Manchester United Dapat Angin Surga dari Klub Liga Italia

Atalanta buka suara soal kemungkinan melepas salah satu pemainnya yang diincar Manchester United.

oleh Thomas diperbarui 05 Apr 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2024, 19:00 WIB
Foto: Diwarnai Dua Kartu Merah, AC Milan Disingkirkan Atalanta pada Perempatfinal Coppa Italia 2023/2024
Selebrasi para pemain Atalanta setelah Teun Koopmeiners (kanan) mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang AC Milan pada laga perempatfinal Coppa Italia 2023/2024 di San Siro Stadium, Milan, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal sibuk di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah perlu memperbaiki skuadnya setelah babak belur di musim 2023/2024. MU kemungkinan akan mencoba belanja pemain dari Liga Italia.

Cukup banyak bintang Liga Italia masuk radar MU untuk musim panas 2024. Salah satunya gelandang Atalanta Teun Koopmeiners. Pemuda Belanda itu menarik perhatian The Red Devils karena menjadi sosok kunci di lii tengah Atalanta musim ini.

Koopmeiners mampu membuat 13 gol dan empat assists dari 36 laga bersama Atalanta musim ini. Kehebatan Koopmeiners di lini tengah membawa Atalanta melaju ke perempat final Liga Europa dan semifinal Coppa Italia.

MU tertarik membawa Koopmeiners ke Old Trafford untuk menggantikan posisi Christian Eriksen yang akan dilepas akhir musim nanti. Kinerja Eriksen kurang memuaskan pada musim keduanya bersama Man Utd.

Untuk mendapatkan Koopmeiners, MU harus menghadapi persaingan berat. Juventus dan Liverpool juga berminat kepada pemain berusia 26 tahun tersebut. Atalanta sudah menyadari ketertarikan klub-klub besar Eropa.

Direktur Atalanta Luca Percassi menegaskan belum ada tawaran yang masuk hingga saat ini. Namun Percassi memberi angin surga kepada MU dan klub peminat lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Bos Atalanta Soal Pemain Incaran Manchester United

Hasil Roma vs Atalanta di Liga Italia
Teun Koopmeiners (Kanan/Filippo MONTEFORTE / AFP)

“Wajar jika Koopmeiners dan lainnya tampil bagus, sehingga bisa menarik minat dari berbagai klub," ujar Percassi seperti dinukil dari Sportsmole.

"Namun, kami belum mendapat ketertarikan langsung. Kita lihat saja nanti, kami akan duduk dan berbicara setelah musim ditutup, dan apa pun yang kami lakukan akan bertujuan untuk memperkuat skuad."


Tergantung Nasib Ten Hag di MU

Atalanta memang punya kebiasaan akan melepas pemain bintangnya bila tawaran yang masuk memuaskan. Mereka akan menginvestasikannya dengan merekrut pemain potensial untuk diorbitkan kembali.

Namun perekrutan Koopmeiners akan sangat bergantung pada nasib manajer MU Erik ten Hag. Jika Ten Hag bertahan di Old Trafford, MU akan terus mengejar Koopmeiners. Koneksi Belanda juga akan mempermudah MU mendapatkan Koopmeiners.


Ten Hag Belum Pasti Latih MU

Ten Hag sendiri saat ini masih terancam posisinya untuk terus bertahan di Old Trafford. Pria plontos itu terancam dipecat setelah MU hampir pasti gagal meraih tiket berlaga ke Liga Champions musim depan.

MU terpuruk di urutan enam klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal 11 angka dari Aston Villa yang berada di urutan empat. Hanya empat tim teratas Liga Inggris yang akan main di Liga Champions.


Klasemen Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya