Kenapa Manchester United Tak Bawa Anthony Martial di Duel Pramusim Lawan Leeds United?

Manchester United tak membawa Anthony Martial dalam duel pramusim lawan Leeds United di Oslo Norwegia. Apakah ini pertanda hadirnya striker baru di laga pramusim MU nanti?

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Jul 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2023, 09:00 WIB
Foto: Ini Dia Daftar 6 Pemain Tertajam MU sepanjang Sejarah Liga Europa
Striker Manchester United Anthony Martial tidak dibawa dalam laga pramusim melawan Leeds United di Oslo Norwegia (AFP)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United menebar teka-teki terkait masa depan Anthony Martial dalam skuad. Jelang duel melawan Leeds United pada laga pramusim di Oslo, Norwegia, Rabu (12/7/2023), MU tak membawa striker asal Prancis ini.

Duel melawan Leeds United merupakan salah satu dari rangkaian delapan laga pramusim yang dipersiapkan Man Utd. MU sudah mengumpulkan pemain yang tidak membela tim nasional sejak pekan lalu.

Nama-nama seperti Lisandro Martinez, Raphael Varane, Jadon Sancho dan Aaron wan Bissaka berlatih lebih dulu ketimbang pemain yang membela timnas. Martial juga sudah pulang untuk latihan dengan MU.

Namun namanya tiba-tiba dicoret dari skuad MU yang akan terbang ke Norwegia. Ini tentu langsung memicu spekulasi transfer winger asal Prancis ini di bursa transfer.

Manchester United seperti diketahui ingin melepas beberapa pemain dan Anthony Martial masuk dalam daftar itu. Namun itu ternyata bukan jadi alasan Martial tidak dibawa ke Norwegia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anthony Martial Tidak Dibawa Manchester United Karena Cedera

Gol Martial dan Garnacho Antar MU Kalahkan Wolverhampton di Liga Inggris
Dua gol Manchester United dicetak oleh Anthony Martial (32') dan Alejandro Garnacho di masa injury time. (AP Photo/Jon Super)

Ten Hag memang sudah meminta MU untuk memasukkan Martial dalam daftar jual. Namun sejauh ini belum ada klub yang mengajukan minat kepada striker Prancis itu.

Seperti dilansir Metro, absennya Martial ternyata disebabkan oleh cedera yang didapatkannya musim lalu. Dia ternyata belum pulih dari cedera hamstring yang diderita musim lalu usai kekalahan MU dari Manchester City di Final Piala FA.

Dia terakhir kali main lawan Fulham pada 28 Mei lalu. MU pun saat itu tidak tahu kapan Martial akan pulih lagi.

 


Pemain Manchester United Lain yang Absen di Pramusim

MU
Donny van de Beek mencetak gol pertama pada laga Liga Inggris Manchester United lawan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

 

Pemain Manchester United lain yang absen dari skuad yaitu Donny van de Beek. Dia masih menjalani latihan sendiri usai pulih dari cedera lutut.

Dean Henderson juga tak dibawa karena masih alami cedera paha. Yang menarik apakah kiper baru Andre Onana atau striker Atalanta Rasmus Hojlund bisa secepatnya gabung di pramusim?


Casemiro Kapten Baru Manchester United

Foto: Aksi-aksi Pemain MU saat Cetak Empat Gol ke Gawang Chelsea
Selebrasi pemain MU, Casemiro (kanan) setelah mencetak gol pembuka bagi timnya saat melawan Chelsea dalam pertandingan partai tunda pekan ke-32 English Premier League 2022/2023 yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. Manchester United sukses mengalahkan Chelsea dengan skor meyakinkan 4-1dan Casemiro menjadi pahlawan dengan mencetak gol di menit ke-6 yang membuat anak asuh Erik Ten Hag lebih percaya diri. (AP Photo/Dave Thompson)

Sementara itu, gelandang internasional Brasil Casemiro kabarnya bakal meramaikan kompetisi untuk menjadi kapten baru Manchester United (MU) musim depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelatih Setan Merah Erik ten Hag memang berniat mencari sosok baru untuk memimpin skuad MU musim depan.

Harry Maguire yang sebelumnya mendapat kehormatan sebagai kapten MU bakal dicopot dari jabatan. Hal ini menyusul performanya yang kurang menjanjikan sepanjang kompetisi 2022/2023.

Tak dapat dimungkiri, Maguire memang tak lagi menjadi pemain favorit untuk mengisi lini belakang Setan Merah.

Sang juru taktik Manchester United lebih suka menurunkan Lisandro Martinez, Raphael Varane, Victor Lindelof, dan Luke Shaw dibanding penggawa internasional Inggris.

Situasi itu membuat posisi Harry Maguire di Old Trafford mulai terancam. Ia dipastikan tak bakal lagi mengenakan ban kapten musim depan, dan mulai dikaitkan dengan kepindahan dari Manchester United.

Nama Bruno Fernandes sebelumnya muncul sebagai salah satu kandidat yang berpotensi menggantikan posisi Harry Maguire sebagai kapten MU. Maklum, ia memang punya kontribusi stabil untuk Setan Merah, dan sudah beberapa kali dipercaya menjadi kapten di sejumlah laga musim lalu.

Walau begitu, Fernandes nampaknya tak bakal menjadi satu-satunya nama yang dipertimbangkan untuk mengambil alih jabatan Maguire. Laporan Mirror mengeklaim eks bintang Real Madrid itu juga berpeluang mengukuhkan posisinya sebagai sosok pemimpin di Old Trafford.


Statistik Casemiro bersama Manchester United

Senyum Casemiro Beri Trofi Carabao Cup 2022/2023 untuk Manchester United
Gelandang Manchester United,Casemiro memberi isyarat kepada para pendukung selama perayaan juara Carabao Cup 2022/2023 mengalahkan Newcastle United pada laga final di Stadion Wembley di London, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Kemenangan ini menuntun MU jadi juara EFL Cup/Carabao Cup 2022-2023. Trofi pertama di era Ten Hag. (AFP/GLYN KIRK)

Tak dapat dimungkiri, Casemiro juga mampu menorehkan statistik gemilang bersama Manchester United. Meski baru melakoni musim perdananya di Old Trafford, pesepak bola berusia 31 tahun itu sanggup memberi efek penting bagi Setan Merah.

Situs Transfermarkt mencatat Casemiro telah tampil dalam 51 pertandingan bersama MU di semua ajang. Dari total laga tersebut, sebanyak 7 gol dan 6 assists sanggup disumbangkan oleh pemain asal Brasil untuk sang raksasa Liga Inggris.

Tak cuma itu, Casemiro juga berhasil mengantar MU mengakhiri paceklik gelar juara dengan menyabet trofi Carabao Cup. Ia pun menjadi sosok penting yang membantu Setan Merah finis di peringkat tiga klasemen akhir Liga Inggris 2022/2023 sekaligus merebut tiket tampil di Liga Champions musim depan. 

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya