Inter Miami dan Marvel Siapkan Jersey Spesial untuk Lionel Messi

Inter Miami sudah siap menyambut kehadiran Lionel Messi dengan spesial. Bahkan sang mega bintang akan menggunakan jersey khusus hasil kolaborasi dengan Marvel/

oleh Defri Saefullah diperbarui 24 Jun 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2023, 19:00 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi sudah sangat ditunggu Inter Miami. Pada debutnya nanti, Messi akan diberi jersey spesial hasil kerja sama dengan Marvel (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Lionel Messi di Inter Miami membuat sepak bola Amerika Serikat bergeliat. Sederet persiapan pun dilakukan untuk menyambut Messi tampil dengan klub MLS itu.

Seperti dilansir Marca, Inter Miami dikabarkan sudah menggandeng penerbit komik superhero Marvel untuk membuat jersey spesial untjk Lionel Messi. Jersey ini akan dipakai Messi saat debut dengan Inter Miami pada pertengahan Juli nanti.

Dalam akun twitternya, Inter Miami juga mengumumkan kerjasama dengan Adidas selain Marvel. Meski begitu belum dijelaskan seperti apa desain jersey spesial nanti.

"Dengan kolaborasi hebat, hadirlah jersey sepak bola terbaik. Terus pantau di sini untuk edisi terbatas jersey hasil kolaborasi Adidas x Marvel x Inter Miami saat musim panas nanti," tulis akun Inter Miami.

Messi seperti diketahui sudah mengakhiri kontraknya dengan PSG. Awalnya, dia ingin gabung Barcelona namun klub masa kecilnya itu tersandung masalah finansial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lionel Messi Masih Liburan Setelah Main dengan Argentina

Foto: Deretan 5 Pemain Bintang yang Diprediksi Ikuti Jejak Lionel Messi ke Inter Miami, Termasuk Dua Pemain Argentina
Kepindahan Lionel Messi ke Inter Miami untuk bermain di Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) setelah kontraknya berakhir dengan PSG tentu menjadi sebuah kejutan. Tak ada yang menyangka La Pulga memilih klub milik David Beckham tersebut dibandingkan pulang ke Barcelona. Apalagi, dengan kemampuannya seperti sekarang ini, masih banyak klub-klub di liga top Eropa, ditambah klub-klub kaya Arab Saudi yang berniat mendatangkannya. Setelah Lionel Messi, dikabarkan beberapa pemain bintang juga segera menyusulnya ke MLS menurut dua jurnalis Argentina ternama, Gaston Edul dan Cesar Luis Merlo. Ini dia daftar kelimanya. (AFP/Khaled Desouki)

 

Lionel Messi saat ini masih melakukan liburan dengan keluarganya usai membela Argentina di FIFA Matchday. Messi libur lebih cepat karena dia hanya main lawan Australia dan absen lawan Indonesia.

Dia saat ini dikabarkan masih berliburan di Rosario bersama keluarga dan teman-temannya. Kontrak Messi di PSG efektif berakhir pada 30 Juni dan Messi baru gabung Inter Miami di pertengahan bulan Juli.

Messi kabarnya akan memulai debut pada 21 Juli 2023 saat Inter Miami melawan Cruz Azul di Leagues Cup. Ini merupakan turnamen pramusim yang digelar oleh Liga Meksiko dan MLS di DRV Stadium Fort Lauderdale, Florida.

 


Misi Messi Selamatkan Inter Miami

Lionel Messi - Paris Saint-Gemain - PSG
Supertar Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. (Alain JOCARD / AFP)

 

Messi tak hanya ingin habiskan karier di Inter Miami. Dia punya misi untuk menyelamatkan Inter Miami yang terpuruk di wilayah Timur MLS musim lalu.

Mereka hanya meraih 15 poin dari kemungkinan 51 poin yang didapatkan. Dari 29 klub di MLS, Inter Miami berada di posisi ke-27.

Mereka tertinggal 14 poin dari LA Galaxy dan Colorado Rapids 14 poin.


Sergio Busquets Menyusul Lionel Messi

Sergio Busquets dan Lionel Messi
Sergio Busquets dan Lionel Messi (AFP/Josep Lago)

Sergio Busquets memilih untuk mengikut jejak mantan rekan setimnya, Lionel Messi, yang hijrah ke Inter Miami pada musim panas ini.

Laporan ESPN mengungkap klub MLS tersebut telah mengumumkan perihal kedatangan Busquets ke Amerika melalui unggahan di akun media sosialnya.

Seperti diketahui, kontrak Sergio Busquets bersama Barcelona memang kedaluwarsa pada pengujung Juni 2023. Pesepak bola berusia 34 tahun tersebut sudah menyatakan niatnya untuk mengakhiri karier 18 tahun bersama sang raksasa Catalan.

Busquets, yang sudah membukukan total 722 penampilan dengan Barcelona, pun santer disebut-sebut bakal bereuni dengan Lionel Messi. La Pulga sudah telah dulu memutuskan bergabung dengan Inter Miami usai berpisah dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kepindahan ke MLS memang menjadi prospek yang menarik buat Busquets. Pasalnya, ia jadi bisa bereuni dengan mantan koleganya di Blaugrana. Adapun Busquets dan La Pulga diketahui pernah menghabiskan 13 musim bersama, dari periode 2008 hingga 2021.

Kedua penggawa juga diketahui merupakan bagian dari tim sukses Barcelona yang berhasil memenangkan tiga gelar Liga Champions, delapan gelar La Liga Spanyol, serta enam trofi Copa del Rey selama berkarier di Camp Nou.


Sergio Busquets Juga Dapat Tawaran dari Klub Arab Saudi

Foto: 5 Penerus Ban Kapten Barcelona usai Kepergian Lionel Messi, Sergio Busquets Pilihan Pertama
Sergio Busquets. Gelandang bertahan 33 tahun ini merupakan lulusan La Masia dan telah memperkuat Barcelona sejak 2008/2009. Ia menjadi pilihan utama saat Lionel Messi dan Andres Iniesta absen, seperti saat pertama kali menjadi kapten pada 3 Oktober 2015 kontra Sevilla. (Foto: AFP/Pau Barrena)

Adapun Busquets, seperti halnya Lionel Messi, sejatinya juga sempat menerima tawaran transfer dari kubu Arab Saudi. ESPN mengeklaim sang pemain bahkan bernegosiasi dengan Al-Nassr dan Al-Hilal dalam beberapa pekan terakhir.

Akan tetapi, Busquets pada akhirnya memilih untuk bergabung dengan Inter Miami, yang disebut lebih rendah secara finansial dibanding tim peminat lain.

Kabar menyebut keputusan itu diambil oleh pesepak bola asal Spanyol lantaran ia sudah pernah mengutarakan keinginannya untuk bermain di kancah Amerika Serikat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya