Hasil Timnas Indonesia vs Irak: Garuda Imbangi Singa Mesopotamia di Babak Pertama

Timnas Indonesia dan Irak bertarung pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 06 Jun 2024, 17:33 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 16:49 WIB
Timnas Indonesia vs Irak: Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (kiri) berebut bola dengan pemain Irak, Rebin Sulaka pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia dan Irak bertarung pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024). Hingga 45 menit pertama, kedudukan masih 0-0.

Nakhoda Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengandalkan Ernando Ari di bawah mistar. Trio Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Justin Hubner dipercaya mengawal pertahanan, dengan Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Shayne Pattynama mengisi lini tengah.

Untuk urusan merobek gawang Irak, Shin Tae-yong bertumpu kepada Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, dan Rafael Struick.

Jalan Pertandingan Indonesia vs Irak

Wasit Shaun Evans dari Australia meniup peluit tanda laga dimulai. Indonesia memakai seragam kebesaran merah-merah, dengan Irak mengenakan putih-putih.

Kedua tim saling jajal di awal laga. Bek Irak Hussein Ali mendapat kartu kuning pertama karena menarik baju Ragnar Oratmangoen.

Irak yang memiliki julukan Singa Mesopotamia mendapat peluang pertama melalui Osama Rashid. Beruntung bagi Indonesia, tendangan keras jarak jauh mendatarnya masih melenceng.

Pada 15 pertama, Indonesia mampu mengimbangi permainan Irak. Tim Garuda tidak ragu memulai serangan dari bawah dan menerapkan pressing tinggi saat Irak menguasai bola.

Dari situasi bola mati, Irak merasa sudah unggul lewat tandukan Ibrahim Bayesh. Namun, Shaun Evans menganulir karena Bayesh dianggap sudah melanggar Thom Haye terlebih dahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duel Seimbang Indonesia vs Irak

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia - Timnas Indonesia Vs Irak
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia - Timnas Indonesia Vs Irak (Bola.com/Adreanus Titus)

Rafael Struick meliuk-liuk menembus pertahanan Irak. Namun, tendangannya mampu diblok Hussein Ali yang mengadang.

Bola terobosan menemukan Rafael Struick, yang langsung melakukan cut back. Sandy Walsh melepas tendangan yang mudah diantisipasi kiper Jalal Hassan. Ini adalah tendangan tepat sasaran pertama Indonesia.

Pemain Indonesia membangun serangan dengan cantik, tapi terlalu banyak melakukan umpan sehingga Irak bisa mengantisipasi. 

Ada tambahan waktu dua menit di akhir babak pertama. Kedua tim coba menciptakan peluang di sisa waktu, tapi skor 0-0 tidak berubah.


Susunan Pemain Indonesia vs Irak

Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Timnas Indonesia Vs Irak - Ilustrasi Duel Pelatih dan Pemain
Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Timnas Indonesia Vs Irak - Ilustrasi Duel Pelatih dan Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Indonesia: Ernando Ari, Shayne Pattynama, Nathan Tjoa-A-On, Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho; Sandy Walsh, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen; Rafael Struick.

Irak: Jalal Hassan; Hussein Ali, Suad Naji, Rebin Adhamat, Ahmey Al-Hajjaj; Ibrahim Al-Kaabawi, Bashar Bonyan, Zidane Iqbal, Amir Fouad, Osamah Rashid; Aymen Hussein

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya