Terungkap Sosok Penting yang Bikin Manchester United Bisa Dapatkan Mason Mount

Mason Mount baru saja resmi dibeli Manchester United dari Chelsea. Proses transfer Mount cukup berliku.

oleh Thomas diperbarui 07 Jul 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2023, 07:00 WIB
Mason Mount
Mason Mount kali pertama berada di Old Trafford sebagai pemain Manchester United (MU) hari Rabu (05/07/2023). (Twitter/MU)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya mendapatkan rekrutan pertamanya di bursa transfer musim panas 2023. Pada Rabu 5 Juli 2023, MU mengumumkan kepindahan gelandang serang Mason Mount dari klub Liga Inggris, Chelsea.

Mount telah lolos tes medis dan meneken kontrak bersama MU kemarin. Pemuda Inggris itu langsung dipercaya memakai nomor punggung keramat 7 di Old Trafford. Pemberian nomor 7 menunjukkan MU menaruh harapan besar pada Mount.

Untuk mendapatkan Mount, MU harus melalui jalan berliku. Tiga kali proposal penawaran dari Setan Merah untuk merekrut Mount ditolak oleh Chelsea. Untungnya MU pantang menyerah sehingga akhirnya berhasil.

Keberhasilan MU mendapatkan rekrutan pertamanya di musim panas 2023 tak lepas dari sosok Tony Mount. Menurut The Athletic, Tony Mount sangat berjasa membuat Chelsea luluh sehingga akhirnya mengizinkan putranya pindah ke MU.

Tony Mount turun tangan langsung disaat negosiasi MU dan Chelsea buntu. Tony membujuk kedua belah pihak agar melanjutkan pembicaraan dan menyelesaikan transfer. Usaha Tony akhirnya sukses, Chelsea mau menerima penawaran MU senilai 55 juta poundsterling yang dapat membengkak menjadi 60 juta poundsterling tergantung performa Mount.

Manchester United tak mau membayar Mount kemahalan karena kontraknya di Chelsea tinggal setahun lagi akan berakhir. Selain itu anggaran belanja klub terbatas dan masih harus dialokasikan membeli pemain-pemain lain terutama penyerang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ten Hag Sangat Ingin Mount ke MU

Foto: Deretan 5 Pemain Termahal MU yang Didatangkan dari Sesama Klub Liga Inggris, Harry Maguire Masih Termahal, Mason Mount Ketiga
Mason Mount baru saja didatangkan MU dari Chelsea pada bursa transfer pemain musim 2023/2024 dengan nilai transfer sebesar 64,2 juta euro atau setara Rp1,05 triliun. Ia diikat kontrak hingga 5 tahun ke depan yang berakhir pada 30 Juni 2028. (Instagram.com/ManchesterUnited)

Mount sangat diminati manajer MU Erik ten Hag untuk memperkuat lini tengah. Ten Hag ingin Mount menggantikan Christian Eriksen musim depan. Eriksen tak bisa selalu main karena pernah kena serangan jantung. Dengan adanya Mount, Eriksen akan ditempatkan sebagai gelandang pelapis.

Musim lalu lini tengah MU begitu bergantung pada trio Eriksen, Casemiro dan Bruno Fernandes. Saat ada yang absen, performa MU mulai merosot. Ten Hag pun tak ingin mengulanginya musim depan apalagi MU akan kembali main di Liga Champions.


MU Akan Tambah Gelandang Lagi

Mason Mount
Pemain baru Manchester United (MU), yang direkrut dari Chelsea, Mason Mount. (Bola.com/Twitter Man Utd)

Setelah menuntaskan kepindahan Mount, MU dilaporkan masih ingin membeli satu gelandang lagi. Kandidat terkuatnya adalah bintang Maroko di Piala Dunia 2022, Sofyan Amrabat, dari Fiorentina.

Amrabat akan difungsikan Ten Hag sebagai pelapis bagi Casemiro. MU akan merombak lini tengah bila Amrabat menyusul Mount. Scott McTominay, Donny van de Beek hingga Fred bakal ditendang dari Old Trafford.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya