Jelang MotoGP Mandalika, Marc Marquez Ucapkan Komentar Pertama Usai Resmi Gabung Gresini Ducati di 2024

Marc Marquez mulai mengeluarkan komentar usai resmi gabung dengan Gresini Ducati di MotoGP 2024. Hal itu dikatakannya jelang MotoGP Mandalika akhir pekan ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Okt 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2023, 17:30 WIB
Marc Marquez
Marc Marquez resmi gabung dengan Gresini Ducati di MotoGP 2024. Dia pun mengucapkan komentar pertamanya jelang MotoGP Mandalika digelar (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez akhirnya resmi gabung Gresini Ducati di 2024. Pengumuman resmi ini diumumkan jelang MotoGP Mandalika yang berlangsung di sirkuit International Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Kamis (12/10/2023).

Marquez habiskan seluruh kariernya dengan Honda. Dia memenangkan enam gelar bersama Honda tapi kehilangan kepercayaan dengan kemampuan motor RC21V karena sudah 700 hari tak menang-menang lagi di MotoGP.

Marc Marquez pun memilih untuk gabung dengan adiknya Alex Marquez yang sudah lebih dahulu gabung Gresini Ducati. Kontrak Marquez pun berlangsung dengan Gresini bukan Ducati.

Konon, Marquez hanya menjadikan Gresini Ducati sebagai batu loncatan. Target utamanya yaitu bisas tampil di tim pabrikan pada 2025 saat mayoritas kontrak pembalap habis.

"Saya sangat senang dengan tantangan baru ini. Ini bukan keputusan mudah karena ini perubahan besar," ujarnya seperti dikutip crash.

"Tapi terkadang dalam hidup, penting untuk keluar dari zona nyaman dan bergegas pindah agar bisa terus berkembang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Marquez Siap Ubah Gaya Balap

Marc Marquez
Marc Marquez keluhkan motor Honda yang dipakainya saat tes pasca balapan di Valencia pada Selasa (8/11/2022) lalu (AFP)

 

Marquez tahu kepindahannya ke Gresini Ducati bukan sesuatu yang mudah. Dia harus adaptasi termasuk mengubah gaya balap.

"Terkait motor, saya tahu harus adaptasikan gaya balap saya, itu tidak akan mudah. Namun saya juga yakin sseluruh tim Gresini akan banyak membantu," ujarnya.

"Saya tak sabar untuk segera mengenal seluruh tim dan bekerja dengan mereka. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Nadia, Carlo dan Michele untuk kepercayaan dan respek yang sudah mereka tunjukkan."

 


Bos Gresini Buka Suara soal Kehadiran Marc Marquez

Foto MotoGP: Senyum Sumringah Marc Marquez, Naik Podium Setelah 581 Hari Penantian
Marc Marquez merupakan juara bertahan MotoGP Jerman sepanjang 2013 hingga 2019. Namun sepanjang 2020 Marquez harus istirahat akibat cedera panjang yang dideritanya. (Foto: AP/DPA/Jens Buettner)

 

Pemilik Gresini Ducati, Nadia Padovani menyambut gembira kehadiran Marquez. Menurut dia, kehadiran Marquez sesuatu yang fantastis untuk mereka.

"Ini momen historis buat keluarga Gresini," ujarnya.

"Faktanya Marc Marquez memilih untuk membalap dengan kami di musim depan, itu sesuatu yang fantastis. Saya senang bisa membuatnya resmi," ujarnya.

 

 


Gresini Ducati Beri Bukti Bisa Bersaing Meski Bukan Tim Pabrikan

Marc Marquez, MotoGP Jepang
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kembali meraih podium di MotoGP Jepang. Namun rumor kepergiannya ke Ducati masih terus berhembus (AFP)

 

Dengan bergabung Gresini, Marquez bakal lebih sedikit dapat bantuan dari Ducati. Meski begitu Gresini dan juga VR46 Ducati sudah membuktikan bisa bersaing meski gunakan motor setahun lebih tua.

"Kami akan menyambut Marquez dengan cara yang sama kami menyambut Alex. Kami yakin Marquez bisa kompetitif dengan GP23 sejak awal," kata Nadia.

Infografis MotoGP
Infografis gaji tertinggi para pembalap MotoGP 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya