4 Pemain yang Berpeluang Gabung Manchester United di Musim Panas 2024

Manchester United diprediksi bakal merupakan perombakan besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2024. Ada 4 nama yang berpotensi direkrut, dengan dua di antaranya merupakan pemain bertahan.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 05 Jun 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 03:00 WIB
Manchester United
Manchester United berencana melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024.(AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mengakhiri kampanye 2023/2024 dengan catatan kurang memuaskan. Meski sukses merengkuh gelar Piala FA 2023/2024, Setan Merah cuma mampu menduduki urutan 8 klasemen akhir Liga Inggris.

Setan Merah di bawah racikan Erik ten Hag tercatat cuma mampu mengumpulkan 60 poin dari 38 pertandingan sejak awal musim. Mereka juga hanya berhasil mengoleksi 18 kemenangan, dengan 14 lain berujung kekalahan, sementara 6 sisanya berakir imbang.

Capaian tersebut sekaligus menandai akhir terburuk Setan Merah sepanjang sejarah keikutsertaannya di kompetisi era Premier League. Manchester United pun harus kehilangan slot tampil di panggung Liga Champions dan cuma bisa puas dengan tiket Liga Europa yang diperoleh usai menaklukkan rival sekotanya Manchester City dalam partai puncak FA Cup.

Buntut dari capaian minor tersebut, MU diprediksi bakal melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024. Laporan sebelumnya mengungkap mayoritas penggawa ada di posis tak aman, dengan cuma Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, dan Rasmus Hojlund yang dipastikan bertahan.

Football Transfers pun mengungkap ada sederet nama yang berpeluang didatangkan ke Old Trafford guna mendongkrak kualitas skuad pertengahan tahun ini. Siapa saja mereka? Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Jarrad Branthwaite (Everton)

Foto: Deretan Pencetak Gol Termuda Liga Inggris Musim 2021 / 2022 hingga Saat Ini
Jarrad Branthwaite (kiri) mendapatkan kesempatan bermain oleh Rafael Benitez saat Everton melawan Chelsea di pekan ke-17 Liga Inggris. Hebatnya, ia mampu tampil mengesankan dengan mencetak satu gol di usianya yang masih 19 tahun, 5 bulan, 19 hari. (AFP/Clive Burnskill)

Jarrad Branthwaite merupakan pemain yang sudah cukup lama dikaitkan dengan Manchester United. Dia hendak didapuk sebagai tembok baru bagi lini pertahanan Setan Merah yang berpotensi berlubang lantaran ditinggal beberapa nama akhir musim ini.

Laporan Football Transfers mengeklaim Setan Merah bahkan siap melakukan segala yang mereka bisa demi menyegel tanda tangan pemain bertahan Everton di bursa transfer.

Investor Manchester United Sir Jim Ratcliffe kemungkinan bakal dipaksa merogoh kocek cukup dalam lantaran The Toffees diklaim menginginkan mahar tinggi di kisaran 75 juta poundsterling dari klub yang meminati jasa bek mudanya.


2. Gleison Bremer (Juventus)

Foto: Bikin Nyesek, Ini Dia Daftar 5 Transfer Pemain yang Beraroma Pembajakan di Bursa Transfer Musim Panas 2022 / 2023
Gleison Bremer. Inter Milan yang tengah krisis keuangan awalnya hampir memdapatkan bek tengah Brasil berusia 25 tahun yang memperkuat Torino ini. Setelah terjadi kesepakatan pribadi dengan sang pemain, Inter Milan harus menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu untuk mendapatkan dana segar. Nyatanya, Juventus bergerak cepat untuk menikung Inter Milan demi mendapatkan sang pemain. Akhirnya Juventus memenangi perburuan dengan kesepakatan nilai transfer sebesar 41 juta euro atau setara Rp624 miliar. (AFP/Getty Images/Kevork Djansezian)

Gleison Bremer merupakan kandidat bek lain yang juga diminati Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. Pemuda berusia 27 tahun itu memiliki kecepatan yang apik, sehingga membuat Setan Merah tergiur mengamankan jasanya.

Kebetulan, Bremer memang berpeluang dilepas oleh Juventus pada bursa transfer musim panas 2024. Klub raksasa Serie A kabarnya sedang butuh dana tambahan guna merevolusi skuad, dengan pemain incaran MU bakal dihargai sekitar 60 juta euro.


3. Joao Neves (Benfica)

Hasil Liga Europa Marseille vs Benfica
Gelandang Marseille Raimane Daou beraksi melawan gelandang Benfica Joao Neves pada leg kedua babak perempat final Liga Europa 2023/2024 di stadion Velodrome, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Daniel Cole)

Joao Nece smerupakan gelandang muda berbakat milik Benfica. Dia tampil cukup moncer bersama timnya dan telah mengoleksi total 33 pertandingan sekaligus menyumbang 3 gol dan 2 assists di Liga Portugal 2023/2024.

Kabar menyebut Manchester United tertarik merekrut Neves sebagai calon suksesor Casemiro di Old Trafford. Pemain kawakan asal Brasil itu mulai menurun kinerjanya setelah sempat tampil gemilang sepanjang musim debut bersama MU.

Hanya saja yang jadi persoalan, Setan Merah harus siap menggelontorkan dana besar guna merekrut Neves dari Benfica. Tim Portugal menuntut mahar fantastis senilai lebih dari 100 juta euro kepada tim yang hendak merekrut bintang berusia 19 tahun.


4. Ivan Toney (Brentford)

Foto: Jadi Pembunuh Raksasa, Ini Dia 4 Klub Big Six yang Ditaklukkan Brentford Sejak Promosi ke Premier League
Manchester City. Klub Big Six teranyar yang merasakan sengatan Brentford adalah Manchester City. Momen tersebut terjadi pada pekan ke-16 Liga Inggris 2022/2023 (12/11/2022) yang menjadi laga penutup sebelum jeda Piala Dunia 2022. Brentford yang bertandang ke Etihad Stadium sukses menekuk Man City 2-1. Ivan Toney menjadi bintang kemenangan The Bees dengan menyumbang kedua gol pada menit ke-16 dan injury time babak kedua. Satu-stauny gol tuan rumah dicetak Phil Foden di masa injury time babak pertama. (AP/Dave Thompson)

Ivan Toney juga jadi salah satu nama yang santer dikaitkan dengan Manchester United jelang bursa transfer musim panas 2024. Pesepak bola berusia 28 tahun itu hendak dijadikan amunisi tambahan guna menambah daya dobrak Setan Merah di lini serang.

Adapun MU sejauh ini cuma bisa bergantung pada ketajaman Rasmus Hojlund. Striker lain yakni Anthony Martial gagal bersinar di Old Trafford, sementara Marcus Rashford tak kuasa mengulang kontribusi gemilangnya untuk Setan Merah musim lalu.

Melansir laporan Football Transfers, prospek bergabungnya Ivan Toney bakal terbuka lebar apabila Thomas Frank direkrut jadi pelatih. Pria berusia 50 tahun memang santer dikaitkan dengan kursi panas Old Trafford menyusul posisi Erik ten Hag yang tidak aman bersama MU.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya