Ditelikung Manchester United, Real Madrid Berpaling ke Pemain Prancis

Real Madrid akan mencoba merekrut pemain muda Prancis lainnya usai ditelikung Manchester United soal Leny Yoro.

oleh Thomas diperbarui 26 Sep 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2024, 14:00 WIB
Hasil Liga Europa Lyon Vs West Ham
Bek Olympique Lyon Castello Lukeba (atas) diincar Real Madrid (Jeff PACHOUD/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid harus menelan pil pahit pada bursa transfer musim panas 2024. Tim asuhan Carlo Ancelotti gagal merekrut pemain belakang baru setelah ditelikung oleh Manchester United.

Awalnya Real Madrid menginginkan Leny Yoro untuk memperkuat lini belakang dan menggantikan Nacho Fernandez yang memutuskan cabut dari Santiago Bernabeu. Nacho tak memperpanjang kontraknya dan pergi ke Arab Saudi.

Namun Real Madrid harus mengakui keunggulan MU dalam perburuan Yoro. MU bergerak cepat dan mengimingi Yoro gaji besar sehingga batal bergabung bersama Los Blancos.

Gagal mendapatkan Yoro, Real Madrid tak membeli satupun bek tengah baru. Mereka memilih mempercayakan Jesus Vallejo yang kembali dari masa peminjaman untuk mendampingi Antonio Rudiger, David Alaba dan Eder Militao di lini belakang.

Menurut laporan Marca, Real Madrid sudah menyiapkan nama baru setelah gagal mendapatkan Yoro. Kandidat pengganti Yoro adalah Castello Lukeba dari Red Bull Leipzig.

Pemain 21 tahun ini menarik perhatian Real Madrid berkat perkembangan positifnya di Leipzig. Pencari bakat Real Madrid sudah memantau langsung aksi Lukeba dalam beberapa kesempatan termasuk saat tampil di Liga Champions pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lukeba Tampil Menjanjikan Sehingga Real Madrid Kepincut

Bungkam Argentina, Prancis Melaju ke Semifinal Olimpiade Paris 2024
Bek Prancis U-23, Castello Lukeba (kedua kanan) dan Loic Bade merayakan kemenangan pertandingan sepak bola perempat final putra melawan Argentina U-23 dalam babak 8 besar Olimpiade Paris 2024 di Stadion Bordeaux, Bordeaux, 2 Agustus 2024. (ROMAIN PERROCHEAU/AFP)

Lukeba merupakan pemain binaan Olympique Lyon. Dia baru pindah ke Leipzig pada tahun 2023. Di Leipzig, Lukeba tampil sangat menjanjikan. Dia turun di 35 laga dengan menyumbangkan satu gol.

Real Madrid harus membayar mahal untuk mendapatkan Lukeba. Pasalnya kontrak Lukeba bersama Leipzig masih panjang sampai Juni 2028. Leipzig juga membeli Lukeba dengan bandrol tinggi 34,6 juta euro.


Real Madrid Regenerasi Lini Belakang

Lini belakang menjadi perhatian presiden Real Madrid Florentino Perez untuk diremajakan setelah lini depan dan tengah sudah dibereskan. Bek kiri, bek tengah dan bek kanan akan coba diremajakan tahun depan oleh Los Blancos.

Untuk bek kiri, Real Madrid menginginkan pemain Bayern Munchen Alphonso Davies yang bisa didapat gratis tahun depan. Sedangkan bek kanan, Real Madrid mengincar Trent Alexander-Arnold.


Klasemen LaLiga

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya