Manchester United Tawarkan 4 Pemain Bintang ke Liga Pro Saudi

Manchester United ingin menjual Casemiro, Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Anthony Martial ke klub Liga Pro Saudi pada 2024.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Des 2023, 00:05 WIB
Diterbitkan 20 Des 2023, 00:05 WIB
Manchester United Vs Newcastle United
Manchester United menawarkan Casemiro kepada klub Liga Pro Saudi. (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan telah melakukan upaya untuk melepas empat pemain tim utama mereka ke Liga Pro Saudi pada jendela transfer musim dingin Januari 2024.

Menurut Daily Mail, direktur sepak bola MU John Murtough telah melakukan perjalanan ke Arab Saudi pada awal Desember 2023. Dia mengadakan pembicaraan dengan sejumlah perwakilan mengenai kemungkinan transfer empat pemain bintang.

Keempat pemain itu adalah Casemiro, Raphael Varane, Jadon Sancho dan Anthony Martial. Man United ingin melepas keempat pemain tersebut pada tahun depan.

Meski meninggalkan Arab Saudi tanpa kesepakatan untuk melepas salah satu pemain tersebut di atas, Murtough diyakini sudah menjalin hubungan baru yang penting. Dia juga telah merencanakan diskusi lebih lanjut.

Namun, tim Saudi diperkirakan tidak mengeluarkan banyak uang pada bulan depan. Apalagi, sebagian besar klub Liga Pro Saudi sudah memenuhi kuota pemain luar negerinya musim ini.

Akibatnya, Man Utd mungkin harus menunggu hingga musim panas mendatang untuk menjual pemain bintang mereka yang tidak disukai ke klub SPL.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Casemiro, Sancho, dan Martial Akan Pergi

Manchester United Vs Chelsea
Pemain Manchester United Anthony Martial. (AP Photo/ Dave Thompson)

Casemiro dilaporkan akan meninggalkan Manchester United tahun depan. Sementara Raphael Varane mungkin akan tetap bertahan setelah kembali menjadi starter. Bek tengah berusia 30 tahun itu dapat memanfaatkan cedera Lisandro Martinez dan Harry Maguire yang sedang berlangsung.

Di sisi lain, baik Sancho maupun Martial kemungkinan besar akan hengkang pada Januari 2024. Meski nama pertama tak masuk dalam rencana Manchester United setelah menyebut Erik ten Hag pembohong, nama terakhir gagal bersinar akhir-akhir ini.

 


Jonny Evans dan Victor Lindelof

Foto: Rapor Para Pemain Manchester United saat Kalah 0-2 dari Tetangga, David De Gea Brilian di Antara Para Bek yang Tampil Bapuk
Bek Manchester United Victor Lindelof. (AFP/Oli Scarff)

Fichajes melaporkan Manchester United akan merombak pertahanannya tahun depan. Jonny Evans dan Victor Lindelof akan meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti dengan bebas transfer.

Kontrak kedua Evans serta Lindelof habis pada Juni 2024 dan tak akan diperpanjang. Sementara status status Harry Maguire masih belum jelas.

MU sempat berusaha menjual Maguire musim panas lalu. Tapi, saat ini Maguire mulai bangkit dan kini kembali menjadi starter di Old Trafford mendepak Varane.​


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya