Harry Kane Klaim Masyarakat Jerman Diam-Diam Dukung Timnas Inggris di Piala Eropa 2024

Kapten tim nasional Inggris Harry Kane merasa penggemar sepak bola Jerman diam-diam berharap Inggris dapat melangkah jauh dan jadi tim favorit kedua di Euro 2024.

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 15 Jun 2024, 23:00 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2024, 23:00 WIB
Foto: Daftar 4 Besar Top Skor Sementara Kualifikasi Euro 2024, Romelu Lukaku Lewati Cristiano Ronaldo
Striker Timnas Inggris, Harry Kane sementara menempati posisi ketiga dalam daftar top skor Kualifikasi Euro 2024. Pemain yang baru bergabung dengan Bayern Munchen pada awal musim 2023/2024 ini total telah mencetak 7 gol dari 6 laga di Grup C. Inggris yang sementara memuncaki Grup C dengan raihan 16 poin dari 6 laga telah dipastikan lolos ke putaran final meski masih menyisakan dua laga lagi. (AP Photo/Kirsy Wigglesworth)

Liputan6.com, Jakarta - Kapten tim nasional Inggris Harry Kane merasa penggemar sepak bola Jerman diam-diam berharap Inggris dapat melangkah jauh dan jadi tim favorit kedua di Euro 2024. Keyakinan ini datang dari pengalamannya selama musim debut bersama Bayern Munchen, di mana dia merasakan sambutan hangat dari pendukung lokal.

Kane, yang kini berusia 30 tahun, mengalami musim yang beragam bersama Bayern Munchen. Meskipun tidak mampu memenangkan trofi Bundesliga, yang jatuh ke tangan Bayer Leverkusen, Kane tetap menunjukkan performa gemilang dengan mencetak 44 gol dalam 45 pertandingan di semua kompetisi.

Sejak kepindahannya ke Bayern, Kane merasakan sambutan yang luar biasa dari para penggemar Jerman. "Sambutan yang saya dapatkan sejak saya berada di Bayern sungguh luar biasa. Sejak saya berada di hotel tim Inggris, beberapa staf datang dan menyapa," kata Kane.

"Saya tidak mengatakan mereka ingin Inggris menang. Tapi saya pikir di hati kecil mereka mendukung Inggris, terlebih setelah saya berkarier di sini. Itu luar biasa," sambung striker timnas Inggris itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesan dari Thomas Muller

Foto: 6 Pemain dengan Catatan Most Assist of The Years Terbanyak sejak 2010, Lionel Messi Paling Baik Hati
Pada tahun lalu, pengumapan terbanyak dalam setahun jatuh kepada Thomas Muller . Seperti yang diketahui, gelandang gaek Bavaria tersebut menghabiskan hampir seluruh karier profesionalnya sebagai pesepak bola bersama Bayern Munchen. (AFP/Christof Stache)

Selain dukungan dari para penggemar, Kane juga mendapatkan dukungan dari rekan setimnya di Bayern, Thomas Muller. Dia meninggalkan pesan untuk Kane di Weimarer Land Golf and Spa Resort, markas Inggris selama mengikuti Piala Eropa 2024. Sebelumnya lokasi itu sempat dipakai timnas Jerman untuk pertandingan pemanasan.

"Tommy meninggalkan saya sedikit catatan, karena mereka ada di sini beberapa minggu yang lalu," ungkap Kane. "Dia bilang lapangan golf-nya bagus tapi cuacanya tidak begitu bagus! Kelihatannya fantastis, hotelnya luar biasa dan berada di Jerman terasa seperti rumah sendiri."

Kane akan memimpin tim nasional Inggris dalam pertandingan pembukaan Grup C melawan Serbia di Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. Dengan Inggris dan Jerman termasuk di antara favorit untuk memenangkan turnamen, harapan dan tekanan tinggi menyelimuti kedua tim.


Ambisi Kane di Euro 2024

Timnas Inggris
Pemain Timnas Inggris, termasuk Jude Bellingham (kiri), merayakan gol yang dicetak Harry Kane dalam kemenangan 3-1 atas Skotlandia pada laga uji coba internasional yang digelar di Hampden Park, Glasgow, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. (ANDY BUCHANAN / AFP)

Sebagai kapten, Kane membawa tanggung jawab besar untuk memimpin Inggris meraih sukses di Euro 2024. Dia tidak hanya berharap untuk membawa pulang trofi, tetapi juga untuk memperkuat hubungan positif yang telah dibangunnya selama musim di Jerman. Dukungan yang diterimanya dari penggemar dan rekan setim Jerman memberikan motivasi tambahan bagi Kane untuk tampil gemilang di turnamen ini.

Bagi Kane, keberadaannya di Jerman tidak hanya tentang bermain sepak bola, tetapi juga menjadi duta bagi negaranya di panggung internasional. Hubungannya dengan para penggemar dan pemain Jerman bisa menjadi faktor psikologis yang menguntungkan bagi Inggris. Sambutan hangat yang diterimanya menunjukkan bahwa olahraga bisa melampaui batas-batas wilayah dan menciptakan ikatan yang unik antara pemain dan penggemar.

Infografis Jadwal Euro 2024 Babak Penyisihan Grup A-F
Infografis Jadwal Euro 2024 Babak Penyisihan Grup A-F (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya