Jadwal dan Link Live Streaming Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024, Minggu 28 Juli di Vidio: Apriyani/Fadia Wajib Menang

Bulu tangkis Olimpiade 2024 menggulirkan hari kedua di Porte de la Chapelle Arena, Minggu (27/7/2024). Kembali empat wakil Indonesia bertanding.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 28 Jul 2024, 19:32 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 09:00 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti beraksi di Olimpiade Paris 2024. (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Liputan6.com, Jakarta - Bulu tangkis Olimpiade 2024 menggulirkan hari kedua di Porte de la Chapelle Arena, Minggu (27/7/2024). Kembali empat wakil Indonesia bertanding.

Setengah di antaranya bakal melakoni laga kedua, yakni ganda putri Apriyani Rahayu Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Namun, posisi sulit dihadapi Apriyani/Fadia. Setelah kalah dari pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara pada persaingan Grup A Olimpiade Paris 2024, mereka wajib menumbangkan unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China.

Jika kembali tumbang, Apriyani/Fadia hampir pasti gagal lolos ke babak gugur. "Masih ada dua pertandingan ke depan, kami akan berjuang lagi. Lebih fokus dan taktis dari sisi mainnya. Kami juga harus makin konsisten dengan pola yang diterapkan, meminimalisir kesalahan sendiri," kata Apriyani pada keterangan PBSI.

Selain Apriyani/Fadia dan Rinov/Pitha, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung bakal melakoni pertandingan pertama di Olimpiade 2024.

Lihat jadwal dan dapatkan link live streaming bulu tangkis Olimpiade 2024 pada halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadwal dan Link Live Streaming Bulu Tangkis Olimpiade 2024, Minggu 28 Juli

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Lapangan 1

Pertandingan ke-3 (Grup A): Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), link live streaming klik di sini...

Lapangan 2

Pertandingan ke-5 (Grup A): Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), link live streaming klik di sini...

Lapangan 3

Pertandingan ke-5 (Grup H): Anthony Sinisuka Ginting vs Howard Shu (Amerika Serikat), link live streaming klik di sini...

Pertandingan ke-6 (Grup G): Gregoria Mariska Tunjung vs Polina Buhrova (Ukraina), link live streaming klik di sini...

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 13.30 WIB


Misi Atlet Indonesia Jaga Tradisi Emas Olimpiade di Paris 2024

Doa Bersama PBSI-Skuad Bulu Tangkis Indonesia Menuju Olimpiade Paris 2024
Para atlet bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024 (dari kiri) Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu, Pitha Haningtyas Mentari, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rinov Rivaldy, Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian berfoto bersama usai acara doa bersama untuk kesuksesan skuad bulu tangkis Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Kamis (11/7/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Merah Putih memiliki sembilan atlet di bulu tangkis, terbanyak dibandingkan cabor lain. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Para pemain tersebut akan coba mempertahankan tradisi medali emas Indonesia di bulu tangkis Olimpiade. Sejak Susi Susanti dan Alan Budikusuma mempersembahkannya pada Barcelona 1992, bulu tangkis cuma sekali gagal meraih emas pada pesta olahraga termegah di muka bumi. Momen pahit tersebut dirasakan pada London 2012.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya