Cari Gelandang Baru, Manchester United Targetkan Pemain yang Paling Dicari di Eropa

Manchester United sudah lama mencari gelandang tengah baru dan kabarnya telah mengidentifikasi target transfer baru saat mereka terus menjelajahi pasar untuk musim panas ini.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Jun 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2024, 20:00 WIB
Manchester United vs Newcastle
Antony dari Manchester United, kiri, berebut bola dengan Joelinton dari Newcastle selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala EFL antara Manchester United dan Newcastle di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 1 November 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kemungkinan besar akan merekrut sejumlah pemain musim panas ini. Sir Jim Ratcliffe dan timnya tengah berupaya memperbaiki keadaan di lapangan setelah menjalani musim mengecewakan.

Menurut Fabrizio Romano, The Reds memprioritaskan penguatan empat posisi musim panas ini – bek sayap, bek tengah, gelandang tengah, dan striker. Pasalnya, Casemiro tampaknya akan keluar setelah diincar sejumlah klub Liga Arab Saudi. Selain itu, Christian Eriksen juga bisa saja hengkang, sehingga menyisakan ruang untuk penambahan lini tengah lainnya.

MU juga sudah mengirimkan pengintai untuk mengawasi gelandang Benfica Joao Neves. Portugal Record melaporkan bahwa klub mengajukan tawaran pembukaan sebesar 60 juta euro atau 51 juta pounds untuk pemain internasional Portugal tersebut.

Kini, United tertarik mendatangkan gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Manuel Ugarte, yang musim lalu mencatatkan 42 penampilan untuk negara dan klub di semua kompetisi. Karenanya dia dikatakan sebagai salah satu dari sejumlah pemain yang mereka incar.

Pemain internasional Uruguay itu adalah salah satu pemain paling dicari di Eropa musim panas lalu setelah tampil mengesankan untuk Sporting CP. Sejumlah klub menyatakan minatnya untuk merekrut Ugarte, termasuk Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ugarte Gagal Memberikan Pengaruh pada PSG

Hasil Pertandingan PSG vs Montpellier Ligue 1
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Manuel Ugarte berebut bola dengan penyerang Montpellier Musa Al-Taamari pada laga Ligue 1 2023/2024 pekan 11 di Parc des Princes, Sabtu (4/11/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Aurelien Morissard)

PSG dikabarkan telah menawarkan paket finansial yang lebih besar jika ingin memboyong sang gelandang dengan harga sekitar 51,8 juta pounds.

“Saya sangat senang mengambil langkah besar dalam karier saya di klub hebat,” kata Ugarte. “Saya akan memberikan segalanya untuk Paris Saint-Germain.”

Kedatangannya di Parc des Princes diharapkan sangat tinggi, namun pemain berusia 23 tahun itu kesulitan memberikan pengaruh pada tim asuhan Luis Enrique. Karena itu, PSG dikatakan terbuka untuk negosiasi.


Manchester United Masih Berharap Kedatangan Bek Everton

FOTO: Marcus Rashford Antar Manchester United Bungkam Liverpool
Bek Manchester United, Eric Bailly bersitegang dengan striker Liverpool, Dominic Solanke pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (10/3/2018). MU menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

MU juga dilaporkan masih dalam pembicaraan mengenai kesepakatan untuk mengontrak penyerang Bologna Joshua Zirkzee. United siap membayar klausul pelepasannya, yaitu sekitar 34 juta pounds.

Bek tengah Everton Jarrad Branthwaite juga tetap diminati, meski MU belum menindaklanjuti tawaran awal mereka yang ditolak. Ketika itu mereka mengajukan tawaran 35 juta pounds untuk bek tersebut.


Everton yakin Branthwaite Setara dengan Harry Maguire

Foto: Ekspresi Pemain MU Setelah Mengalahkan Liverpool, Puas Tumbangkan Musuh Bebuyutan di Piala FA
Pemain Manchester United, Harry Maguire, merayakan kemenangan atas Liverpool pada babak perempat final Piala FA 2023/2024 di Old Trafford, Minggu (17/03/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Everton diperkirakan akan menuntut harga premium untuk Branthwaite di tengah kekhawatiran atas kepatuhan mereka terhadap aturan profitabilitas dan keberlanjutan (PSR) Liga Premier.

Everton yakin Branthwaite berada di kelompok yang sama' dengan pemain seperti Harry Maguire, Wesley Fofana dan Josko Gvardiol, yang semuanya dijual di musim panas terakhir dengan biaya lebih dari 75 juta pounds.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya