Pelari Nasional Odekta Naibaho Juara Kemala Run 2024

Atlet lari nasional Odekta Naibaho sukses menjadi yang terbaik di nomer Half Marathon (21K) putri.

oleh Thomas diperbarui 10 Jun 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2024, 14:00 WIB
Pelari Nasional Odekta Naibaho Juara Kemala Run 2024
Pelari Nasional Odekta Naibaho Juara Kemala Run 2024

Liputan6.com, Jakarta- Lomba lari yang digelar Yayasan Kemala Bhayangkari Polri sukses besar diikuti 10.000 pelari dari berbagai kalangan pada Minggu 9 Juni 2024 pagi. Kemala Run 2024 Powered by Bank Artha Graha Internasional berlangsung di di ICE BSD, Tangerang.

Kemala Run 2024 dibagi ke dalam 4 kategori yaitu 21 KM, 10 KM, 5 KM, dan Kids Dash. Peserta terdiri dari atlet nasional dan internasional, pecinta olahraga lari, komunitas lari, dan keluarga besar Polri dari seluruh Indonesia. Event olahraga lari dengan peserta umum dan Polri ini bertujuan menggalakan olahraga lari juga diikuti oleh peserta disabilitas.

Atlet lari nasional Odekta Naibaho sukses menjadi yang terbaik di nomer Half Marathon (21K) putri. Gelar juara ini membuat Odekta dua kali juara di awal Juni ini. Sebelumnya Ratu Marathon Indonesia juga sukses meraih prestasi juara pertama di Taiwan Open 2024.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka acara Kemala Run 2024. Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini mengibarkan bendera start untuk pelari di kategori Half Marathon pada pukul 05.45

Untuk pelari kategori 10K dilepas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. Dan kemudian untuk pelari 5K akan dilepas oleh Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo. Setelah itu Peserta difabel dilepas oleh Waketum Bhayangkari Ny. Evi Agus Andrianto.

Peserta lari untuk kategori Kids Dash kemudian dilepas oleh Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, Diana Ahmad Dofiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Kemala Bhayangkari Gelar Lomba Lari

Para pemenang Kemala Run 2024
Para pemenang Kemala Run 2024

“Jadi Kemala Run ini diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dalam wadah Tour of Kemala. Karena antusiasmenya tinggi, mungkin tahun yang akan datang kita akan lakukan di cabang olahraga yang lain. Jika tahun lalu kita gelat cycling di Banyuwangi, tahun ini kita laksanakan Kemala Run karena sedang in. Yang jadi pembeda yaitu adanya rute yang kita sesuaikan. Termasuk adanya sertifikasi dari asosiasi running internasional. Kami berharap pada masyarakat, kita akan laksanakan program-program lain, dari cabang olahraga lain," terang ketua panitia, Winta Wahyu Widada.

Simbolisasi hadiah salah satu pemenang diberikan langsung oleh Christina Harapan selaku Wakil Direktur Utama Bank Artha Graha Internasional sebagai salah satu mitra strategis Polri dalam acara Kemala Run 2024 Powered by Bank Artha Graha Internasional.

“Kemala Run ini bentuk kepedulian olehraga untuk masyarakat. Kami berharap banyak generasi muda dengan acara-acara seperti ini. Tahun ini sebenernya tahun ketiga kami terlibat mendukung Tour Of Kemala yang diberikan dukungan oleh Artha Graha Network dan mitra strategisnya. Seperti SCBD, Wahyukartu, CEE, Electronic City, GulaVit, DHR (dan lain-lainnya)," kata Christina Harapan selaku Wakil Direktur Utama Bank Artha Graha Internasional.


Kontribusi pada Kesehatan Masyarakat

"Tentu kami mendukung perekonomian dalam event ini, kami melihat banyaknya UMKM binaan dari Polri dan Bank Artha Graha, kami tentunya juga melakukan digitalisasi. Kami ingin memberikan akses pembiayaan, kami berharap UMKM itu bisa naik kelas. Termasuk kami juga banyak memberikan hadiah, salah satunya potongann 50 persen setiap melakukan transaksi UMKM di event ini. Sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik dan sukses," imbuh Christina Harapan.

Selama event, peserta yang mengunjungi booth Bank Artha Graha Internasional mengikuti berbagai aktivitas dengan hadiah menarik. Peserta mendapatkan hadiah langsung yang dipilih saat membuka tabungan di Bank Artha Graha Internasional.

Sekretaris Bank Artha Graha Internasional, Elvin Halim, juga turut memberikan selamat kepada para pemenang. “Selamat kepada para pemenang yang sudah berpartisipasi dalam Kemala Run 2024. Acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga simbol dari kolaborasi yang produktif dan harmonis antara sektor perbankan dan penegakan hukum, yang bersama-sama berkontribusi pada kesehatan masyarakat” ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya