Dani Olmo Berlabuh di Camp Nou, 3 Pemain Barcelona Ini Terancam Terdepak

Barcelona terus menambah kekuatan jelang 2024/2025. Mereka sudah merekrut Dani Olmo dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas ini.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 08 Agu 2024, 00:01 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2024, 00:01 WIB
Hasil Euro 2024 Spanyol vs Prancis
Penyerang Spanyol Dani Olmo berlabuh di Barcelona. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona terus menambah kekuatan jelang 2024/2025. Mereka sudah merekrut Dani Olmo dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas ini.

Untuk mendapatkan jasa sang pemain, Barcelona harus membayar biaya transfer sebesar 55 juta euro, ditambah dengan klausul biaya tambahan senilai 7 juta euro.

Dani Olmo, yang kabarnya telah setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi enam tahun, akan menjadi bagian dari Barcelona hingga akhir Juni 2030.

Barcelona memang sangat terpikat dengan kemampuan Olmo. Pemain yang berasal dari akademi La Masia ini telah menjadi bintang dalam keberhasilan Timnas Spanyol menjadi juara Euro 2024. Dan sekarang, akhirnya mereka bisa memulangkan Olmo ke Camp Nou.

Dengan kedatangan Dani Olmo, Barcelona berharap dapat memperkuat skuad mereka dan meningkatkan performa mereka di musim mendatang. Olmo diharapkan bisa memberikan kontribusi besar dalam meraih gelar dan membantu Barcelona kembali menjalani masa kejayaan mereka.

Datangnya Dani Olmo ke Barcelona tentu akan memberikan dampak pada skuad tim tersebut. Kehadiran mantan pemain Dinamo Zagreb ini dipastikan akan mengganggu ketenangan beberapa pemain inti Barcelona.

Sebagai seorang pemain, kemampuan Dani Olmo bisa dikatakan sangat lengkap. Olmo bisa bermain sebagai gelandang serang di posisi di belakang striker.

Dia juga bisa bermain sebagai penyerang sayap di kedua sisi dengan sangat baik. Kehadiran Dani Olmo diprediksi akan membuat setidaknya tiga pemain Barcelona merasa tidak aman. Siapa saja mereka? Berikut ini daftar lengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ansu Fati

Ansu Fati
Karier Ansu Fati di Barcelona belum bisa bersinar karena sering diganggu cedera. Dia dipinjamkan ke Brighton pada musim 2023/2024. Masa depan Ansu Fati di Barcelona masih menjadi bahan spekulasi. Blaugrana kabarnya bersedia menjual sang pemain bursa transfer pada musim panas 2024 ini. (Pau BARRENA / AFP)

Ansu Fati, salah satu bakat muda yang dihasilkan dari akademi Barcelona, telah berhasil mencuri perhatian dengan kemampuannya yang luar biasa di usia yang begitu muda.

Namun, dua tahun terakhir ini, ia telah terpinggirkan dari skuad Barcelona. Bahkan, musim lalu ia dipinjamkan ke klub Premier League, Brighton. Sayangnya, Ansu Fati tidak mampu menunjukkan kegemilangannya di Brighton, sehingga banyak yang meramalkan bahwa ia akan dijual pada musim panas ini.

Terlebih lagi, dengan kedatangan Dani Olmo yang dapat dengan mudah menggantikan posisinya, situasinya semakin tidak menguntungkan. Meskipun demikian, Ansu Fati tidak boleh dianggap remeh.

Bakatnya yang luar biasa dan potensinya yang belum tergali sepenuhnya masih menjadi aset berharga bagi Barcelona. Mungkin, dengan kesempatan yang tepat dan bimbingan yang baik, ia dapat kembali menunjukkan kehebatannya di lapangan.

Kita harus tetap memberikan dukungan dan harapan agar Ansu Fati dapat bangkit kembali dan mengejar mimpinya bersama Barcelona.


Ferran Torres

Ferran Torres, Timnas Spanyol, Euro 2024
Penyerang Timnas Spanyol, Ferran Torres, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Albania dalam laga terakhir Grup B Euro 2024 di Dusseldorf Arena, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB. Spanyol menang 1-0 dan lolos ke 16 besar Euro 2024 dengan catatan selalu menang dan tanpa kebobolan. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Ferran Torres bergabung dengan Barca dari Manchester City pada pertengahan musim 2021/2022 yang lalu. Barcelona harus merogoh kocek sekitar 65 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain muda ini. Dengan kemampuannya yang luar biasa di lini serang, Torres segera menjadi andalan tim.

Namun, sayangnya, peran Ferran Torres mulai berkurang di Barca. Meskipun masih sering diberi kesempatan tampil di era kepelatihan Xavi, namun lebih sering ia berperan sebagai pemain pengganti.

Kehadiran Dani Olmo juga menjadi faktor yang membuat peluang Torres semakin terbatas. Hal ini membuat kita berpikir bahwa ia mungkin akan memilih untuk pindah di sisa jendela transfer musim panas ini.

Kisah Ferran Torres di Barca memang menarik untuk diikuti. Bagaimana ia beradaptasi dengan tim, bagaimana ia berjuang untuk mendapatkan tempat di starting XI, dan apakah ia akan memilih untuk mencari tantangan baru di klub lain. Semua ini menjadi cerita menarik dalam perjalanan karirnya di dunia sepak bola.


Raphinha

Foto: Aksi Gemilang Rapinha, Borong 2 Gol Bawa Barcelona Bungkam PSG di Liga Champions
Pemain Barcelona, Raphinha, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/4/2024). Barcelona menang dengan skor 3-2. (AP Photo/Aurelien Morissard)

Salah satu pemain yang mungkin terganggu dengan kedatangan Dani Olmo adalah Raphinha. Pada tahun 2022, Barca membeli Raphinha dari Leeds United dengan biaya 50 juta poundsterling. Raphinha segera menjadi pemain utama di lini depan Barca.

Namun, semuanya bisa berubah musim ini, terutama setelah kedatangan pelatih baru, Hansi Flick. Posisi bermain Raphinha sebenarnya sama dengan Lamine Yamal, yaitu di sisi kanan serangan.

Dengan penampilan apik Yamal di Euro 2024 lalu, posisi tersebut sepertinya akan menjadi milik Yamal. Ada opsi untuk memindahkan Raphinha ke sisi kiri atau tengah. Namun, di posisi tersebut juga ada beberapa nama lain, termasuk Gavi.

Selain itu, Pau Victor dan Fermin Lopez juga tampil impresif akhir-akhir ini. Kedatangan Dani Olmo jelas semakin mengancam posisi Raphinha di skuad Barca. Tidak menutup kemungkinan Barca akan memilih untuk menjual winger asal Brasil tersebut sebelum jendela transfer ditutup.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya