Liverpool Kalah Gesit di Bursa Transfer, Arne Slot Sindir Halus Manchester United

Liverpool baru merekrut dua pemain. Sedangkan Manchester United termasuk salah satu klub Premier League yang paling royal di musim panas 2024.

oleh Thomas diperbarui 30 Agu 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 20:00 WIB
Foto: Arne Slot, Sang Suksesor Jurgen Klopp setelah Berpisah dengan Liverpool
Pelatih Liverpool Arne Slot (AFP/John Thys)

Liputan6.com, Jakarta- Sehari sebelum penutupan bursa transfer musim panas 2024, Liverpool masih lesu dalam merekrut pemain baru. The Reds kalah jauh dibanding rival abadinya Manchester United yang begitu royal dalam mendatangkan pemain di musim panas 2024.

Sejauh ini Liverpool baru bisa mendapatkan dua pemain saja yakni penjaga gawang Giorgi Mamardashvili dari Valencia dan winger Federico Chiesa yang diboyong dari Juventus.

Kedua pemain ini kemungkinan juga tidak akan jadi langganan di tim utama. Chiesa dan Mamardashvili hanya bakal menjadi pelapis bagi Mohamed Salah dan Alisson Becker.

Berbeda dengan Liverpool, MU justru begitu royal merekrut pemain. Sudah empat pemain baru direkrut ke Old Trafford di musim panas 2024 yakni Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Malahan MU kemungkinan akan menambah satu pemain lagi. Mereka sedang dalam tahap akhir untuk menyelesaikan kepindahan gelandang bertahan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Kesepakatan sudah dicapai dengan PSG dan pihak pemain.

Melihat apa yang terjadi pada timnya, manajer Liverpool Arne Slot tidak iri. Slot mengaku senang meski cuma merekrut dua pemain. Malahan Slot menyindir halus MU dan tim lainnya yang begitu boros membeli pemain baru. Menurutnya Liverpool tak perlu belanja banyak-banyak karena skuadnya sudah mumpuni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Slot Ikhlas Liverpool Kalah Dibanding Manchester United Soal Transfer

Foto: Kemenangan Manis Laga Kandang Perdana Liverpool di Liga Inggris, Arne Slot Terus Perlihatkan Tajinya
Pelatih Liverpool, Arne Slot merayakan kemenangan atas Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (25/08/2024) malam WIB. (AFP/Darren Stapless)

"Kami senang dengan pemain yang kami rekrut karena, seperti yang sudah saya katakan berkali-kali sebelumnya, sulit untuk membuat tim lebih kuat karena kami sudah memiliki tim yang sangat kuat. Jadi jika kami menemukan mereka, kami sangat senang dengan itu," ujar Slot seperti dinukil dari Tribal Football.

"Chiesa adalah seseorang yang dapat membantu kami dalam jangka pendek dan Marmadashvili adalah salah satu contoh klub ini, apa yang telah mereka lakukan di masa lalu, mereka melihat masa depan, jangka panjang klub. Itulah sebabnya kami merekrutnya."


Manchester United dan Liverpool Bertemu di Pekan 3 Liga Inggris

Performa Liverpool memang memuaskan di awal musim ini. Dari dua laga awal Liga Inggris 2024/2025, The Reds selalu meraih kemenangan. Gawang Liverpool juga tidak pernah kebobolan. Mereka menang 2-0 atas Ipswich dan Brentford.

MU dan Liverpool sendiri akan saling bentrok akhir pekan nanti di Liga Inggris. Menarik dinantikan apakah perombakan yang dilakukan MU akan bisa membuat mereka mengalahkan Liverpool yang masih memakai kekuatan seperti musim lalu.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya