Manchester United Dapat Lampu Hijau dari Bayern Leverkusen untuk Rekrut Jeremie Frimpong dan Moussa Diaby

Manchester United dikakarkan mendapat lampu hijau dari Bayen Lverkusen untuk merekrut Jeremie Frimpong dan Moussa Diaby.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Jun 2023, 20:40 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2023, 20:40 WIB
Jeremie Frimpong - Bayer Leverkusen
Bek Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong masuk dalam target transfer Manchester United musim panas 2023. Begitu juga dengan penyerang Leverkusen Moussa Diaby. (AP Photo/Martin Meissner)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tengah mengejar penyerang tengah pada bursa transer musim panas 2023. Manajer Eric ten Hag juga dilaporkan ingin mendatangkan bek kanan dan pemain sayap baru menjelang musim 2023/2024.

Untuk bek kanan, MU dikatakan tertarik pada pemain Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong. Tak hanya itu, Setan Merah juga menginginkan penyerang Leverkusen, Moussa Diabby.

Frimpong dan Diaby telah memantapkan diri sebagai anggota dari skuad utama Bayer Leverkusen. Tapi, masa depan jangka panjang keduanya di klub telah dipertanyakan.

Memang Jeremie Frimpong dan Moussa Diabby masih memiliki sisa kontrak dua tahun. Namun, media Jerman, Kicker, mengklaim Leverkusen bersedia untuk menguangkan kedua pemain yang sudah 'diberi lampu hijau' untuk pergi pada musim panas ini.

Laporan tersebut juga menambahkan perpanjangan kontrak untuk kedua pemain telah dikesampingkan. Moussa Diaby telah menyatakan keinginannya untuk pergi dan Frimpong juga tertarik untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karirnya.

Leverkusen secara historis sudah menjual pemainnya sebelum memasuki 12 bulan terakhir dari kontrak mereka. Seperti ketika mendapatkan kembali 71 juta pound dari penjualan Kai Havertz ke Chelsea pada 2020.

 


Jeremie Frimpong Dihargai Rp 651 Miliar

Jeremie Frimpong - Bayer Leverkusen
Pemain Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong (kiri) dan Kelvin Yeboah dari Augsburg bertarung memperebutkan bola dalam pertandingan Bundesliga Jerman di WWK Arena, Augsburg, Jerman, Jumat, 3 Februari 2023. (Matthias Balk/dpa via AP)

Jeremie Frimpong bebas meninggalkan Bayer Leverkusen jika klub Bundesliga Jerman itu mendapatkan tawaran yang sesuai. Menurut laporan baru-baru ini, bek kanant ersebut dihargai sekitar 34 juta pound atau Rp 651 miliar.

Pemain asal Belanda itu, yang datang dari akademi Manchester City, sangat ingin kembali ke Inggris dan Manajer Manchester Unitd Erik ten Hag disebut-sebut sebagai pengagum pemain berusia 22 tahun itu.

Sejak bergabung dengan Bayer Leverkusen dari Celtic pada Januari 2021, Frimpong sudah membuat 95 penampilan untuk tim Jerman itu di semua kompetisi. Dia mencetak 11 gol dan mencatatkan 20 assist.

Frimpong tampil sebagai bek sayap kanan di musim 2022-23 dan mengoleksi sembilan gol dan 11 assist dalam 48 pertandingan di Bundesliga, Liga Champions, Liga Europa, dan DFB-Pokal.

 


Moussa Diaby Calon Pengganti Jadon Sancho

Moussa Diaby - Bayer Leverkusen
Penyerang sayap Bayer Leverkusen Moussa Diaby (kiri). (Christof STACHE / AFP)

Moussa Diaby juga menjadi andalan tim asuhan Xavi Alonso di sisi kanan. Dia berkontribusi dengan 14 gol dan 11 assist dalam 48 penampilan pada musim 2022-23.

Penampilan impresif pemain berusia 23 tahun ini telah membawanya kembali ke skuat timnas Prancis. Dia juga menarik minat sejumlah klub top Eropa, termasuk Man United, Arsenal, Newcastle United, dan Paris Saint-Germain.

Diaby, yang memulai karidrnya di PSG, sudah menghabiskan empat tahun terakhir di Leverkusen. Dia dihargai oleh klub Jerman tersebut sekitar 65 juta pound.

Diperkirakan Manchester United meningkatkan pengejaran mereka terhadap Diaby jika berpisah dengan Jadon Sancho. Pemain Inggris tersebut gagal mencapai performa yang diharapkan di Old Trafford sejak transfernya senilai 75 juta pound dari Borussia Dortmund pada 2021.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya