Manchester City Ingin Datangkan Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia Versi Guardiola

Manchester City sedang mengincar pemain yang dikatakan Pep Guardiola sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

oleh Muhammad Yanto diperbarui 24 Agu 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2023, 17:00 WIB
Foto: Momen Erling Haaland Diomelin Pep Guardiola Meski Cetak 2 Gol Untuk Manchester City
Momen menarik terjadi pada jeda babak pertama duel Burnley versus Manchester City. Ketika wasit meniup peluit tanda 45 menit pertama berakhir, Pep Guardiola tertangkap kemara berlari ke arah Erling Haaland. (AFP/Darren Staples)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City sedang mengejar kesepakatan untuk gelandang Wolves Matheus Nunes, yang digambarkan Pep Guardiola sebagai "salah satu pemain terbaik di dunia."

Sang juara Eropa bertujuan untuk menyelesaikan perekrutan gelandang baru setelah kesepakatan yang mereka usulkan untuk pemain West Ham, Lucas Paqueta, gagal dan sang pemain kini terlibat dalam penyelidikan Asosiasi Sepak Bola mengenai potensi pelanggaran taruhan.

Pemenang treble tersebut telah melepas Ilkay Gundogan ke Barcelona musim panas ini sementara Kevin de Bruyne menderita cedera hamstring yang kemungkinan akan membuatnya absen antara tiga dan empat bulan, membuat lini tengah City semakin lemah.

Sebuah laporan di The Athletic sekarang menguraikan bagaimana pemain internasional Portugal Nunes – yang pindah ke Molineux tahun lalu dari Sporting CP dengan kontrak lima tahun – masuk dalam daftar pilihan City. Namun, Wolves kemungkinan besar akan menolak keras penjualan pemain tersebut.

Nunes adalah sosok penting di klub raksasa Portugal, Lisbon Sporting saat mereka memenangkan gelar Portugal, dua Piala Portugal, dan Piala Super Portugal. Dia banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool musim panas lalu tetapi itu tidak pernah terwujud dan dia malah pindah ke Wolverhampton.

Guardiola pada saat itu telah memuji gelandang tersebut, yang kini berusia 24 tahun, sebagai ‘salah satu pemain terbaik di dunia’ setelah pertandingan sistem gugur Liga Champions. Meski City menang dengan skor telak 5-0, Guardiola memuji penampilan Nunes.

"Sporting adalah tim yang fantastis. Mereka adalah juara Portugal, yang memiliki liga yang sangat kuat… mereka mengubah bola dengan baik, mereka cepat dan cerdas. pemain. Saya bisa mengatakan bahwa Matheus Nunes adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini," ucapnya.

Di sisi lain, Bintang Crystal Palace Eberechi Eze juga dirumorkan menjadi pemain lain dalam radar City untuk posisi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester City Rekrut Jeremy Doku

Manchester City Kunci Transfer Jeremy Doku
Keputusan Man City mendatangkan Doku adalah untuk menambal lubang di lini depan yang ditinggal Riyad Mahrez. (BRUNO FAHY / Belga / AFP)

Manchester City akhirnya sudah menemukan sosok pengganti untuk pemain berharganya Riyad Mahrez yang memutuskan pindah ke klub Arab Saudi Al-Ahli pada bursa transfer musim panas 2023.

Klub besutan Pep Guardiola konon telah mencapai kesepakatan dengan Rennes terkait penandatanganan pesepak bola asal Belgia Jeremy Doku dari kubu Prancis.

Pemain berusia 21 tahun bahkan diprediksi bakal tersedia untuk dimainkan saat Manchester City bertandang ke markas Sheffield United dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2023/2024, Minggu (27/8/2023) mendatang.

Melansir laporan Daily Mail, Doku sejatinya sudah cukup lama masuk dalam radar incaran Manchester City. Tim peraih treble winners disebut sudah menaruh minat padanya sejak pertengahan musim lalu.

Akan tetapi, niatan City untuk mendapatkan tanda tangan Doku baru menajam pasca kepindahan Riyad Mahrez. The Citizens pun berupaya mengamankan tanda tangannya di bursa transfer musim panas dan telah menyetujui biaya senilai 55 juta poundsterling dengan Rennes.

Penandatanganan Doku dianggap bisa memberi dorongan buat Manchester City, meski sang pemain sempat dilanda sejumlah cedera hamstring saat masih memperkuat klub Ligue 1.

Pelatih The Citizens Pep Guardiola sendiri memang mengakui bahwa skuadnya saat ini butuh lebih banyak amunisi setelah berhasil melewati dua pekan perdana Premier League dengan kemenangan.


Rekomendasi Kevin de Bruyne

Foto: Kevin De Bruyne Jadi yang Terbaru, Ini Dia Deretan 5 Pesepak Bola Belgia yang Mampu Meraih Trofi Liga Champions
Sepanjang sejarah Liga Champions yang dimulai pada musim 1992/1993, tercatat baru ada 5 pemain asal Belgia yang mampu meraih trofi Liga Champions sebagai trofi prestisius kompetisi sepak bola kasta tertinggi Benua Biru bersama klub yang dibelanya. Siapa saja? Berikut daftar lengkapnya. (AP Photo/Emrah Gurel)

Tak hanya soal kualitas dan kecepatan yang dimiliki, penandatanganan Jeremy Doku rupanya juga merupakan hasil dorongan dari bintang Manchester City Kevin De Bruyne.

Laporan Daily Mail mengeklaim penggawa yang nyaris selalu menjadi andalan Pep Guardiola, tetapi tengah dihantam cedera itu merupakan sosok yang merekomendasikan Doku. Kedua pemain memang cukup familiar lantaran sama-sama membela Timnas Belgia.

Situs Transfermarkt mencatat Doku sejauh ini telah mengoleksi 14 caps bersama negaranya di berbagai ajang internasional. Dari total penampilan tersebut, sebanyak 2 gol dan 3 assists mampu disumbangkan untuk Timnas Belgia.


Ancaman untuk Jebolan Akademi Manchester City

Cole Palmer
Pemain muda Manchester City, Cole Palmer, turut membantu timnya meraih kemenangan atas Sevilla pada laga Piala Super Eropa 2023 di Georgios Karaiskakis Stadium, Piraeus, Kamis (17/8/2023) dini hari WIB. (AFP/Aris Messinis)

Sayangnya, kedatangan Jeremy Doku bakal menjadi mimpi buruk buat duo penggawa jebolan akademi Manchester City, Cole Palmer dan James McAtee.

Masa depan mereka di Etihad jadi terancam, menyusul hadirnya nama baru yang bakal memanaskan persaingan dalam skuad utama The Citizens.

Laporan Daily Mail menyebut, Palmer dan McAtee sejauh ini diminati oleh beberapa klub Inggris dan luar Inggris. Akan tetapi, mereka belum membuat keputusan terkait klub mana yang bakal dibela di musim 2023/2024.

Juru taktik Pep Guardiola sebelumnya sudah menyiratkan bahwa kesepakatan pinjaman tak bakal dijadikan pilihan buat Palmer.

Sosok yang mencetak gol penyama kedudukan saat Manchester City menghadapi Sevilla di final Piala Super Eropa itu hanya punya ops, yakni bertahan atau pergi secara permanen dari The Citizens.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya