Pembalap Muda Indonesia Qarrar Firhand Lewati 12 Pembalap di Slovakia Ring

Qarrar Firhand sukses melewati 12 pembalap saat balapan di Slovakia.

oleh Thomas diperbarui 04 Jun 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 15:00 WIB
Pembalap Muda Indonesia Qarrar Firhand Lewati 12 Pembalap di Slovakia Ring
Pembalap Muda Indonesia Qarrar Firhand Lewati 12 Pembalap di Slovakia Ring

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap muda Qarrar Firhand kembali menunjukkan kinerja apik dalam balapan gokart di Eropa. Setelah finis podium di La Conca Circuit, Lecce di Italia, pekan lalu, kali ini Qarrar Firhand yang akrab disapa Al kembali melakukan lompatan prestasi di Slovakia Ring, pada balapan ‘Champions of the Future’ yang berakhir Minggu (2/6/2024) sore.

Qarrar Firhand yang membela tim Parolin Motorsports start dari posisi 25 di balapan final Minggu. Dengan kesabaran tinggi, putra pasangan Firhand Ali dan Aimaa Fatimah Firhand ini melaju hingga menyalib satu per satu pembalap dari beragam negara dunia di depannya.

Satu per satu pembalap asal Inggris, Prancis, Spanyol, Italia, Argentina mulai ia lewati hingga Qarrar yang didukung Pertamina, Telkomsel, Bank BTN, INTime, Eiger, dan Tugu Insurance ini terus melaju di barisan 15 besar. Slovakia Ring yang letaknya di kawasan Orechova Poton, sekitar 6 km dari ibukota Bratislava memang tak begitu familiar dengan Qarrar.

Tapi Sirkuit anti-clockwise sepanjang 1,72 meter ini tetap dalam kendalinya hingga Al menyudahi total 22 lap dengan finis di posisi 13, dibelakang pembalap Italia, Vladimir Ivannikov, keduanya terpaut 0,996 detik.

“Apapun hasilnya, Alhamdulilah karena saya bisa melaju mulus dari posisi 25 hingga menyudahi 22 lap dengan finis di posisi 13. Alhamdulillah,” cerita Al dalam rilis resmi kepada media, Senin (3/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prestasi Qarrar Semakin Membaik

Pembalap Muda Indonesia Qarrar Firhand Lewati 12 Pembalap di Slovakia Ring
Pembalap Muda Indonesia Qarrar Firhand Lewati 12 Pembalap di Slovakia Ring

Ayahanda Firhand Ali dan Instruktur teknisnya Rolland Chong pun mengakui peningkatan luar biasa yang dilakukan Qarrar di Slovakia Ring ini.

Menurut Rolland sebelumnya ada juga pembalap Indonesia termasuk ayahnya Qarrar sendiri pernah balapan di tingkat Major ini tapi pencapaian tertinggi hanya di posisi 18 besar. “Salut untuk Qarrar,” tutur Rolland.

Selanjutnya ia akan melanjutkan balapan lagi pada FIA European Championship di Slovakia Ring pada 20-23 Juni 2024.


Jadwal Qarrar di 2024

Qarrar akan menjalani 44 balapan di berbagai negara Eropa sepanjang tahun 2024. Kini Qarrar tak lagi ikut event gokart di Italia saja.

Qarrar pada tahun 2023 mengikuti ajang balapan gokart Rok Cup Italia. Menyambut tahun yang baru akan ada peningkatan. Qarrar memang masih ikut Rok Cup Italia, tapi dia kini akan mencoba menaklukkan berbagai balapan gokart di Eropa lainnya.

Selain Rok Cup Italia, tahun ini Qarrar dijadwalkan akan turun di FIA World Championship dan WSK. Kejuaraan Dunia FIA berlangsung di Inggris. Sedangkan WSK bakal dimainkan di Slovakia, Italia, dan Swedia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya