Top 3 Berita Bola: Real Madrid Langsung Jumpa Lawan Berat di Putaran Awal Liga Champions 2024/2025

Raksasa LaLiga Real Madrid langsung ditunggu lawan berat di fase liga Champions League 2024/2025. Berdasarkan hasil drawing, Los Blancos harus berjumpa dengan AC Milan, Borussia Dortmund, hingga Liverpool di putaran awal turnamen.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 31 Agu 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 10:00 WIB
Pemain Real Madrid Kylian Mbappe
Real Madrid yang berstatus jawara Liga Champions 2023/2024 bakal ditantang lawan berat di fase liga Champions League 2024/2025. (AP Photo/Czarek Sokolowski)

Liputan6.com, Jakarta Raksasa LaLiga Real Madrid langsung ditunggu lawan berat di putaran awal Liga Champions 2024/2025. Skuad racikan Carlo Ancelotti mesti bersua dengan tim-tim papan atas dari Eropa, seperti AC Milan, Borussia Dortmund, dan Liverpool.

Seperti diketahui, drawing alias pengundian untuk Champions League musim ini memang telah digelar di Monaco pada Kamis (29/8/2024) malam WIB. Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo ambil bagian dalam sesi tersebut.

Hasilnya, sebanyak 36 tim kini mengetahui lawan yang harus dihadapi pada fase liga. Format baru yang diusung Liga Champions 2024/2025 membuat peserta harus menghadapi delapan tim di putaran awal itu.

Tak hanya Real Madrid, Manchester City juga punya pesiang dahsyat di fase liga. Pasukan Carlo Ancelotti akal dihadapkan dengan Inter Milan, Paris Saint-Germain (PSG), dan Juventus.

Nasib serupa turut dialami Barcelona. Bayern Munchen dan Borussia Dortmund bakal menjadi jalan terjal mereka di fase liga Champions League musim ini.

Kabar soal hasil drawing Liga Champions 2024/2025 yang menggunakan format baru masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak berita populer lainnya pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasil Drawing Liga Champions 2024/2025: Real Madrid Bertemu AC Milan dan Liverpool

Real Madrid Kampiun Liga Champions 2023/2024
Para pemain Real Madrid merayakan gelar juara Liga Champions usai mengalahkan Borussia Dortmund di Stadion Wembley di London, Sabtu, 1 Juni 2024. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Drawing Liga Champions 2024/2025 berlangsung di Monaco, Kamis (29/8/2024) malam WIB. Sebanyak 36 tim mengetahui lawan yang harus dihadapi pada fase liga.

Menggunakan format baru, kontestan kini menghadapi delapan tim pada putaran awal. Juara bertahan Real Madrid mendapat dua lawan dari Italia yakni AC Milan dan Atalanta. Los Blancos juga mesti bersua Borussia Dortmund, Liverpool, Red Bull Salzburg, Lille, VfB Stuttgart, dan Brest. 

Sekilas Kylian Mbappe dan kawan-kawan menghadapi jalan terjal. Sebab, mereka mesti bersua dua raksasa Liga Champions lainnya yakni AC Milan dan Liverpool.

Selengkapnya


Balas Budi, Ajax Gantian Ambil Pemain Manchester United

Foto: Reaksi Pemain MU Setelah Menelan Kekalahan Memalukan dari Brighton di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Christian Eriksen, tampak kecewa setelah ditaklukkan Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9/2023). Brighton mencetak tiga gol melalui Danny Welbeck, Pascal Gross dan Joao Pedro. Sementara Manchester United hanya mampu membalas melalui Hannibal Mejbri.. (AP Photo/Dave Thompson)

Ajax Amsterdam kemungkinan akan melakukan gebrakan di hari terakhir bursa transfer musim panas 2024. Klub raksasa Belanda tersebut dilaporkan akan gantian merekrut pemain dari Manchester United.

Hubungan Ajax dam MU sangat baik dalam beberapa tahun terakhir. MU membajak pelatih Ajax Erik ten Hag. Kemudian Setan Merah juga membayar mahal untuk dua pemain Ajax yakni bek tengah Lisandro Martinez dan winger Antony.

Sebelumnya gelandang serang Donny van de Beek juga diambil dari Ajax. Lebih dari 120 juta poundsterling sudah didapatkan Ajax dari MU. Fans MU agak kesal dengan Ajax karena biaya transfer yang dipatok mahal. Selain itu Antony dan Van de Beek juga gagal di Old Trafford.

Selengkapnya


Mengintip Formasi Manchester United Bersama Manuel Ugarte, Siapa Tergusur ke Bangku Cadangan?

Manuel Ugarte, Manchester United
Gelandang asal Uruguay, Manuel Ugarte, berhasil diboyong oleh Manchester United (MU) dalam bursa transfer musim panas 2024. (X/Manchester United)

Manchester United menambah kualitas skuad dengan merekrut gelandang Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Dia dibeli dengan mahar maksimal 60 juta euro.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah lama menjadi target utama Setan Merah.Ugarte, pemain internasional Uruguay dengan 22 caps, menarik perhatian MU sejak masih memperkuat Sporting CP di Portugal. Dia pindah ke PSG musim lalu dan melakoni 37 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dengan kedatangan Ugarte, yang memiliki gaya bertahan agresif dan energi tinggi, pemainan Setan Merah pun diprediksi meningkat. Dia diproyeksikan menggantikan posisi Casemiro yang mengalami penurunan performa seiring bertambahnya usia dalam formasi 4-2-3-1 favorit manajer Erik ten Hag.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya