Barcelona Ingin Pulangkan Marc Jurado dari Manchester United

Marc Jurado pernah menimba ilmu di Barcelona sebelum memutuskan bergabung dengan Manchester United atau MU.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 14 Jul 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2023, 20:30 WIB
Marc Jurado
Marc Jurado. (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Performa Marc Jurado menunjukkan peningkatan pesat di Manchester United. Potensinya yang semakin menjanjikan kabarnya bahkan sampai membuat Barcelona tertarik memulangkannya ke Spanyol. 

Jurado merupakan pemain kelahiran Spanyol yang menghabiskan sebagian besar masa mudanya di tanah kelahiran. Kiprahnya sebagai pemain bertahan mulai terendus sejak memperkuat Can Rull hingga akhirnya direkrut oleh Barcelona, 2011 lalu. 

Setelah hampir satu dekade menimba ilmu di Blaugrana, Juardo memutuskan pindah ke Inggris dan bergabung dengan Manchester United pada bulan Mei 2020 lalu. Sejak saat itu, kemampuannya terus meningkat dan beberapa kali masuk skuad inti MU pada musim lalu.

Dia memang belum menjalani debutnya bersama Setan Merah di ajang kompetitif. Hanya saja, namanya cukup berkibar di Premier League 2 dengan 32 penampilan dan torehan 3 gol serta empat assist. 

Baru-baru ini, Jurado juga mendapat kesempatan tampil di ajang pramusim. Jurado masuk sebagai pemain pengganti saat Manchester United menang 2-0 atas Leeds United di Oslo, Norwegia, Rabu lalu. 

 

Menurut laporan Que T’hi Jugues, Barcelona ternyata ikut memantau perkembangan Jurado. Tim asal Catalonia itu kagum dan berniat menembusnya dari MU pada bursa transfer musim panas ini.

Belum diketahui berapa tawaran yang akan dilayangkan Barca untuk memulangkan Jurado ke Spanyol. Hanya saja, Que T’hi Jugues melaporkan kalau juara La Liga itu berharap mendapat potongan harga. 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan untuk Tim Utama Barcelona

La Liga Spanyol Real Mallorca vs Barcelona
Bek Mallorca Pablo Maffeo melompat saat berebut bola dengan gelandang Barcelona Ferran Jutgla pada jornada ke-19 Liga Spanyol di Visit Mallorca Estadi, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Barcelona menang 1-0 berkat gol tunggal Luuk de Jong. (AP Photo/Francisco Ubilla)

Barcelona sendiri tengah mencari pemain-pemain yang beroperasi sebagai bek kanan. Selain Jurado, sejumlah nama, termasuk Pablo Maffeo (Mallorca) juga masuk dalam radar Barcelona. Namun tidak seperti Maffeo. Jurado tidak langsung dialokasikan bagi tim inti Blaugrana. Untuk sementara pemain kelahiran 13 April 2004 itu akan berada di skuad Barcelona B di Primera Federacion, musim depan. 

Belum jelas apakah Manchester United siap berpisah dengan Jurado di jendela transfer yang sedang berlangsung. Namun minimnya pergerakan MU dalam perburuan pemain di posisi bek kanan membuat keberadaan wonderkid asal Spanyol itu terkesan sangat dibutuhkan Setan Merah pada musim depan. 

Meski demikian, akhir pengejaran Barcelona terhadap Jurado juga tak kalah menarik untuk dinantikan. 

 


Kondisi Barcelona Mulai Membaik

Sementara itu, bukan rahasia lagi bila kondisi keuangan Barcelona belum pulih seperti semula. Situasi ini telah membuat Barca kesulitan untuk mencari pemain baru pada bursa transfer musim panas kali ini. 

Ketidakseimmbangan antara pemasukan dan pengeluaran klub membuat Barca sangat rentan terbentur aturan Financial Fair Play (FFP) saat merekrut pemain. Meski demikiain, Presiden Barcelona, Joan Laporta, percaya klub yang dipimpinnya sudah keluar dari masa sulit dan siap bertarung lagi di level atas. 

"Barcelona seperti sudah keluar dari rumah sakit dan kami sudah adaptasi dengan kehidupan normal," kata Laporta. "Klub ini lebih baik dibandingkan dua tahun lalu. Besarnya drama di klub ini begitu besar. Kegembiraan kembali ke Barcelona dan kami kembali menang. Kami tetap harus hati-hati tapi kami ada di trek benar."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya