Tinggalkan Napoli, Incaran Lama Manchester United Sudah Tentukan Klub Liga Inggris Pilihannya

Manchester United sudah lama mengincar striker Napoli. Konon sang pemain pun sudah menentukan destinasi klub baru di Liga Inggris nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Jan 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2024, 08:00 WIB
Foto: Gol Perdana Marcus Rashford di Old Trafford Musim Ini, Sempat Buka Harapan Kemenangan untuk MU
Manchester United masih mengidamkan hadirnya striker baru, apakah incaran lama bakal merapat? (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, London- Incaran lama Manchester United, Victor Osimhen sudah membuat keputusan soal masa depannya. Dia sudah mantap ingin pindah ke Liga Inggris kalau pergi dari Napoli di akhir musim ini.

MU sudah mengincar Victor Osimhen sejak musim lalu. Namun Napoli meminta harga yang terlalu tinggi sehingga transfer pun mulai dilupakan.

Osimhen, striker asal Nigeria, menjadi pemain paling dicari di bursa transfer musim lalu. Ketajamannya membantu Napoli wujudkan impian juara Liga Italia pada musim lalu.

Musim lalu, Victor Osimhen mampu mencetak 26 gol di 32 laga bersama Napoli. Musim ini, Osimhen belum mengendurkan ketajaman di Napoli.

Dia sudah mencetak 7 gol dan 2 assist dari 13 pertandingan di Liga Italia. Sedangkan di Liga Champions, dia baru mencetak 1 gol dan 1 assist.

Osimhen pekan lalu sudah menegaskan bakal tinggalkan Napoli di akhir musim. Dia pun sudah teken kontrak baru dengan Napoli dengan klausul pelepasan senilai 102-111 juta pounds.

 


Klub Liga Inggris Mana Dapatkan Victor Osimhen?

Foto: Victor Osimhen Akhiri Puasa Gol Dua Bulan dan Bawa Napoli Lolos ke Fase Gugur Liga Champions
Pemain Napoli, Victor Osimhen melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Braga pada laga lanjutan Grup C Liga Champions 2023/2024 di Armando Maradona Stadium, Napoli, Italia, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/LaPresse/Alessandro Garofalo)

Osimhen diminati oleh 3 klub Liga Inggris yaitu Chelsea, Arsenal dan MU. Presiden Napoli tak menutup kemungkinan sang pemain gabung dengan PSG dan juga Real Madrid.

Namun jurnalis Belgia yang cukup dekat dengan Victor Osimhen, Sascha Tavolieri mengungkapkan destinasi klub baru Osimhen. Dia mengatakan sang pemain sudah memilih Chelsea jadi klub barunya.

 


Victor Osimhen Inginkan Tantangan Baru

Hasil Napoli vs Cagliari di Liga Italia
Penyerang Napoli Victor Osimhen merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cagliari dalam pekan ke-16 Liga Italia 2023/2024 di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Minggu (17/12/2023) dini hari WIB. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

 

Osimhen inginkan tantangan dan suasana baru di Liga Inggris. Dia pun tertarik untuk gabung Chelsea, meski belum ada negoisasi apapun.

Chelsea seperti diketahui bakal sulit untuk membayar klausul pelepasannya. Soalnya, Chelsea juga dibatasi oleh Financial Fair Play karena transfer-transfer mahal yang dilakukakannya.

Bos Chelsea Todd Boehly harus bisa membujuk Presiden Napoli Aurelie De Laurentiis yang dikenal dingin dan suka jual mahal. Itu harus dilakukan kalau ingin Osimhen berkurang.

 


Victor Osimhen Ingin Tiru Idolanya

Napoli vs Braga di Liga Champions
Penyerang Napoli asal Nigeria #09 Victor Osimhen mencetak gol kedua timnya ke gawang Braga pada matchday 6 Grup C Liga Champions 2023/2024 di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. (Alberto PIZZOLI / AFP)

 

Main di Liga Inggris sudah menjadi cita-cita Osimhen sejak kecil. Dia bahkan punya jersey Chelsea dan MU juga.

Dia mengidolakan Didier Drogba saat masih kecil. Ini pula yang membuatnya tertarik untuk gabung Chelsea agar bisa meniru jejak idolanya.

Legenda Nigeria pernah mampi di Chelsea seperti Celestine Babayaro dan John Obi Mikel. Nama terakhir bahkan meminta langsung agar Osimhen gabung Chelsea.

"Ini bukan waktunya pergi ke Arab Saudi. Musim depan, saya tahu Anda bakal gabung Chelsea, saya siap jadi agen untuk memuluskan transfer itu," ujarnya.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat Man Utd

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya