Diisukan Batal Pergi ke Indonesia, Lionel Messi Pamer Sesi Latihan dengan Argentina di Beijing

Lionel Messi tampak menikmati sesi latihan dengan Timnas Argentina di stadion Workers atau Olimpico Beijing. Messi diisukan batal main di Indonesia.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Jun 2023, 19:40 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2023, 07:00 WIB
Lionel Messi
Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi diisukan tidak main saat melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday yang berlangsung 19 Juni 2023 mendatang (Jack GUEZ/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina sedang menjalani tur Asia ke China dan Indonesia. Argentina pun sudah memanggil 30 nama untuk mengikuti tur yang sekaligus menjadi FIFA Matchday itu.

Argentina akan menghadapi Australia terlebih dahulu di Workers Stadium pada 15 Juni 2023. Empat hari berikutnya, juara Piala Dunia 2022 itu akan menghadapi Timnas Indonesia di stadion Gelora Bung Karno.

Di tengah euforia kehadiran Argentina, dimana Lionel Messi yang paling ditunggu, fans Argentina di Indonesia sedang harap-harap cemas. Soalnya santer diberitakan media dan jurnalis Argentina, Messi hanya mampir di China dan tak ikut berangkat ke Jakarta.

Kabar itu awalnya dihembuskan oleh jurnalis ESPN asal Argentina, Leo Paradizo. Dia menulis di akun media sosialnya kalau dirinya mendapatkan berita ekslusif Messi tak akan pergi ke Jakarta untuk melawan Timnas Indonesia.

Namun hingga sekarang belum ada keterangan resmi dari AFA atau Federasi sepak bola Argentina. Begitu juga dengan jurnalis yang dekat dengan Argentina dan Lionel Messi, Gaston Edul.

"Timnas Argentina bisa berlatih untuk prtama kali di stadion Olimpico. Skuad timnas akan menyelesaikan sesi latihan besok sore atau malam. Cuaca diprediksi 36 derajat saat hari pertandingan," tulis Gaston Edul di akun media sosialnya.

 


Lionel Messi Pamer Foto Sesi Latihan di China

Lionel Messi
Akun instagram @leomessi banjir komentar dari netizen Indonesia dan pemain Timnas Indonesia yang berharap dia tetap datang (instagram/leomessi)

 

Di sisi lain, Lionel Messi memperlihatkan sesi latihan yang dijalani Argentina. Ada 2 foto yang diupload Messi di akun media sosial miliknya.

Satu foto saat dia melakukan tembakan. Sedangkan satu foto lagi saat dia menduduki bola dan tersenyum melihat rekan-rekannya berlatih.

Tak ada keterangan apapun di foto itu. Messi hanya menambahkan informasi lokasi di instagram miliknya @leomessi.

 


Pemain Timnas Indonesia Menunggu Messi

Foto: Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Sabet Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2022
Lionel Messi tersenyu saat menerima trofi penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA 2022 di Paris, Selasa (28/2/2023). La Pulga mengalahkan dua pesaingnya, Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/Prancis) dan Karim Benzema (Real Madrid/Prancis). (AFP/Franck Fife)

 

Foto Messi yang sedang pamer latihan langsung mencuatkan reaksi dari netizen. Uniknya salah satu pemain timnas Indonesia, Marc Klok juga memberi komentar.

"See u soon in jakarta (sampai jumpa di Jakarta)," tulisnya

"Ayo ke Indo capt gw di PS, slalu ngidolain lu masa ga datang sih gw siap nunggu bang messi," tulis akun @irfn***


Euforia Berlebihan di China Bikin Messi Ngeri?

Foto: Banjir Rekor di Laga Ke-1000 Lionel Messi Saat Piala Dunia 2022, Samai Ronaldo hingga Salip Maradona
Lionel Messi kini berhasil menyalip rekor yang ditorehkan oleh Diego Maradona dan Guillermo Stabile sebagai pencetak gol terbanyak timnas Argentina. Messi tercatat telah membuat 9 gol atau unggul satu gol dari Maradona dan Stabile. (AP/Thanassis Stavrakis)

Rombongan pemain timnas Argentina tiba di China dalam beberapa kelompok. Nama-nama besar seperti, Lionel Messi, Angel di Maria, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Gio Lo celso, hingga Enzo Fernandez datang bersamaan. Pemain-pemain lainnya datang dalam rombongan berikutnya. 

Ini sekaligus menjadi momen ketujuh bagi La Pulga mengunjungi Negeri Tirai Bambu tersebut,

Meski demikian, sambutan terhadap Lionel Messi tetap luar biasa. Ratusan warga sudah menunggu kedatangan Messi dan rombongan di bandara. Sebagian besar dari mereka datang dengan kostum timnas Argentina bernomor punggung 10.

Ratusan warga lainnya menantikan Messi di luar hotel, dekat Sungai Liangma yang populer bagi warga Beijing, untuk berjalan-jalan. Penyambutan semakin meriah dengan kehadiran berbagai banner berbahasa Spanyol dan Inggris. 

 


Daftar Pemain Argentina di FIFA Matchday

Foto: 5 Pasang Pemain Berkelas yang Ternyata Rekan Duet di Klub dan Timnas
Angel Di Maria dan Lionel Messi - Dua pemain Argentina ini merupakan pilar keberhasilan Tim Tango meraih juara Copa America 2021 lalu. La Pulga yang baru pindah ke PSG kini akan bahu-membahu bersama Di Maria membawa kejayaan klub kebanggaan kota Paris tersebut. (AFP/Nelson Almeida)

Sebelumnya, AFA telah merilis daftar para pemain yang ikut tur tersebut. Dan Lionel Messi tentu menjadi pemain yang paling ditunggu oleh suporter baik di China maupun Indonesia.

Seperti halnya di China, animo penonton di Indonesia sangat besar. Terbukti, 60 ribu tiket yang disiapkan PSSI selaku penyelenggara ludes seketika saat penjualan dibuka 5-7 Juni lalu.

Daftar Pemain Timnas Argentina yang ikut Tur Asia:

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV Eindhoven)

Belakang: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Facundo Medina (Lens), Marcos Acuna (Sevilla)

Tengah: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla)

Depan: Lionel Messi (Paris Saint-Germain), Angel Di Maria (Juventus), Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya