3 Calon Rekrutan Manchester United setelah Joshua Zirkzee

Manchester United bakalan aktif berburu pemain di bursa transfer musim panas 2024 karena perlu pembenahan di skuadnya.

oleh Thomas diperbarui 13 Jul 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2024, 03:00 WIB
Joshua Zirkzee
Joshua Zirkzee (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya mulai melakukan gebrakan di bursa transfer musim panas 2024. MU selangkah lagi akan mendatangkan penyerang Joshua Zirkzee dari klub Italia, Bologna.

Pembelian Zirkzee memakan biaya mencapai 40 juta euro ditambah bonus di kemudian hari. Selain itu, MU juga harus menyerahkan komisi 15 juta euro kepada agen Zirkzee. Eks pemain Bayern Munchen itu akan menggantikan posisi Anthony Martial.

Martial baru saja dilepas MU dengan gratis. Kontrak pemain asal Prancis itu tidak diperpanjang oleh investor baru Sir Jim Ratcliffe.

Penampilan Joshua Zirkzee di Bologna musim lalu benar-benar mengesankan. Pemain muda asal Belanda ini menunjukkan potensi besar dengan keterampilannya yang luar biasa di lapangan. Gol demi gol yang ia ciptakan serta kontribusinya dalam berbagai pertandingan membuktikan bahwa ia adalah salah satu talenta yang patut diperhitungkan di liga.

Kecepatannya, ketepatan dalam penyelesaian akhir, dan visi bermainnya membuat para penggemar dan pelatih tak henti-hentinya memberikan pujian. Musim lalu di Bologna menjadi panggung pembuktian bagi Zirkzee bahwa ia siap bersaing di level tertinggi sepak bola.

Namun Zirkzee bukan menjadi pembelian terakhir Setan Merah di bursa transfer musim panas 2024. MU masih akan melakukan beberapa perekrutan lain untuk memperkuat skuad asuhan Erik ten Hag usai babak belur musim lalu.

Setidaknya akan ada tiga pemain baru lain yang menyusul bergabung Zirkzee ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2024 ini. Sebab MU perlu perbaikan di pertahanan dan lini tengah juga.

Berikut tiga calon rekrutan baru MU di musim panas 2024 setelah Joshua Zirkzee dibereskan terlebih dahulu:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt (AFP/Getty Images/Tim Nwachukwu)

Manchester United (MU) sedang mencari bek tengah baru untuk menggantikan Raphael Varane. Pilihan utama mereka jatuh pada Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen.

Setan Merah masih berusaha membujuk Munchen agar tidak meminta harga terlalu tinggi. MU berharap bisa mendapatkan De Ligt dengan harga 34 juta poundsterling.

Keuntungan bagi The Red Devils adalah keinginan De Ligt untuk meninggalkan Allianz Arena. Lebih dari itu, mantan pemain Juventus tersebut hanya tertarik untuk pindah ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2024.


2. Ferdi Kadioglu

Ferdi Kadioglu
Bek Turki Ferdi Kadioglu (Adrian DENNIS / AFP)

Pada pertengahan pekan ini, The Mirror melaporkan bahwa Manchester United mulai mengambil langkah untuk mencari pengganti Tyrell Malacia untuk musim depan. Salah satu pemain yang menjadi incaran The Red Devils adalah Ferdi Kadioglu, yang tampil gemilang bersama timnas Turki di Euro 2024.

Meskipun MU belum secara resmi menghubungi Fenerbahce, klub yang memiliki Kadioglu, mereka dijadwalkan akan bertemu dengan perwakilan sang pemain dalam beberapa hari mendatang.

Peluang MU untuk mendapatkan Kadioglu sangat besar. Fenerbahce sendiri dikabarkan siap melepas pemain berusia 24 tahun tersebut pada musim panas 2024 dengan harga 25,3 juta poundsterling.

Jika transfer ini terealisasi, Kadioglu akan memecahkan rekor penjualan pemain termahal di Fenerbahce. Rekor saat ini dipegang oleh Vedat Muriqi, yang dibeli oleh Lazio seharga 17,7 juta poundsterling pada tahun 2020.


3. Manuel Ugarte

Manuel Ugarte
Manuel Ugarte (psg.fr)

Manchester United (MU) tengah berusaha memperkuat posisi gelandang bertahan mereka. Casemiro, yang dianggap kurang memberikan kontribusi pada musim keduanya, akan dilepas dari Old Trafford. Selain itu, gaji tinggi Casemiro juga menjadi faktor yang tidak disukai oleh investor baru, Sir Jim Ratcliffe.

Sebagai pengganti Casemiro, MU telah mengincar pemain Paris Saint-Germain (PSG), Manuel Ugarte. MU bahkan telah mengajukan tawaran awal kepada PSG untuk mendapatkan pemain asal Uruguay tersebut, meskipun tawaran tersebut ditolak.

Meskipun demikian, PSG diyakini tidak akan menghalangi kepergian Ugarte asalkan mereka menerima bayaran yang sesuai. Ugarte sendiri baru bergabung dengan PSG selama satu musim. Pemain berusia 23 tahun ini direkrut dari Sporting CP pada musim panas 2023.

Pada musim pertamanya, Ugarte berhasil menembus tim utama PSG dan tampil sebanyak 37 kali di berbagai kompetisi. Namun, usaha MU untuk mendapatkan Ugarte mungkin akan menghadapi tantangan yang lebih besar.

Pada pertengahan Juli 2024, Le10Sport melaporkan bahwa Manchester City juga tertarik untuk merekrut pemain muda asal Uruguay ini dan siap memberikan penawaran yang lebih menggiurkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya