Wonderkid Gagal Bojan Krkic Balik ke Barcelona, Dapat Jabatan Unik

Bojan Krkic baru saja pensiun dan kini mendapatkan pekerjaan baru untuk kembali ke FC Barcelona.

oleh Thomas diperbarui 14 Sep 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2023, 13:00 WIB
bojan krkic
Pemain asal Spanyol, Bojan Krkic, pernah membela Barcelona pada 2007-2011, dan 2013-2014. (AFP PHOTO/Josep Lago)

Liputan6.com, Jakarta- Bojan Krkic dipastikan akan kembali ke Barcelona mulai September 2023 ini. Wonderkid gagal ini dipekerjakan oleh Barcelona atas permintaan Direktur olahraga Deco de Souza dan pelatih Xavi Hernandez. Posisi yang didapat Bojan sangat baru dan unik.

Pria Spanyol ini ditunjuk Deco dan Xavi sebagai manajer peminjaman pemain. Bojan akan bertugas memantau pemain-pemain yang sedang dipinjamkan Barcelona ke klub lain. Nantinya Bojan akan memberikan laporan soal perkembangan pemain pinjaman tersebut kepada Xavi.

“Ada penggabungan Bojan Krkic sebagai koordinator area sepak bola. Dengan Xavi kami berbicara tentang pemantauan pemain yang dipinjamkan ke klub lain dan itu adalah sesuatu yang sering gagal kami lakukan. Pelatih tidak punya waktu, dia harus fokus pada pertandingan. Kami harus memberikan jawaban kepada pelatih," ujar Xavi seperti dinukil dari Tribal Football.

Karena bukan sosok baru lagi di Barcelona, Deco yakin Bojan akan bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk membantu Xavi memberikan perkembangan para pemain milik El Barca yang sedang disekolahkan di klub lain.

"Kedatangannya bukan hanya untuk itu. Dia tahu apa itu La Masia dan menjadi pemain yang dibicarakan semua orang. Kami tahu itu tidak mudah. Bojan sudah mengalami semuanya di klub. Dia dapat berkontribusi banyak untuk pekerjaan ini. Idenya adalah agar dia membantu kami dalam memantau pemain.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bojan Baru Pensiun

Bojan Krkic
Bojan Krkic (Barcelona) di posisi ke-5. Mampu mencetak gol saat berusia 17 tahun 218 hari saat Barcelona bertandang ke markas Schalke dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Champions musim 2007/2008 pada 1 April 2008. Hasil akhir, Barcelona menang 1-0 atas Schalke. (AFP/Lluis Gene)

Bojan saat ini berusia 33 tahun, namun sudah memutuskan gantung sepatu pada 23 Maret 2023. Kariernya tak berkembang. Padahal pada awal kemunculannya Bojan digadang sebagai wonderkid yang akan menjadi pemain besar.

Barcelona mmberikan Bojan kesempatan debut di tim utama pada usia yang sangat muda yakni 17 tahun 19 hari. Awalnya sangat menjanjikan. Dia menjadi pemain termuda Barcelona yan bisa mencetak gol di LaLiga.


Karier Bojan Gagal Total

Sayangnya seiring berjalannya waktu, permainan Bojan stagnan dan tak bisa berkembang seperti Lionel Messi. Akibatnya Bojan mulai terbuang dari Barcelona. Hijrah dari Nou Camp, Bojan makin terpuruk.

Dia sering bergonta-ganti klub. Mulai dari Roma, AC Milan, Ajax Amsterdam, Stoke City, Mainz 05, Alaves, Montreal Impact hingga yang terakhir membela klub Jepang, Vissel Kobe.


Klasemen LaLiga

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya