Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Liverpool: Misi Maha Berat Si Merah

Manchester City punya rekor dahsyat di kandang sepanjang tahun 2023. Liverpool akan coba meruntuhkannya.

oleh Thomas diperbarui 25 Nov 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2023, 09:00 WIB
Jadwal dan Live Streaming Manchester City vs Liverpool di Vidio
Jadwal dan Live Streaming Manchester City vs Liverpool di Vidio

Liputan6.com, Jakarta- Super big match akan tersaji di Liga Inggris pada Sabtu (25/11/2023) malam WIB. Juara bertahan Manchester City menjamu Liverpool di Etihad Stadium. Laga ini akan menentukan pemuncak klasemen sementara.

Manchester City saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris musim 2023/2024 dengan koleksi 28 poin. Namun tim asuhan Josep Guardiola itu cuma unggul satu poin saja dari Liverpool yang tepat membuntuti di posisi dua.

Sengitnya persaingan di klasemen menambah panas pertemuan di Stadion Etihad ini. City ingin meneruskan kesempurnaan di kandangnya, Stadion Etihad. Paukan Josep Guardiola tidak pernah kalah dalam 15 laga kandang di Liga Inggris.

Sepanjang 2023, The Citizens selalu menang di kandang pada Premier League. Tim terakhir yang bisa mencuri poin di markas City adalah Everton yang menahan Erling Haaland cs 1-1 pada hari terakhir tahun 2022.

Secara keseluruhan City menang beruntun di kandang 23 kali di berbagai ajang. Dua kali kunjungan terakhir Liverpool ke Etihad Stadium juga berujung dengan kekalahan. Di Liga Inggris, Liverpool juga sudah lama tak pernah menang di kandang City, terakhir kali pada 22 November 2015.

Meski rekor tak berpihak, Liverpool dapat sedikit bernafas lega. City mendapat kabar buruk dari jeda internasional. Mesin gol Erling Haaland mengalami cedera pergelangan kaki. Walau tidak parah sekali, Haaland diragukan main.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi Tim City dan Liverpool

Foto: Mesin Gol Haaland Macet di Kandang Liverpool, Berujung pada Kekalahan Pertama Manchester City di Liga Inggris
Dilansir dari Opta, pemain asal Norwegia itu tercatat hanya melepaskan 6 tembakan ke gawang The Reds. (AP/Jon Super)

Jika sampai absen maka Haaland akan menambah panjang daftar pemain kunci City yang berhalangan tampil. Sebelumnya sudah ada Kevin de Bruyne, John Stones dan Mateo Kovacic. Kiper Ederson Moraes juga masih meragukan.

Di sisi lain para pemain kunci Liverpool dalam kondisi bugar. Hanya Ryan Gravenberch yang sedikit meragukan karena bermasalah dengan lututnya.

Mohamed Salah, Diogo Jota, Darwin Nunez dan Cody Gakpo siap tempur. Luis Diaz juga sudah fokus penuh setelah kasus penculikan ayahnya sudah beres. City harus mewaspadai Nunez yang sedang gacor di timnas Uruguay pada dua laga internasional bulan November.

 


Prakiraan Susunan Pemain Manchester City vs Liverpool

Manchester City: Ederson; Walker, Akanji, Dias, Gvardiol; Silva, Rodri, Foden; Doku, Alvarez, Grealish

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Szoboszlai, Mac Allister, Gravenberch; Salah, Jota, Gakpo

 


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya