Manchester United Bisa Bantu Barcelona Pecahkan Mimpi Buruk Marcos Alonso

Marcos Alonso bersikeras tidak ingin pergi dan bahkan tidak akan mendengarkan tawaran apapun, meskipun klub raksasa La Liga ingin dia ditransfer.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Agu 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2023, 06:00 WIB
Arsenal vs Barcelona
Penyerang FC Barcelona Robert Lewandowski (9) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pada paruh pertama pertandingan sepak bola Piala Champions melawan Arsenal FC, Rabu, 26 Juli 2023, di Inglewood, California (AP Photo/Ashley Landis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dapat membantu Barcelona memecahkan mimpi buruk Marcos Alonso. Caranya dengan mengamankan kesepakatan 40 juta euro atau 34 juta pouds untuk Jean-Clair Todibo.

Barcelona dilaporkan tidak dapat mendaftarkan bek kiri Alonso, karena juara La Liga itu dilanda masalah keuangan. Persoaan ini juga menghambat mereka untuk mendaftarkan Inigo Martinez, dan kiper Inaki Pena.

Menurut media Spanyol Sport, Alonso bersikeras bahwa dia tidak ingin pergi dan bahkan tidak akan mendengarkan tawaran apapun, meskipun klub raksasa La Liga ingin dia ditransfer.

Pemain berusia 32 tahun itu terpaksa absen dalam dua pertandingan pembukaan klub musim ini. Media tersebut mengklaim bahwa masalah Barcelona dengan peraturan Financial Fair Play di La Liga membatasi mereka untuk mendaftarkan mantan bek sayap Chelsea tersebut.

Laporan tersebut muncul di tengah klaim spesialis transfer Spanyol Gerard Romero menyebutkan bahwa ada klub Liga Inggris yang tidak disebutkan namanya sedang mempertimbangkan untuk merekrut Alonso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Hampir Selesaikan Kepindahan Todibo

Pensiun dari Timnas Prancis, Raphael Varane Ingin Fokus di Klubnya Manchester United
Bek Raphael Varane berebut bola dengan penyerang Nottingham Forest, Sam Surridge selama pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 1 Februari 2023. Menurut laporan Le Parisien yang dilansir dari Daily Mail, Kamis (2/2/2023), Varane ingin berhenti dari tugas internasional demi hanya fokus bersama klub. (AFP/Paul Ellis)

Barcelona kini sedang berjuang untuk memecahkan masalah tersebut. Namun, Manchester United mungkin akan menyelesaikan kesepakatan yang akan membantu raksasa Catalan dalam upaya mendaftarkan Alonso.

Menurut L’Equipe United hampir menyelesaikan kepindahan Todibo. Mereka telah mendaftarkan pemain selama dua tahun terakhir, meski terpaksa menjual beberapa aset untuk melakukannya.


Erik ten Hag Awalnya Tertarik Datangkan Benjamin Pavard

Manchester United
Bruno Fernandes dan Casemiro merayakan keberhasilan Manchester United (MU) meraih tiga poin di markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium, dalam laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (31/12/2022). MU menang 1-0 atas Wolves dalam laga itu. (AP Photo/Rui Vieira)

Kepindahan pemain internasional Prancis ke Old Trafford dilaporkan sudah di depan mata. Pemain tersebut saat ini dihargai 40 juta euro atau 34 juta pounds oleh Nice.

Erik ten Hag awalnya dilaporkan tertarik untuk mendaratkan Benjamin Pavard dari Bayern Munchen. Namun, pemain Belanda itu juga dikatakan telah berbicara dengan Todibo untuk pindah.


MU Bantu Barcelona Daftarkan Alonso

Chelsea vs Liverpool
Bek Chelsea Marcos Alonso menghalangi bola dari bek Liverpool Trent Alexander-Arnold pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (2/1/2022) malam WIB. Duel Chelsea vs Liverpool berakhir imbang dengan skor akhir 2-2. (AP Photo/Matt Dunham)

Telah banyak dilaporkan bahwa jika Manchester United menyelesaikan kepindahan bek tengah tersebut, Barcelona akan menerima 20 persen dari biaya yang dilaporkan, yang dapat membantu klub mendaftarkan Alonso menjelang musim baru.

Tentu saja, Manchester United perlu mengumpulkan dana sendiri jika mereka menyelesaikan kepindahan Todibo. Klub sangat bergantung pada keluarnya Harry Maguire ketika meningkatkan pembicaraan untuk Pavard.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya