Guardiola Tebar Ancaman untuk Manchester United, Manchester City Takkan Kasihani Ten Hag

Guardiola memberikan ancaman kepada MU jelang pertemuan di final Piala FA 2023/2024.

oleh Thomas diperbarui 22 Mei 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2024, 09:00 WIB
Foto: Momen Erling Haaland Diomelin Pep Guardiola Meski Cetak 2 Gol Untuk Manchester City
Josep Guardiola (AFP/Darren Staples)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester City Josep Guardiola menebar ancaman untuk Manchester United jelang final Piala FA. Pria Spanyol itu memastikan akan tetap tampil serius mengejar trofi Piala FA 2023/2024 dan tidak akan ada belas kasihan bagi MU dan manajer Erik ten Hag.

Manchester City baru saja menjadi juara Liga Inggris lagi. Mereka memecahkan rekor sebagai tim pertama yang memenangi Premier League empat kali beruntun. City unggul dua poin saja dari Arsenal.

Di tengah euforia pesta juara, Josep Guardiola menegaskan timnya belum mau berhenti mengejar rekor. Guardiola langsung fokus membawa City juara Piala FA musim ini.

Guardiola ingin City menjadi tim pertama yang memenangi Piala FA dan Premier League dua kali beruntun. Guardiola tak peduli Ten Hag dan MU membutuhkan gelar pelipur lara dengan menjuarai Piala FA.

“Kami telah menang empat kali berturut-turut. Apa selanjutnya? Piala FA. Tidak ada tim yang memenangkan gelar ganda Piala FA dan Liga Premier berturut-turut," tutur Guardiola seperti dinukil dari Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Butuh Piala FA

Pep Guardiola
Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City meraih trofi juara Premier League untuk keempat kalinya secara beruntun. (AP Photo/Dave Thompson)

Piala FA 2023/2024 sangat berarti bagi MU. Ini bisa menjadi trofi penyelamat musim yang buruk. Satu-satunya peluang MU kebagian gelar juara musim ini cuma di Piala FA.

Setan Merah terpuruk di Liga Inggris musim 2023/2024 dimana mereka finis di urutan delapan sehingga tidak akan bisa ikut tampil di kompetisi Eropa musim depan. MU juga gagal mempertahankan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.


Nasib Ten Hag di MU Ditentukan Piala FA

Di Liga Champions 2023/2024, prestasi MU sungguh memalukan. Mereka harus menerima kenyataan pahit menjadi juru kunci di fase grup karena kalah bersaing dengan Bayern Munchen, Galatasaray dan FC Kopenhagen.

Masa depan Ten Hag sebagai manajer MU juga ditentukan dari final Piala FA. Kabarnya investor baru MU Sir Jim Ratcliffe baru akan membuat keputusan soal pemecatan Ten Hag usai laga final pada 25 Mei 2024 di Stadion Wembley.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya