De Gea Kehilangan Pekerjaan di Hari Pernikahan, Manchester United Dikritik Habis-habisan

Postingan Manchester United soal pernikahan David de Gea dengan pasangan lamanya Edurne Garcia justru mendapat kritikan tajam.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 15:11 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2023, 10:00 WIB
David de Gea - Manchester United - MU
Kiper Manchester United David de Gea. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Kiper Manchester United David de Gea telah melangsungkan pernikahan dengan pasangan lamanya Edurne Garcia, Sabtu kemarin (1/7/2024). Perkawinan itu juga menandai hari pertama penjaga gawang itu sebagai pemain bebas setelah kontraknya di MU berakhir.

Memang, menurut Athletic, De Gea, dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester United. Dia dilaporkan telah menyetujui pengurangan drastis gajinya saat ini sebesar 375.000 pounds per minggu.

Namun, ternyata klub tidak menandatangani dokumen tersebut. Manchester United kini telah mengajukan proposal baru kepada pemain berusia 32 tahun, yang telah berada di klub tersebut selama 12 tahun, dengan gaji yang bahkan lebih rendah.

Saat ini, kiper yang ingin terus bermain di level tertinggi itu masih belum menandatangani kontrak baru. Manchester United dilaporkan akan melanjutkan diskusi tatap muka dengan De Gea mengenai kontrak baru setelah pernikahan pemain berusia 32 tahun itu.

Terkait dengan itu, Manchester United telah menerima kritikan atas penanganan mereka terhadap kontrak De Gea. Ini mengingat pemain tersebut telah membuat 545 penampilan sejak pindah ke Old Trafford dan memecahkan rekor clean sheet klub, melampaui Peter Schmeichel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Postingan Manchester United Banyak Mendapat Kritikan

Foto: 5 Transfer Pemain yang Berujung Kegagalan
Kiper Manchester United, David de Gea, saat melawan Liverpool pada laga persahabatan di Stadion Rajamangala, Bangkok (12/7/2022). De Gea gagal pindah dari MU ke Real Madrid lantaran mesin faks yang rusak sehingga dokumen keperluan transfer De Gea tidak sampai ke Los Blancos. (AFP/Manan Vatsyayana)

Akun Instagram Manchester United mengucapkan selamat atas permikahan De Gea dengan pasangan lamanya Edurne Garcia,

Namun, usai postingan akun Instagram United mengucapkan selamat kepada De Gea dan rekannya selama 12 tahun, Garcia, atas pernikahan mereka, klub menerima rentetan kritik atas tanggapan "bernada mati”.

Akun resmi United menulis, "Felicidades, David,", yang diterjemahkan menjadi "Selamat, David" saat sang shot-stopper membagikan foto pernikahannya di Instagram.


Fans Kecam Perlakuan Manchester United pada De Gea

Manajer Manchester United, Erik ten Hag.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan kiper David De Gea. (AP Photo/Dave Thompson)

Meskipun komentar tersebut telah disukai lebih dari 2.600 orang, beberapa pendukung tidak terkesan dengan tanggapan tersebut.

Satu orang menulis: "Apakah Anda bercanda? Anda membiarkan pria ini kehilangan pekerjaan di hari pernikahan."

Yang lain mendesak: "Tolong perlakukan dia lebih baik dari ini. Dia pantas mendapatkan rasa hormat dari klub."

Yang ketiga kemudian menambahkan: “Sebagai penggemar sejak saya berusia 12 tahun, klub ini sangat tuli nada dan memperlakukan legenda seperti kotoran. Jangan main-main dengan uang dan masa depannya, hanya untuk berharap dia baik-baik saja di hari pernikahannya. Itu bermuka dua.”


De Gea Jalani Musim Sulit Bersama Manchester United

Foto: Ngamuk setelah MU Dibantai Liverpool, Ini Dia 3 Ancaman Erik ten Hag di Ruang Ganti
Ekspresi kecewa dua pemain Manchester United, Raphael Varane (kiri) dan David De Gea setelah dikalahkan Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield Stadium, Liverpool (5/3/2023). Erik ten Hag bahkan sempat berencana memulangkan para pemainnya bareng dengan fans yang telah dibuat kecewa dengan penampilan mereka. Namun akhirnya para pemain tetap diizinkan pulang menggunakan bus tim meninggalkan Anfield Stadium. (AP Photo/Jon Super)

Bahkan, ada yang menulis dengan nada marah. "Anda menjadikannya agen bebas setelah bertahun-tahun memberikan layanan setia yang sangat baik dan memiliki keberanian untuk berkomentar, sebagai penggemar MU, persetan."

De Gea mengalami musim yang sulit yang ditandai dengan serangkaian kesalahan atas kekurangannya dalam penguasaan bola. Meski demikian, ia masih berhasil mengklaim penghargaan Golden Glove Premier League.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya