ONE Championship Siapkan 4 Gelaran Seru di Amerika Serikat pada 2024

ONE Championship semakin gencar merambah pasar Amerika Serikat.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 22 Jul 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2023, 12:00 WIB
Para penonton memenuhi stadion dalam salah satu ajang ONE Championship
Para penonton memenuhi stadion dalam salah satu ajang ONE Championship (dok ONE Championship)

Liputan6.com, Jakarta ONE Championship bakal kembali ke Amerika Serikat, tahun depan. Setelah sukses memukau penonton dalam debutnya Mei lalu, organisasi seni beladiri terbesar di dunia tersebut kini tengah mempersiapkan empat gelaran akbar di Negeri Paman Sam untuk tahun depan, 2024. 

 

Chairman dan CEO ONE, Chatri Sityodtong telah mengkonfirmasi hal ini, Kamis (20/7/2023). 

"Saya sangat antusias mengumumkan bahwa ONE Championship akan kembali ke Amerika dengan empat pertandingan masif pada 2024. Saat kami membuat debut bersejarah di Amerika lewat ONE Fight Night 10, saya terkesan dengan dukungan yang kami terima dari para penggemar di Amerika," katanya. 

"ONE adalah rumah bagi para seniman bela diri terhebat di dunia, dan saya sangat bersemangat untuk sekali lagi menampilkan para Juara Dunia kami di tanah Amerika," beber Chatri Sityodtong.  

ONE Championship mengawali kiprahnya di Amerika Serikat lewat gelaran ONE Fight Night 10 di 1stBank Center, Colorado, Jumat (5/5/2023). Acara ini dipenuhi penonton. Tiket bahkan telah terjual habis dua bulan jelang acara.

Ajang monumental bagi ONE Championship itu dipuncaki oleh laga trilogi Kejuaraan Dunia ONE Flyweight MMA antara sang juara bertahan, Demetrious Johnson dan mantan pemilik sabuk, Adriano Moraes.

 

 


Di Balik Kesuksesan Debut ONE Championship di AS

Juara Dunia ONE Flyweight MMA Demetrious Johnson
Juara Dunia ONE Flyweight MMA Demetrious Johnson. (dok One Championship)

Kesuksesan tersebut memantik api semangat baru bagi ONE dalam upayanya mendobrak pasar Amerika dan bersaing secara langsung dengan UFC. Ekspansi ONE Championship ke Amerika Utara ini terealisasi berkat sinergi dengan platform streaming global, Amazon Prime Video.

Pada April 2022, ONE Championship mengumumkan kerja sama dengan raksasa streaming tersebut. Dengan begitu, Prime Video jadi rumah bagi ONE Championship melalui siaran eksklusif 12 ajang seni bela diri terbaik dan dramatis setiap tahunnya bagi penggemar di Amerika Serikat dan Kanada.

Kerja sama ini resmi dimulai dengan ONE Fight Night 1 pada Agustus 2022, dan sejak itu, organisasi bela diri terbesar di dunia ini rutin menemani akhir pekan para penggemar di jam tayang utama Amerika Utara melalui Prime Video setiap bulannya.

 


ONE Championship Janjikan Aksi Seniman Bela Diri Elite

Saat ONE Championship kembali menyambangi Amerika tahun depan, para penggemar akan menyaksikan aksi seniman bela diri elite dalam berbagai disiplin, seperti MMA, Muay Thai, kickboxing, dan submission grappling.

"Bagi para penggemar kami yang belum pernah menghadiri ajang ONE secara langsung, saya menjanjikan sebuah pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya," kata Chatri Sityodtong.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya