Statistik Solid Calon Pemain Timnas Indonesia Usai Imbangi Manchester United di Liga Europa

Calon pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers mencatatkan statistik solid kala timnya FC Twente menahan imbang Manchester United di Liga Europa. Simak selengkapnya melalui artikel berikut ini.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 26 Sep 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2024, 17:00 WIB
Manchester United Vs FC Twente
Para pemain FC Twente, termasuk Mees Hilgers, menghampiri fans di tribune setelah laga melawan MU di Old Trafford pada lanjutan Europa League atau Liga Europa, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Calon pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers, yang sedang menjalani proses naturalisasi menjadi WNI, sukses mencatatkan statistik memukau saat memperkuat klubnya, FC Twente, dalam pertandingan Liga Europa melawan Manchester United.

Bek berusia 23 tahun itu menunaikan tugasnya dengan cukup baik di lini pertahanan, hingga mampu memaksa skuad racikan Erik ten Hag berbagi poin 1-1 di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB.

Menilik statistik kedua tim, Manchester United sejatinya boleh dikata lebih dominan ketimbang FC Twente. ESPN mencatat klub raksasa Premier League memiliki persentase penguasaan bola lebih tinggi dengan 57 persen, sedangkan kubu Eredivisie hanya menorehkan 43 persen ball posession.

Setan Merah juga lebih banyak melepaskan upaya tembakan, yakni 19 kali dengan 5 di antaranya merupakan shots on target. Sebaliknya, tim yang diperkuat Mees Hilgers cuma membuat 7 percobaan tembakan dan hanya 3 yang on target.

Dengan torehan yang demikian, Manchester United sendiri sempat membuka keunggulan lebih dulu lewat Christian Eriksen. Calon pemain Timnas Indonesia punya andil kesalahan di balik situasi ini lantaran bola yang dia rebut dari Diogo Dalot malah terlepas dan disambar penggawa Denmark.

Beruntung, FC Twente berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. Eriksen kali ini gantian membuat kesalahan, dengan blundernya menghadirkan kesempatan bagi Sam Lammers mengoyak jaring kawalan Andre Onana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mees Hilgers Catatkan Rapor Gemilang

Foto: Mees Hilgers Dkk Tahan Imbang Manchester United di Liga Europa
Para pemain FC Twente merayakan gol yang dicetak oleh Sam Lammers ke gawang Manchester United pada matchday 1 Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. (AFP/Darren Staples)

Terlepas dari hal itu, Mees Hilgers tetap memiliki rapor gemilang ketika membantu timnya mencuri 1 poin di kandang Manchester United.

Laman Fotmob memberinya rating 7, dengan hanya dua pemain FC Twente yang mendapat nilai lebih tinggi dari itu, yakni pencetak gol Sam Lammers (8.2) serta sesama pemain bertahan Bart van Rooij (7.6).

Secara individu, Mees Hilgers juga punya statistik solid setelah berhasil membuat 66 sentuhan dengan akurasi umpan mencapai 92 persen. Dia pun mampu memenangkan 60 persen duel sepanjang laga dan sukses 8 clearances saat menghadapi Manchester United.


Statistik Lengkap Mees Hilgers saat Lawan MU

Manchester United Vs FC Twente
Mees Hilgers (pojok kiri atas) berfoto bersama rekan-rekannya di FC Twente jelang laga melawan MU di Europa League. (Darren Staples/AFP)

Berikut statsitik lengkap Mees Hilgers saat menghadapi Manchester United di Liga Europa, sebagaimana dirangkum dari laman Fotmob dan WhoScored.

Sentuhan bola: 66

Umpan: 49

Umpan berhasil: 45 (akurasi umpan 92 persen)

Dribel sukses: 0

Dilewati lawan: 1

Duel: 3/5 (60 persen menang)

Duel udara: 1/3 (33 persen menang)

Pelanggaran: 1

Intersep: 2

Pemulihan: 3

Blok: 2

Sapuan: 8

Rating: 7

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya