Masa Depan Suram, Barcelona Siap Tampung Bek Kiri Chelsea dan Striker Manchester City

Barcelona siap menampung bek kiri Chelsea asal Belanda, Ian Maatsen yang kesulitan bersaing untuk mendapatkan tempat di klub asal London Utara itu.

oleh Defri Saefullah diperbarui 18 Okt 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2023, 19:30 WIB
Barcelona
Barcelona masih butuh bek kiri baru untuk melapis skuad yang ada. Barca menyasar pemain Chelsea asal Belanda (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tertarik untuk menampung bek kiri Chelsea Ian Maatsen. Bek asal Belanda ini kesulitan untuk mendapatkan tempat sebagai starter di Chelsea.

Ian Maatsen,21 tahun, sudah gabung Chelsea sejak 2018. Namun dia menghabiskan 3 musim terakhir di Charlton, Coventry dan Burnley.

Dia sekaligus membantu Burnley promosi ke Liga Inggris musim lalu. Burnley ingin mempertahankan Maatsen, tapi sang pemain menolaknya karena yakin bisa bersaing di Chelsea.

Ian Maatssen musim ini sudah tampil 8 kali untuk Chelsea. Enam diantaranya sebagai pemain pengganti di Liga Inggris dan jadi starter di Piala Liga Inggris.

Bek Belanda ini harus melawan banyak saingan di posisi bek kiri karena Chelsea punya pemain hebat seperti Ben Chilwell, Marc Cucurella dan Levi Colwill.

Barcelona memantau kondisi Ian Maatsen. Barca menunggu respon Chelsea karena sang pemain saat ini masih terikat kontrak hingga 2025.

 


Ian Maatsen Incar Debut di Timnas Belanda

MU Tembus Perempat Final Carabao Cup Usai Kalahkan Burnley
Ian Maatsen (kanan) ingin menambah menit bermain yang tidak didapatkan di Chelsea(AP Photo/Dave Thompson)

 

Maka itu, Ian Maatsen bakal dilepas dengan harga tertentu di bursa transfer musim panas nanti. Apakah Barca siap keluarkan uang?

Meski jarang main, bakat Ian Maatsen mendapatkan perhatian dari pelatih Belanda, Ronald Koeman. Dia memang belum merasakan debut karena belum dimainkan saat melawan Prancis atau Yunani.

Meski begitu, Maatsen diyakini akan berusaha keras agar gabung Belanda. Dia ingin main di Euro 2024 yang berlangsung di Jerman.

 


Barcelona Juga Bidik Striker Man City

Foto: Melihat Brace Julian Alvarez yang Bawa Man City Comeback untuk Bungkam Red Star Belgrade di Liga Champions
Selebrasi striker Manchester City, Julian Alvarez setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Red Star Belgrade pada laga matchday pertama Grup G Liga Champions 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Barcelona kembali membidik striker Manchester City Julian Alvarez. Ini bukan pertama kali Barca tertarik dengan Alvarez.

Sebelum ke City, Barca sempat sikut-sikutan dengan Real Madrid untuk mendapatkan Juiian Alvarez yang masih main di River Plate. Namun kedua klub gagal mendapatkan salah satu pemain di skuad juara Piala Dunia 2022 Argentina.

Barca ingin menghidupkan kembali ketertarikan kepada Alvarez. Barca ingin mendatangkannya di 2024 karena Xavi Hernandez ngefans dengan Alvarez.

 


Berapa Harga Julian Alvarez?

Foto: Melihat Brace Julian Alvarez yang Bawa Man City Comeback untuk Bungkam Red Star Belgrade di Liga Champions
Striker Manchester City, Julian Alvarez memberi aplaus ke penonton setelah memenangkan laga atas Red Star Belgrade pada matchday pertama Grup G Liga Champions 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Untuk mendatangkan Alvarez, Barcelona tak akan mengeluarkan uang yang sedikit. Dia memiliki klausul pelepasan senilai 50 juta euro di Man City.

Barcelona yakin bisa membujuk Julian Alvarez. Soalnya striker muda Argentina ini hanya jadi bayang-bayang Erling Haaland di Man City.


Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya